SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

7 Hal Yang Dapat Kamu Lakukan di Alun-Alun Kota Depok

Alun-Alun Kota Depok


Lalu jalan-jalan kemana kita pagi ini. Bocah sudah beberapa hari sebelumnya mengajak untuk naik delman. Secara waktu kemarin berkunjung ke Monas, wisata bus double decker keliling kota melihat delman berbaris rapi.

Etapi sebelumnya kami juga pernah isemg-iseng bertanya berapa sich tarif naik delman mengelilingi Monas. Kalian tahu berapa? Rp 150.000,- seratus lima puluh ribu satu kali mengelilingi Monas. Wah terbilang mahal juga ya.

Dan ketika memutuskan untuk kembali ke Monas untuk sekedar menikmati Delman, harus berfikir dua kali.

Pilihan berikutnya wisata murah meriah yang ada delman-nya, jatuh ke wisata kebun binatang ragunan, Jakarta Selatan. Cocok. Selain cocok untuk edukasi binatang terhadap anak, murah meriah a.ka tiket terjangkau dan ada delman.

Taraa... jam 8.30 wib sudah sampai di ragunan, antrinya luar binasa, padat banget melebihi merayap. Fixed ini mah ga jadi.

Googling punya googling, yang terdekat dari Ragunan, berupa taman terbuka. Alun-alun Kota Depok pilihannya.

 

Alun-Alun Kota Depok

Alun-alun Kota Depok

Waktu tempuh dari Ragunan ke Alun-alun Kota Depok dengan kondisi jalanan lancar juara, hanya membutuhkam waktu sekitar 50 menit.

Lokasi Alun-alun Kota Depok ini sendiri mudah ditemukan. Masuk dari Grand Depok City, lurus terus, pasti ketemu. Google mencatat alamat resmi alun alun berada di Jl. Boulevard Grand Depok City No.25, Jatimulya, Kec. Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat 16413.

Delman Yang Berbaris Rapi

Kami sendiri mudah menemukannya berdasarkan panduan google maps. Namun sebelum menikmati alun-alun Kota Depok. Kami memutuskan bermain-main sejenak di sekitaran Jakarta Global Universitas. Menaiki delman dan menikmati jajanan kampung dari pasar kaget yang ada. Oh iya delman di Depok harganya lumayan terjangkau, tiga puluh ribu doang-an. Dan sepiring batagor masih  cebanan ak.a sepuluh ribu.

Selesai dari sekitaran Jakarta Global Universitas baru lanjut ke alun-alun Kota Depok, Jawa Barat. Alun-alun Kota Depok terbilang luas dan terbilang ramah anak dan nyaman untuk keluarga.

Setidaknya ada beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di Alun-Alun Kota Depok ini.

 

7 Hal Yang Dapat Kamu Lakukan Alun-Alun Kota Depok

Namanya juga alun-alun kota tempat berkumpulnya warga. Pasti konsep yang ditawarkan nyaman dan teduh dong ya. Dari nyaman dan teduh ini kita sebagai pengunjung dapat beraktivitas melakukan kegiatan-kegiatan yaitu:

1. Membaca Buku, iya santai membaca buku. Mencari spot yang sedikit jauh dari keramaian namun masih bisa menyaksikan lalu lintas orang beraktivitas.

2. Jogging Ringan, karena terbilang luas alun-alun ini bisa dimanfaatkan untuk mencari keringat. Jogging ringan, jalan santai bersama keluarga.


Playground Alun-Alun Kota Depok
Playground Alun-Alun Kota Depok 


Playground Alun-Alun Kota Depok
Perosotan di Playground Alun-Alun Kota Depok 


3. Menemani Anak bermain di Playground yang telah disediakan. Mulai dari jungkat-jungkit, perosotan hingga jaring-jaring atau ayunan anak tersedia. Memanjakan anak untuk beraktivitas fisik.

4. Olah fisik, setidaknya ada beberapa kegiatan olah fisik yang dapat dilakukan karena disediakan fasilitas dan lapangan. Futsal sebut saja, lapangan basketjuga tersedia lalu lapangan bmx dan komunitas skate board ditambah ruang gym outdoor, seru kan.

Bermain Skate Board
Bermain Skate Board

Lapangan BMX
Lapangan BMX

5. Membuat konten, ya karena banyak spot yang menarik setidaknya alun-alun Kota Depok ini cocok juga untuk pemula ataupun yang pro untuk membuat konten Blog, IG, Youtube ataupun Tiktok. Atau bisa juga rumah produksi film menjadikan alun-alun ini sebagai spot untuk film.

Spot Foto Alun-Alun Kota Depok
Spot Foto Alun-Alun Kota Depok 

6. Menikmati ragam jajanan kampung yang berbaris rapih di luar Alun-alun. Mulai dari es doger, sosis bakar, panggang, goreng, ketoprak hingga ke jajanan anak, balon, bola, keong ah udah lah seru.


Es Doger Alun-Alun Kota Depok
Es Doger Alun-Alun Kota Depok 

7. Naik Odong-Odong Keren, dengan membayar tarif lima ribu perak, lumayan kelililing sekitaran Grand Depok City. Ala-ala city tour gitu.


Odong-Odong Keren Alun-Alun Kota Depok

Nah, itu tadi 7 hal yang kalian bisa lakukan di Alun-alun Kota Depok. Ya secara masuknya gratis dan masih terbilang rapih dan nyaman untuk keluarga ditambah lokasinya lapangan terbuka, pas untuk wisata kala musim pandemi Covid.

Jakarta punya Taman Menteng, dengan lapangan basket dan futsal serta playgroundnya, pun demikian dengan Taman Kota Bumi Serpong Damai dengan konsep serupa.

Alun-alun Kota Depok pun demikian tidak mau kalah ketinggalan. Keren deh... semoga diikuti oleh Pemprov yang lain. Taman yang bersahabat dan menarik untuk dijadikan lokasi wisata murah meriah namun tetap nyaman dan aman untuk keluarga.

Besok ke taman mana lagi ya....

Related Posts
Kornelius Ginting
Orang Baik Rejekinya Juga Baik

Related Posts

4 komentar

  1. Wisata murah meriah dan lebih sehat karena do udara terbuka, ya? Harus makin dioptimalkan alun-alun tiap kota yang kadang beralih fungsi jadi lapak makanan aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup..terkadang alun2 berubah wujud jadi lautan foodcourt ... dan jadi ga nyaman lagi deh

      Hapus
  2. Saya orang Depok malah belum pernah ke sini mas hahahahaha, nanti pas weekend deh...coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasalah.... orang jauh main ke situ.. orang deket/sekitaran mainnya ke tempat2 yang jauh... hehehe....

      Hapus
Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih