Inilah Ciri Virus Corona yang Umum Dirasakan Oleh Pasien

Sumber Gambar dari Pixabay(dot)com


Pandemi corona belum juga teratasi di beberapa negara walaupun sudah menggunakan beberapa cara untuk mengatasinya. Untuk mengatasi hal ini sendiri dibutuhkan oleh kerjasama semua pihak untuk dapat berpartisipasi agar dapat mencegah penyebaran yang lebih luas. Baik dari masyarakat yang dapat untuk membekali diri dengan berbagai informasi mengenai ciri virus corona hingga pencegahan yang dapat dilihat di banyak termasuk di aplikasi ataupun website Halodoc dan juga dari pemerintah untuk mempunyai kebijakan yang efektif untuk dapat menghentikan penyebaran virus ini. Sehingga dengan kerjasama yang baik tersebut dan juga menyadari peran masing-masing akan dapat untuk mengatasi masalah penyebaran virus corona yang belum bisa diselesaikan di Indonesia.

 

Bagi masyarakat sendiri penting untuk mengetahui berbagai informasi terbaru mengenai virus ini. Dimana untuk salah satu informasi penting tersebut adalah mengenai ciri-ciri dari orang yang terinfeksi virus corona. Sehingga dengan mengetahui ciri tersebut akan membuat masyarakat lebih waspada dan juga akan lebih cepat tanggap untuk dapat memeriksakan diri apabila telah menunjukkan gejala virus corona. Informasi tersebut memang penting untuk diketahui sehingga dapat untuk menjadi cara masyarakat untuk lebih waspada mengenai penyebaran virus ini dan dapat menjadi salah satu upaya untuk menghentikan penyebaran yang lebih luas apabila sudah menunjukkan gejala yang dialami.

 

Untuk penyebarannya virus ini sendiri ditunjukkan dengan dua ciri virus corona yang dapat ditunjukkan. Ciri pertama adalah dengan mengetahui gejala umum yang dapat terjadi pada orang yang terinfeksi virus ini. Sedangkan untuk gejala selanjutnya adalah gejala khusus yang ditunjukkan pada tidak banyak pasien yang sudah positif virus corona. Gejala umum virus ini akan dirasakan oleh banyak pasien sehingga akan menunjukkan gejala yang sama. Sehingga gejala umum ini yang akan menjadi patokan untuk mengetahui apabila pasien tersebut terjangkiti virus corona atau tidak. Dimana untuk beberapa informasi yang perlu diketahui mengenai gejala umum ini adalah sebagai berikut ini:

Sumber gambar dari pixabay(dot)com
 


  1. Gejala yang ditunjukkan

Untuk gejala umum ini akan menunjukkan beberapa gejala penyakit yang dapat dikenali. Dimana gejala umum tersebut adalah ketika mengalami batuk kering, demam, kelelahan, dan juga sulit bernafas. Virus ini merupakan jenis virus baru yang menyerang saluran pernafasan sehingga akan membuat sakit tenggorokan hingga sesak nafas. Sehingga ketika mengalami gejala tersebut Anda harus segera untuk melakukan pemeriksaan yang dapat dilakukan di rumah sakit terdekat atau bisa untuk berkonsultasi terlebih dahulu lewat Halodoc.

 

  1. Waktu kemunculan gejala umum

Hal selanjutnya yang perlu diketahui adalah mengenai waktu munculnya gejala umum ini. Dimana setelah terinfeksi virus corona, maka gejala umum ini akan ditunjukkan pada hari kelima hingga ketujuh. Sehingga setelah terpapar maka ada beberapa waktu untuk dapat masuk ke dalam tubuh dan juga akan merasakan gejalanya beberapa hari setelahnya. Gejala umum ini memang akan ditunjukkan pada minggu pertama sehingga harus segera diatasi terlebih ketika Anda pernah mengalami kontak dengan pasien covid-19 ataupun baru kembali dari daerah yang mempunyai kasus Covid-19.

 

  1. Langkah pengobatan

Setelah menunjukkan berbagai ciri virus corona umum yang sudah disebutkan, maka untuk langkah pengobatan yang perlu dilakukan adalah dengan mengikuti seberapa parah gejala yang ditunjukkan. Setelah melakukan pemeriksaan dan mempunyai hasil tes yang positif, maka untuk pengobatan juga tergantung dari kondisi penderita. Dimana ketika mempunyai gejala ringan bisa melakukan isolasi diri di rumah, sedangkan untuk yang sedang hingga berat bisa mendapatkan perawatan.


Hmmm.. Jadi Semakin Tahu kan Tentang Penyakit Yang Sedang Mewabah ini, semoga kita semua diberikan kesehatan ya.... AMIN  

 



27 komentar

  1. Inovasinya Halodoc ini bener-bener efisien dan tepat sasaran ya, kak. Soalnya, kita ngga perlu ke rumah sakit langsung. Di mana notabennya kalau ngga urgent banget yaa mending ngga usah kan, ya. Udah gitu gampang lagi, tinggal akses aja melalui aplikasinya ya, bang

    BalasHapus
  2. Aamiin. Mudah-mudahan kita semua senantiasa diberi kesehatan. Jadi bisa lebih banyak menebar manfaat lewat tulisan semacam ini. Reminder buat orang-orang di luar sana. Aku juga sering banget pake halodoc untuk tanya2 soal kesehatan. Jawabannya pun memuaskan. Jadi tenang.

