SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

Kali Ini Fun Bike di Harris Day Bareng Harris Hotel Sentul_Bogor

 

Harris Day 2022

Hmmm, Ini kali ke Dua saya mengikuti Fun Cyling dari Harris Hotel. Tahun lalu mereka membuat kegiatan serupa namun dengan versi virtual yang dapat dilaksanakan dari tempat kegiatan masing-masing.

Untuk tahun ini kegiatannya diadakan offline, saya memilih mengambil lokasi Hotel Harris Sentul Bogor lebih karena untuk Jabodetabek diadakan di Hotel Harris Sentul, Bogor, Jawa Barat. Lokasi ini juga yang saya ikuti sembari napak tilas sendiri bahwa dari Sentul saya perdana mengayuh sepeda lumayan jauh dan nanjak lumayan tinggi. Apakah sekarang seperti itu penasaran juga. Namun setelah menyelesaikan tantangan yang mereka berikan, tidak seseram ke titik nol sentul. Tapi tetap saja, yang namanya Sentul Bogor, Jawa Barat, track nanjaknya tetap ada dan teteup terbilang cadas. Jadi ketahuan saya yang terbiasa track lurus meskipun jauh akan pontang-panting sedikit kerepotan mengimbanginya. Percaya deh, kalau ga diimbangi fisik yang ok plus kemampuan manajemen sepeda yang baik, siap-siap untuk turun dan menuntun sepeda.


Harris Day 2022


Keseruan Fun Cycling Hotel Haris_Meskipun Terbilang Sepi

Dalam acara kemarin sempat ngobrol juga sejenak dengan pesepeda lain, kok untuk sekelas Hotel Harris yang buat acara, sepi yang hadir. Apakah memang sepi peminat atau bertepatan dengan perhelatan piala dunia jadi yang sudah kandung daftar, ogah-ogahan ikut karena bangun kesiangan atau mungkin karena harga tiketnya terbilang mahal. Ia menjawab lebih karena kegiatan Harris Day tidak hanya diadakan wilayah Jabodetabek saja tapi seluruh Indonesia jadi mungkin terbagi-bagi, mungkin juga kali ya.

Untuk Tiket kegiatannya sendiri, terbagi menjadi beberapa harga masuk. Saya  memilih yang paling terjangkau, dengan harga tiket Rp. 95.000,- . Harga segitu sudah mendapatkan Kaos Cotton (bukan jersey ya) untuk kegiatan dan Nomor BIB Plus Voucher Makan Siang dan Voucher Door Prize (yang saya tinggalkan karena ogah menunggu hingga acara selesai) dan Refreshment selama kegiatan.

Itupun kalau tidak diingatkan oleh panitia, saya hampir kelupaan untuk menyelesaikan pembayaran. Bahkan setelah menyelesaikan pembayaran, sempat terpikir (bingung) saya mengikuti kegiatan lari atau sepeda, gagal fokus sedari awal. Antara niat ikut dan tidak sebenarnya.

Untuk perlengkapan kaos dan bib sudah dapat diambil satu hari sebelumnya. Namun saya memilih mengambilnya pada hari H dengan datang lebih awal ke lokasi. Dan tara, sedikit kesiangan juga sampai di Hotel Harris Sentul, acara yang rencananya dimulai jam 06.00 WIB rupanya molor juga, sementara saya baru sampai jam 5.45 WIB dan berfikir akan ramai dan pastinya akan kesulitan untuk masuk. Sudah siap untuk tertinggal dan palingan bisa sepedahan sekitaran sendirian atau menikmati sekitaran Sentul bersama keluarga. Yup saya kesini meskipun mengikuti kegiatan sepeda namun membawa keluarga kecil. Rencananya selesai acara sekalian liburan tipis-tipis menikmati kesegaran Sentul dan sekitaran.


Harris Day 2022
Sebelum Mulai diberikan penjelasan terlebih dahulu 


Seperti yang saya sampaikan, bahwa memang antara niat dan engga, karena backup plannya kalau ga sepedahan sekalipun tetap akan membawa keluarga jalan ke sekitaran Sentul. Ya sudah karena sudah kandung membayar, enjoy the show lah ya.


