Trial Kelas Runnner Di Little Jack Pejaten



Ada yang menyatakan usia emas anak untuk dapat efektif menyerap pendidikan dimulai 6 bulan hingga 5 tahun. Jadi masa emas ini tidak boleh dilalukan begitu saja. 

Asupan gizi yang cukup,  imunisasi yang lengkap terakhir ditutup dengan sosialisasi dan pendidikan diusia emasnya semoga menjadikan generasi-generasi tangguh yang berkualitas. 

Kali ini saya mencoba kelas trial di Little Jack, cabang Pejaten Village. Ada beberapa cabang lain di Jakarta seperti daerah Baywalk, Emporium Pluit dan  Alam Sutera Tangerang

Usut punya usut dulunya untuk cabang Pejaten sebelum berubah menjadi Little Jack, adakah gymboree, tapi karena satu dan alasan lainnya berganti nama. Sepertinya mungkin dapat dikatakan ini adalah gymboree dengan kualitas rasa lokal.


Little Jack Pejaten Village

Namun demikian, ketika kami datang untuk melaksanakan kelas trial (uji coba) minggu ini. Dan melihat langsung kelas yang berjalan, setidaknya hari ini berjalan dua kelas, pagi jam 9.30 wib, kelas explorer untuk usia 24 bulan sampai dengan 36 bulan. Kevin sendiri (anak kami) sudah masuk usia 19 bulan, meskipun bukan kelas usianya ia sudah tidak canggung untuk bermain dengan teman yang ada dan peralatan yang tersedia. Tapi tetap kami memgambil trial untuk Kevin di kelas runner usia walker-24 bulan, dan akan baru berjalan 11.15 wib. 

Peralatan Bermain di Little Jack


Melipir di Kopi Ketje Sejenak.
Waktu masih menunjukkan pukul 10.30 wib, sambil menunggu kelas Kevin nanti, sebentar kami keluar menikmati Mall Pejaten, hello, namanya anak-anak kalau terus dibiarkan bermain di playground khawatirnya ketika kelas berjalan energinya sudah terkuras. 

Yo wes ben, sebentar keluar sembari Kevin menikmati cemilan yang dibawa, Papanya menikmati kopi, kebetulan tepat diseberang Little Jack ada warung kopi kekinian. 

Kevin menikmati snack yang dibawa, Papa menikmati Kopi Susu Ndeso Kopi Ketje  yang kata si mba nya recommended.

Sejenak di Kopi Ketje 

Tersedia hanya 1 ukuran saja sepertinya, dengan banderol harga Rp. 18.000,- untuk menghabiskan waktu sekalian rehat sejenak. Soal rasa, hmmm, kalau saya cocok karena kebetulan tidak terlalu manis banget (tapi kopi dingin dengan es, rasanya gmana gitu, plua suka bikin pilek) dan untuk harga segitu dengan pembayaran secara eletronik masih dapat promo-promo menarik seperti daei gopay discount cashback 20%, atau bayar dengan ovo juga cash back 30%. Menarik kan.
 
Ok, kopi tandas, mari lanjut menikmati kelas runner-nya Kevin di Little Jack.

Kelas Runner di Little Jack.
Tepat jam 11.15 wib setidaknya sudah hadir 5-6 orang usia anak berjalan hingga 2 tahun di playground Little Jack (Lj). Yup, jadi program Lj di untuk kelas Runner ada Play class dan Play and  Discovery, lalu apa yang membedakannya. 

Kevin lagi Explorasi Ke Semua Penjuru

Play class sendiri berlangsung 45 menit dari pukul 11.15 wib dan berakhir di pukul 12.00 wib dengan fokus utamanya adalah kegiatan fisik dan bermain di playground (ruang besar berisikan peralatan fisik anak, seperti tunnel, tangga dan sejenisnya) diselipkan juga kegiatan lain seperti bernyanyi, lompat-lompat dan bersosialisasi/berinteraksi dengan teman. 

Bahasa pengantar yang digunakan di Little Jack adalah bahasa inggris campur dengan bahasa ibu (Indonesia) ya. Anak harus ditemani setidaknya oleh 1 orang dewasa baik itu ayah atau ibu atau pengasuh-nya. 

Sebelum keliling kumpul dahulu ditengah 

Selesai dengan Play Class, jam 12.00 wib dilanjutkan istirahat 15 menit untuk kudapan makan siang (ini kita bawa sendiri ya, tidak disediakan oleh mereka). Lanjut ke discovery, di kelas ini anak dikenalkan dengan dunia belajar sederhana. 