    BalasHapus
  3. Semakin jelas edukasi kita semoga masyarakat disiplin dalam stay at home. Semoga pandemi ini segara selesai.

    BalasHapus
  4. Jadi dengan aplikasi Halodoc ini kita bisa mengetahui gejala umum tentang penyakit yang disebabkan virus corona. Benar-benar sangat membantu sekali, untuk melakukan diagnosa awal sebelum memutuskan untuk pergi ke dokter.

    BalasHapus
  5. Semoga pandemi ini cepat berlalu sehingga kita bisa beraktivitas seperti biasanya. Mari kita tetap jaga kesehatan dan tetap di rumah dulu.

    BalasHapus
  6. Saat pandemi begini, penting banget kita tahu mengenai penyebabnya, gejala, dan cara menanggulanginya ya, Kak, supaya kita bisa jaga diri kita dan keluarga kita. Tapi setelahnya, juga gak boleh terlalu cemas dan ketakutan. Soalnya kalau kita ketakutan dan jadi gak bahagia, malah imunitas kita bisa terganggu

    BalasHapus
  7. Kadang karena gejala umum ini, mmbuat kita akhir-akhir ini sedikit panik, pada saya khususnya. Batuk sedikit eh takut corona, hehe. Smeoga wabah ini berakhir aamiin

    BalasHapus
  8. ngerasa enggak sih pas lagi baca gejalanya tuh, ngerasa juga haha. tapi emang begitu ya. makanya sekarang kalo baca gejala penyakit tuh, enggak dipikirin biar tetap sehat. makasih tipsnya.

    BalasHapus
  9. Sekarang ada juga OTG ya Bang Iyus, Orang Tanpa Gejala, huhuu...ngeri banget sih Corona ini... pernah baca di luar negeri jenazah korban Covid-19 dibedah paru2nya. Penuh dg lendir smua. Lendir itu yg memblokir oksigen jd gagal napas pasiennya, huhu

    BalasHapus
  10. aplikasi halodoc memudahkan masyarakat ditengah pandemi virus covid-19 ini dengan menanyakan tentang gejala penyakit, sehat semua yaa

    BalasHapus
  11. Berarti emang kayak orang gejala batuk pilek ya. Semoga pandemi ini segera berlalu. Kita bisa beekatifitas seperti sediakala.

    BalasHapus
  12. Gejala awalnya sangat umum ya Mas, sampai bisa jadi disepelekan oleh para pengidapnya. Makanya demi kehati-hatian, status ODP lebih cepat disandangkan. Setidaknya langsung mengkarantina seara mndiri

    BalasHapus
  13. nice info kak, jadi lebih merawat diri agar bisa terhindar dari penyakit yang tidak diinginkan.

    BalasHapus
  14. Waktu kemunculan gejala umum yang lumayan lama, kadang disitulah menyebabkan seseirang bisa jadi pembawa virus kemana-mana. Tapi semoga aja wabah ini segera berlalu

    BalasHapus
  15. Adanya informasi yang jelas dan akurat, bikin kita jadi lebih paham terhadap gejala Covid-19 ini. Jadi tidak cepat merasa panik. Halodoc memang terpercaya.

    BalasHapus
  16. tetap waspada dimanapun kita berada. jika tidak ada keperluan yg sangat penting dan mndesak, lebih baik di rumah saja.

    BalasHapus
  17. Corona ini bisa menjadi silent killer juga ya bang. Saya pernah dengar wawancara dokter Hasbullah Tabrani di radio. Katanya ciri-ciri ini bisa tidak tampak pada mereka yang masih muda, berusia di bawah 40 tahun. Ngeri.

    BalasHapus
  18. Nah gejala spti ini ya yg hrs kita waspadai ..terkadang jika ada orang batuk pilek sedikit langsung parno kak..takut ada virus coronanya hehe..

    BalasHapus
  19. Aamiin. Mudah-mudah kita semua terhindar dari virus ini, ya. Apalagi dengan adanya aplikasi Halodoc ini, kisa bisa konsultasi kesehatan online tanpa harus ke rumah sakit. Bermanfaat banget.

    BalasHapus
  20. Seharusnya semakin tahu ciri virus ini, kita semakin waspada. Sayangnya masih banyak masyarakat yang cuek saja dengan keadaan ini,

    BalasHapus
  21. Jangan Panik dan tetap harus waspada agar tidak terjangkit virus yang mematikan ini

    BalasHapus
  22. Alhamdulillah semakin tahu tentang ciri virus corona. Namun, apapun kita harus tetap berpikiran positif dengan harapan pandemi akan segera sirna

    BalasHapus
  23. wah bener nih kita bisa konsultasi dengan dokter via halodoc tanpa khawatir harus ke rumah sakit. terima kaish infonya bang

    BalasHapus
  24. Tulisan ini membuat saya makin paham tentang wabah ini. Semoga kita semua sehat selalu ya, Bang.

    BalasHapus
  25. Sekarang semuanya lebih mudah ya dengan adanya halodoc. Saya kemaren juga abis tes corona online dari halodoc. Ehehe

    BalasHapus
  26. Semoga segera berakhir ya Bang

    BalasHapus
  27. Memang saat ini setiap dari kita harus paham sama gejala2 umum virus ini. Dgn begitu kita bisa bertindak cepat dan mencegah org lain tertular

    BalasHapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih