SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

Cimory Dairyland, Wisata Playground Anak Sembari Mengenalkan Hewan Ditemani Sejuknya Udara Pegunungan

Cimory DairyLand


Beberapa kali ke Puncak, melewati wisata Cimory Dairyland, namun belum sempat mampir. Secara karena baru buka juga, lokasi wisata ini selalu ramai dikunjungi. Seperti yang selalu saya gaungnkan dalam tulisan blog, sebisa mungkin jika masih ada pilihan untuk menikmati tempat wisata yang tidak terbilang ramai maka saya dan keluarga menjatuhkan pilihan ke lokasi wisata yang tidak terbilang ramai tadi.

Seperti kali ini sebenarnya hendak mencoba ke Taman Safari Indonesia, namun melihat kawasan wisata Cimorry Dairyland belum ramai pengunjung, alhasil memutuskan untuk memutuskan mampir ke Cimory Dairyland dan menunda berkunjung ke Taman Safari Indonesia.

 

Kura-Kura Cimory Dairyland
Kura-Kura Cimory Dairyland


Cimory Dairyland Puncak.

Setidaknya ada 3 lokasi wisata Cimory di sekitaran puncak yang pernah kami sambangi, Cimory Riverside, Cimory Mountain View dan terakhir adalah Cimory Dairy Land.

Ketiganya menawarkan kesejukan udara puncak dengan konsep liburan bersama keluarga. Tidak berbeda jauh dengan Cimory Riverside yang menawarkan wisata sembari berkenalan dengan binatang yang ada disekitaran sembari menikmati riak air sungai yang mengalir, pun demikian dengan Cimory Dairyland.

Cimory Dairyland, yang baru beroperasi pada bulan Mei  tahun 2021, membuat warga sekitaran Jabodetabek antusias untuk mengunjunginya. Berbagi momen liburan bersama keluarga (karena tempatnya memang instagramable banget) dan bercerita kepada semua. Ini juga yang menyebabkan Cimory Dairyland selalu ramai dan penuh pengunjung.


PlayGround Cimory Dairyland
PlayGround Cimory Dairyland


Lalu ada apa saja dan apa yang dapat kita nikmati di Cimory Dairyland? Sejenak setelah membeli tiket dan masuk kedalamanya, jadi paham konsep yang mereka tawarkan adalah (masih) wisata peternakan, berkenalan dengan hewan dan memberikan mereka makan. Di Cimory Dairyland kita sebagai orang tua dapat mengenalkan dan menunjukkan kepada anak beberapa hewan-hewan seperti bebek, domba, unta, aligator dan masih ada beberapa hewan lainnya.  


Bebek Peking Cimory Dairyland
Bebek Peking Cimory Dairyland


Melalui situs travelspromo, jadi tahu bahwa Dairyland terdiri dari lapangan rumput luas yang terbagi menjadi beberapa kandang terbuka. Setiap kandang dihuni hewan-hewan ternak yang berbeda. Mulai dari sapi perah, domba merino, bebek peking, hingga burung unta. Desain kandang hanya berbatas pagar dan berukuran cukup luas agar para hewan dapat bergerak bebas. Dan beberapa masih dapat berinteraksi bebas dengan manusia.

Area Dairyland sendiri merupakan area wisata utama yang ditawarakan ketika berkunjung Cimory Dairyland. Ketika memasuki Dairyland, kita  akan merasakan sensasi suasana ala peternakan mancanegara. Namun sebelum memasuki kawasan peternakan pengunjung terlebih dahulu harus masuk ke bangunan berbentuk lumbung padi untuk membeli tiket. Bangunan ini juga merupakan toko beragam buah tangan khas Bogor serta produk-produk Cimory. Setelah berwisata jadi dech bawa oleh-oleh untuk keluarga terkasih.


Cimory DairyLand
Cimory DairyLand


 

Pengalaman Kami Berlibur Sejenak Di Dairyland

Untuk menikmati dan beinteraksi dengan hewan tidak memerlukan waktu terlalu lama, sepertinya manajemen Cimory Dairyland sudah paham akan hal itu. Hmmm  ini juga yang menjadi alasan mereka untuk membuka playground ditengah Dairyland. Setelah puas bekeliling, maka berhenti di Playground.

Yess, akhirnya di Playgorund inilah kami menghabiskan waktu lama bersama keluarga. Ya iyalah, bocah puas main di playground yang disediakan. Meskipun harus merogoh kocek untuk membeli tiket masuk playground dan kaos kaki. Tapi tidak mengapa demi melihat bocah senang berlompatan di trampolin, bermain pasir, dan meinkmati permainan-permainan lainnya.

Dari pengalaman kami, bocah lebih senang main di playground sembari menikmati sejuknya suasana pegunungan selepas berinteraksi dan melihat-lihat hewan peternakan.

 

Cimory Dairyland


Lainnya Di Cimory Dairyland.

Lokasi menuju CImory Dairyland sendiri tidak jauh dari Gadog, jadi kalau menuju ke Puncak pasti kita akan menemukan lokasi wisata ini pertama kali. Lokasi tepatnya berada di Jalan Raya Puncak, Gadog. Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Objek wisata Cimory Dairyland beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Sepengalaman kami berkunjung kemarin baiknya sich datang mulai pagi hari, karena kondisi alam masih sangat alami, terasa sejuk dan menyegarkan.

Untuk harga tike masuk seperti yang kalian lihat dibawah ini. Ada beberapa paket kombo menarik yang mereka tawarkan semenjak masuk. Namun tenang, ada baiknya kalian masuk saja terlebih dahulu dan memutuskan untuk meneruskan wisata lainnya setelah berada di dalam.


Tiket Masuk Cimory Dairyland


Karena arena utamanya adalah Dairyland, berikutnya adalah Magic Village dan De Windmills. Kedua arena terakhir kami belum sempat ke dalamnya, info dari petugasnya Magic Village dan De Windmills menawarkan wisata dengan spot foto menarik.


Tiket Masuk Dairylabnd
Tiket Masuk Dairylabnd

Sementara bocah sudah puas berkeliling di Dairyland dan bermain di Playground, alhasil Magic Village dan De Windmills kami lewati. Hari telah menjelang siang. Kawasan puncak juga telah mulai pudah kesejukannya, waktunya makan siang sembari membeli beberapa oleh-oleh untuk keluarga.

Cimory Dairyland Puncak bisa dipastikan menjadi spot menarik untuk berwisata bersama keluarga. Sembari bermain, mengenalkan dunia peternakan kepada anak. Seru ya kan.

 

Salam Liburan Tipis-Tipis.



 

 

Referensi Tambahan

CIMORY DAIRYLAND Tiket Masuk, Jam Buka & Wahana - April 2022 (travelspromo.com)

Cimory Dairyland Puncak Bogor - Info Area (pinhome.id)

Related Posts
Kornelius Ginting
Orang Baik Rejekinya Juga Baik

Related Posts

Posting Komentar