SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

Berjalan Dan Berlari Memutari Gelora Bung Karno



Kesampaian juga mengelilingi Gelora Bung Karno, baik itu berjalan kaki dan jogging ringan, sebagai salah satu stadium yang sering dipergunakan untuk ajang pegelaran olahraga bergengsi. Senang juga akhirnya bisa kembali mengunjungi khusus untuk berkeliling, olahraga ringan diseputaran di Gelora Bung Karno Senayan. Biasanya ke Gelora Bung Karno Main Stadium kalau ada acara-acara tertentu baik dari kantor maupun blogger atapun acara personal.

Ya senang pastinya bisa kembali ke sini, selain badan sehat karena berolahraga, hati riang karena kesampaian juga mengelilingi Istora Gelora Bung Karno plus mendapat bahan untuk tulisan organik. Plus-plus senangnya.

Seperti biasa, akhirnya membuat saya tertarik untuk mengulik Stadion Utama Gelora Bung Karno lebih dekat, secara beberapa teman yang memiliki hobi lari dan bersepeda sudah sering berkunjung dan berkeliling di Gelora Bung Karno Sports Complex. Sementara saya, tahun lalu memang sempat bersepeda ke Gelora Bung Karno Stadium  tapi belum sempat menuliskannya dan mumpung sekarang ada waktu jangan sampai melewatkan untuk meninggalkan jejak dalam bentuk tulisan dan gambar, ya kan.


Olga Pagi di Stadion GBK
Olga Pagi kami di Stadion GBK


Gelora Bung Karno

Jadi yang saya maksud berjalan dan memutari Gelora Bung Karno adalah memutari area Stadion Utama Gelora Bung Karno, beberapa acara besar yang pernah diadakan dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno mulai dari Asian Games (1962), Ganefo, SEA Games X, XIV, XIX, Pertandingan Trafeo Persija (Maret 2015), Konser Musik One Direction (Maret 2015), Indonesia Greaser Party (2015),  Tumplek Blek (2015), Ngabuburit Djarum (2015) bahkan Ujian Masuk STAN (Agustus 2015) pun dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno lalu Konser Bon Jovi (September 2015), Job Fair Career (2015), Family Gathering Panasonic Global (Oktober 2015),Final Piala Presiden (Oktober 2015), Islamic Fashion Fair, Final Piala Presiden (2016), Final Bhayangkara Cup (2016), Mayday Fiesta hingga Jackloth Summer.

Dari site resmi mereka yaitu https://gbk.id/ keren banget fasilitas yang mereka sediakan mulai dari kapasitas kuris hingga 78,000 (Premium Single Seat) plus

Athletics Track, Racartan 1st Class dilengkapi dengan  7K CCTV System


Stadion GBK
Sumber gambar dari situs resmi https://gbk.id/


Ditambah dengan sistem pencahayaan Lighting 3000 lux (support HD quality for live broadcasting ) tersedia juga 2 Floors corporate VVIP Box dan 12 Gates, 24 Sector Gates. Telah dilengkapi dengan jaringan wifi, 4.5G Wifi Access.

Untuk bisa merasakan sensasi berlari di dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno dan memanjakan mata dengan fasilitas premium mereka. Sementara saat ini pihak umum dapat merasakan langsung dengan merogoh kocek Rp.100.000,- untuk dua jam pemakaian.

Sementara untuk saya yang pemula cukuplah menikmati sekitaran taman luar saja dengan kanal kecil-kanal kecil mereka yang telah diisi ikan menambah nyaman suasana dan gratis pula. Hehehe…

 

Jalan Pagi di GBK
Jalan Pagi di GBK 


Fixed Kesampaian Juga Berjalan dan Berlari di GBK

Jam 8 pagi Waktu Indonesia Bagian Barat, Jakarta sudah terbilang siang untuk berolahraga. Terbukti jalanan sudah padat dengan para pesepeda, benar dugaan saya, Stadion Gelora Bung Karno Jakarta sudah ramai, padat oleh pengunjung yang memang gemar berolahraga, sekedar jogging untuk tetap sehat atau jogging agar kembali pulih dari sakit. Atau ada juga yang sembari berwisata seperti kami, olahraga tipis-tipis plus wisata tipis-tipis. Tapi ada juga yang berolahraga bersama kekasih, teman, gebetan, atau sembari mencari jodoh. Pokoknya berolahraga apapun motivasinya harus dilakukan agar tubuh tetap dalam keadaan prima. Penting saat ini untuk tetap sehat dan tidak jatuh sakit sembari mengikuti anjuran pemerintah mendapatkan vaksin booster yang ke 3.

Saya sendiri sempat kesulitan mencari berapa sebenarnya jarak keliling Lapangan Gelora Bung Karno, dari pada pusing dengn detil-detil yang sulit, untuk sementara lewati saja dahulu, biarkan aplikasi saja yang merekam dan mencatatnya.

Terbukti 1 kali putaran penuh, saya memulai dari Gate H dan berakhir di Gate yang sama, aplikasi mencatat sejauh 1.4 KM praktis dua kali putaran adalah 2.8 KM. Lumayan lah ya untuk pelari pemula.

Untuk berjalan pun aplikasi mencatat serupa.


Kantin GBK
Kantin GBK 


Yang membuat betah berlama-lama beraktivitas di Gelora Bung Karno Main Stadium adalah suasana yang nyaman, bersih dan tersedianya pojok-pojok kantin.


Sop Buah Ala GBK
Sop Buah Ala GBK 


Pantes saja setiap akhir pekan banyak yang rela datang dari sudut-sudut Jakarta datang ke Gelora Bung Karno Jakarta dengan semangat dan motivasi yang beragam.

Oh iya pasti masih ada yang bertanya, Gelora Bung Karno Tutup Jam Berapa sih selama pandemi Ini? Memang ada perubahan jam pelayanan terutama untuk level 3, Gelora Bung Karno Main Stadium dibuka melayani publik mulai pukul 05.00 WIB – 21.00 WIB. Untuk yang gemar olahraga pagi dan malam masih masuklah jam operasional Gelora Bung Karno Main Stadium.

Untuk yang membawa kendaraan pastikan membawa uang elektronik dan saldo yang cukup ya, sebab sistem parkir Gelora Bung Karno Main Stadium sudah menggunakan uang elektronik.

Sebagai salah satu tempat yang menarik untuk berolahraga dan kunjungi, Jakarta memiliki Monas dan lainnya adalah Gelora Bung Karno Main Stadium. Dan semuanya tercatat rapih biar menjadi pengingat pernah ke sini.

Salam sehat dan Semangat Untuk Terus Berolahraga.

Related Posts
Kornelius Ginting
Orang Baik Rejekinya Juga Baik

Related Posts

Posting Komentar