Fun Bike Harris Day 2022

Catatan saya, start awal dimulai sekitar jam 6.30 WIB dengan rute dimulai dari Hotel Harris lalu bergerak ke Tugu Love terus naik hingga melewati Taman Budaya dan terus hingga ke atas Jungle Land. Di Jungle land ini, para peserta di kumpulkan sejenak untuk beristirahat sekaligus berswafoto ria untuk di upload ke media sosial masing-masing. Nanti yang mendapatkan like dan komet terbaik dan terbanyak akan mendapatkan voucher dari Harris dan Jungle Land (ya semacam door prize gitu ya). Disini para peserta beristirahat menunggu peserta lainnya sembari menikmati refreshment yang disediakan Hydococo dan Fitbar lumayan untuk mengembalikan energi yang terkuras ketika naik ke Jungleland.


Harris Day 2022
Refreshment Hydrococo yang menyegarkan


Oh iya jadi tahu juga bahwa Jungle land Sentul sudah beroperasi seperti sedia kala ya, sebelumnya mereka sempat tidak beroperasi karena pandemi, infonya baru 2-3 bulan ini mereka beroperasi kembali. Syukurlah setidaknya roda perekonomian sekitaran jadi dapat berjalan normal kembali.

Setelah semua peserta kumpul di Jungle Land, selepas swafoto maka peserta turun kembali dengan tujuan ke Hotel Harris. Jalur turun tidak seberat jalur naik namun harus tetap hati-hati jalau tidak mau tergelincir akibat tidak dapat mengendalikan sepeda.

Yang sempat bingung ketika turun kembali adalah di bundaran Tugu Love, tidak ada marshal atau panita yang menjaga lokasi di sekitaran. Sehingga saya mengikuti peserta lain langsung memutari Tugu Love ke arah kanan menuju Hotel Harris sementara beberapa lainnya mengambil rute yang berbeda mengambil ke arah kiri dengan tujuan memutari Pasar Ah Pung terlebih dahulu.


Harris Day 2022
Inilah Semua Peserta Fun Bike Harris Day 2022


Total jarak tempuh saya adalah 18.09 KM yang dicatat Strava dengan waktu tempuh 1 Jam 17 menit dan total kalori yang terbakar 617 cal, lumayan lah untuk pesepeda fun dan pemula seperti saya.

Tiba di Hotel Harris Sentul, disediakan juga makanan ringan seperti bubur ayam dan Batagor serta siomay. Peserta bebas memilih sesuai dengan selera masing-masing.

Overall, acaranya seru meskipun peminat terbilang sepi. Dengan bayar Rp. 95.000,- terbayar lah, bisa seru-seruan bareng komunitassepeda lainnya dengan berbagai usia dan jenis sepeda tentunya. Sebagai bapack-bapack muda yang (terkadang) perhitungan, dari bayar segitu, saya mendapat kaos (kira-kira) seharga Rp. 50.000,- lalu Refreshment Hydro Coco dan Fit Bar Rp. 20.000,- juga Sarapan Bubur Ayam Rp. 15.000,-  ini belum termasuk makan siang yang tidak saya ambil dan door prize ya.


Harris Day 2022
Papanya Sepedahan Anaknya Menikmati Playground @Harris Day 2022


Acara fun bikenya belum selesai, namun masih terbilang pagi, udahlah saya putuskan untuk mencoba melipir ke Taman Budaya sejenak. Secara beberapa kali ke Taman Budaya ga pernah kesampaian selalu penuh sesak. Taraa, kosong melompong di Taman Budaya.


Harris Day 2022
Taman Budaya Pun Masih Kosong_Tapi Jadi Pernah Mampir Ke Sini 

At the end, untuk Harris Hotel Group sering-seringlah buat acara sehat seperti ini, kalau bisa ga hanya sepeda aja, jalan santai bersama keluarga dan lari jarak pendek dan menengah juga. Dan semoga kedepan lebih banyak yang ikut dan lebih seru kegiatannya serta doorpizenya semakin banyak.

Salam sehat untuk kita semua… tetap olahraga dan tetap liburan



Related Posts
Kornelius Ginting
Orang Baik Rejekinya Juga Baik

Related Posts

Posting Komentar