SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

Lari Pagi Di Sekitaran Danau Vanya Park BSD

 

Danau Vanya Park


“Ga semua hal bisa dimiliki, namun beberapa beruntung bisa merasakan pengalaman itu”, saya coba sederhanakan menjadi seperti ini ga semua orang bisa memilki kolam renang dirumahnya namun masih beruntung dapat berenang di kolam umum.

Sama seperti memiliki Apartemen dengan kolam renang dibagian belakang unit yang dimiliki, Jogging Track pinggiran danau, ruko dan resto disekitarannya. Vanya Park BSD salah satu apartemen yang menyediakan fasilitas tersebut. Saya tidak memilikinya tetapi saya beruntung pernah merasakan sensasi mengalami langsung.


Danau Vanya Park

Danau Vanya Park


Mengetahui konsep yang diusung oleh Vanya Park Apartemen dengan kolam renang memanjang dibagian belakang unit adalah sebuah konsep yang menarik. Jadi kalau mau turun renang untuk beberapa unit tertentu tinggal langsung turun karena bagian belakang unit mereka benar-benar kolam renang.

Jadi untuk yang hendak mencari hunian vertikal dengan konsep one stop shopping, Vanya Park BSD adalah salah satu pilihan terbaik. Faslitas dan kemudahan serta kenyamanan yang diberikan dapat dikatakan sudah kelas premium.

Vanya Park BSD merupakan sebuah cluster perumahan yang dibuat dengan konsep keseimbangan antara lingkungan dengan bangunan. Dibangun di atas lahan seluas tiga puluh hektar, Vanya Park mampu memberikan semua kenyamanan yang dibutuhkan.

Memang untuk kawasan Vanya Park BSD tidak terbilang sulit untuk menjangkaunya, kalau dari sekitaran Jakarta, Bogor dan Depok bisa memilih untuk masuk Tol JORR dan exit di BSD atau AEON Mall. Sedangkan pilihan lainnya bagi pengguna kendaraan umum seperti KRL maka Anda bisa turun di Stasiun KRL RawaBuntu.


Apartemen Vanya Park

Apartemen Vanya Park


Yah, pilihan terbaik untuk keluarga kecil atau yang masih single dan mencari hunian nyaman, Vanya Park BSD adalah salah satunya.

 

Lari Pagi Di Danau Vanya Park.

Saya menyebut diri saya beruntung, setidaknya pernah menjejakan kaki di danau kecil, danau buatan, Danau Vanya Park. Pagi akhir pekan ini saja terbilang ramai yang menggunakan jogging track Danau Vanya Park.

Bahkan ada salah satu rumah produksi film yang menggunakan Danau Vanya sebagai latar belakang kegiatan mereka. Ga bisa dipungkiri karena Danau Vanya ditata asri sehingga menampilkan keindahannya tersendiri.


Danau Vanya Park


Lumayan dapat juga 3 kali putaran Danau Vanya, kalau sekilas melihat awal-awal, hmmm, sepertinya luas, saya perkirakan satu kali putaran sekitar 3 KM. SALAH BESAR gaes, perangkat elektronik menunjukkan sekitar 1-1,5 KM untuk satu kali putaran. Dengan rata-rata Pace 10, ini artinya apa ya?

Apa sih arti Pace Lari yang ditunjukkan perangkat elektronik, Pace Lari adalah satuan hitung yang digunakan para pelari dalam menghitung seberapa cepat  berlari. Simpelnya arti dari pace adalah kecepatan lari. Pace sendiri dapat dihitung dengan cara yang mudah, dengan mengetahui waktu berlari dan berapa jarak yang ditempuh maka kita sudah dapat mengetahui Pace Lari.

Fungsi mengetahui Pace lari adalah kita sebagai pelari dapat terus memonitor performa, mendeteksi jika ada masalah, dan mengetahui apakah lari sudah benar atau belum. 


Lari Pagi

Danau Vanya Park


Jadi Rumus Pace Lari adalah : WAKTU BERLARI/1 KM, sebagai contoh seperti ini, saya butuh 7 menit untuk berlari dengan jarak 1 km. Maka pace saya adalah 7. Jika kamu butuh 5 menit untuk berlari dengan jarak 1 km. Maka pacemu adalah 5. 

Sementara alat di pergelangan tangan menunjukkan Pace, 10, 25 artinya dalam 1KM saya tempuh 10 menit (kurang lebih ya).

 

Berikut Pace Lari Ideal


Pace Ideal Lari Berdasarkan Umur

 

Jadi untuk saya yang berusia di kisaran 40-44 tahun, pria, maka Pace Idealnya adalah 10,28 dan memang selalu angka dikisaran ini yang muncul di perangkat. Ya, memang juga sich untuk lari tidak saya paksakan, senikmatnya saja. Saya masih menganggap Lari pagi adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan alih-alih berolahraga. 

 

Penutup

Saya katakan sekali lagi saya beruntung, masih dapat melakukan lari pagi di tempat yang baru dengan suasana baru. Bahkan jadi semakin tahu arti dari Pace Lari. Dan saya selalu percaya “Orang Baik Maka Rejekinya Juga Baik”.

 

Sampai jumpa di tulisan selanjutnya…salamm sehat ya

 

Referensi

https://www.runnerscase.com/2021/06/panduan-pace-lari-untuk-pelari-pemula.html

Apa itu Pace Lari? | Duraking - Sports & Outdoor | Activewear | Apparel | Cotton SUPIMA

 

 

Related Posts
Kornelius Ginting
Orang Baik Rejekinya Juga Baik

Related Posts

Posting Komentar