Juga diajak berkenalan dengan warna-warna dasar, merah, kuning, hijau, biru dan lainnya, atau berkenalan dengan kosakata baru seperti rice untuk nasi, apple untuk apel tapi tetap ada unsur bermainnya seperti diawal ada bermain puzzle (mencocokan gambar). 

Kegiatan di Discovery Class

Dikelas discovery diajarkan anak untuk berinteraksi baik dengan Miss (sebutan untuk pengajar di Little Jack) ataupun dengan teman. Juga aktivitas sederhana, waktu kelas Kevin kemarin, adalah aktivitas menempel di kertas, ada empat gambar, yang harus di tempel di kertas. 

Serius Mencocokan Kendaraan 

Secara keseluruhan, total waktu play class dan discovery adalah 90 menit dan berakhir tepat di pukul 12.45 wib. Dan Kevin menikmati keseluruhan waktu bermain dan  belajar di Little Jack. Padahal Kevin sudah memulai kelas dari jam 10.00 wib di kelas explorer. 

Aktivitas bermain dan berinteraksi di Discovery 

Lalu bagaimana mengenai biayanya? Pilihannya ada dua, per datang atau menjadi member. Dan akan berubah perhituangannya ketika anak naik kelas menjadi nursery 1 dan 2, karena cara bayar berbeda menjadi per-term.

Untuk perdatang play class dikenakan biaya Rp. 300.00,- jika sekalian dengan discovery Rp. 350.000,- jadi kalau ambil perdatang dan ambil play class dan discovery dengan asumsi perbulan 4 kali setidaknya total Rp. 1.400.000,-

Bermain di bawah Parasut 


Kalau menjadi membership, dikenakan biaya enrollmen fee (semacam buang pangkal) sebesar Rp. 3.500.000,- dibayarkan satu kali saja dan untuk bulan September ini ada promo potongan 50% menjadi Rp. 1.750.000,- lalu ada annual membership (biaya kenangotaan pertahun) Rp. 500.000,- dan Uni form (seragam) Rp. 150.000,-  untuk biaya per clasnya berbeda-beda tergantung ambil yang berapa kali. 

Meniti Tangga Melatih keberanian 

Ok, kita simulasikan untuk kelas Kevin. Katakanlah ambil yang 4 sesi play class dan discovery dikenakan biaya Rp. 850.000,- /bulannya. Jadi untuk bulan pertama harus merogoh kocek sebesar Rp. 3.250.000,- baru di bukan berikutnya hanya  Rp. 850.000,-. Ini berlaku sampai usia 2 tahun jika mau kelasnya berubah menjadi Nursery 1 usia 2-3 tahun. 

Info lain dari Miss nya, masing-masing Little Jack menawarkan harga berbeda dengan jam  berbeda pula. Tetapi tetap dengan program yang sama. Dan dapat pindah lokasi ke yang terdekat, contoh jika ambil yang di Pejaten terus pindah ke Pondok Indah bisa dilakukan tetapi tidak dapat lagi pindah ke awal (Pejaten). 

Playground di Little Jack Penvile

Dan Little Jack Pejaten kelas runner hanya ada di hari rabu, kamis, jumat dan minggu, untuk hari sabtu tidak tersedia.

Oh iya, info terakhir, ruang playground mereka disewakan ke umum mulai pukul 16.00 wib hingga 21.00 wib setiap harinya, hanya saja tidak dijalankan kelas dan tidak ada guru yang menemani, hanya orang tua saja yang menemani anak bermain di play ground untuk biayanya Rp.25.000,- /member dan Rp. 45.000,-/Non member tidak ada batasan jam mulai dari jam 4 sore sampai jam 9 malam, kalau mau makan keluar lalu balik lagi, masih berlaku.

So, mari kita bertimbang-timbang lagi, mumpung anaknya suka. Tinggal papa dan mamanya yang harus gigih kerja keras. 

Happy sunday, selamat berakhir pekan.


Detil lengkap Littel Jack Penvill

Brosur Harga Little Jack Penvil 





4 komentar

  1. Mom beda nya explorer & kiddos dengan nursery 1 dan 2 apa ya?krn kalo diliat dr umur sama2 untuk umur 2-3 dan 3-4?trm kasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang membedakannya selain harga adalah kegiatan yang didapatkan, nursery seperti play group saja dengan tambahan kegiatan playground ...sementaran kiddos hanya playground saja tidak kelas play group.. begitu

      Hapus
  2. Balasan
    1. Siap...semoga pertanyaannya terjawab ya (terimakasih juga sudah mampir)

      Hapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih