Bersiap untuk menikmati java jazz 2020



Ilustrasi dari Pixabay(dot)com

Musik ada dalam keseharian kita mau tidak mau, suka ataupun tidak suka. Secara mulai dari kita bangun hingga kita beranjak tidur musik apapun pasti terlintas dan melintas masuk melalui indera pendengaran. 

Bahkan beberapa tidak bisa beraktivitas kalau tidak ada musik yang menemani. Nah salah satu genre dalam musik itu sendiri seperti yang kita ketahui bersama adalah Jazz.

Sejak abad ke 19 dan 20, Jazz sendiri sudah akrab dimainkan  oleh warga Afro Amerika itu tidak heran sebab musik Jazz sendiri berasal dari  musik Eropa dan Afrika. Seiring berjalannya waktu Jazz sering disebut musik yang sulit dan memusingkan, sulit dimengerti dan membosankan. Namun saat ini Jazz sudah mulai dapat dinikmati terlebih Jazz sudah mampu berkolaborasi dengan berbagai macam genre sebut saja blues, rock, r n b dan pop. Dan hampir semua kalangan sudah dapat menikmati musik Jazz yang disajikan.

JAVA JAZZ 2020
JAVA JAZZ 2020

java jazz 2020

Salah satu perhelatan musik Jazz besar yang rutin diadakan adalah java jazz, iya java jazz 2020 ini adalah acara rutin tahunan musik jazz yang menyuguhkan kolaborasi Jazz dengan berbagai macam genre musik. 

java jazz 2020 acara yang di gelar adalah rangkaian rutin dari acara yang dihelat jakarta international java jazz festival (JIJJF) yang merupakan festival musik jazz terbesar diselenggarakan setiap tahun pada awal bulan maret semenjak tahun 2005 lalu. Rutin diadakan di Jakarta oleh Java Festival Production.

java jazz 2020 mengambil tema "Reedem YourSelf Through Music" filosofi ini datang dari pemikiran bahwa banyak hal terjadi dalam hidup. java jazz 2020 sendiri akan diadakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta mulai tanggal.28 Februari hingga 1 maret 2020 total 3 hari dengan menampilkan puluhan musisi Jazz baik Internasional dan Nasional.

Tiket java jazz 2020

Untuk tiket masuk java jazz 2020 sendiri sudah bisa didapatkan dibeberapa gerai tiket online dengan beberapa pilihan tiket menarik.

Daily Pass, tiket yang hanya berlaku untuk memasuki area festival pada satu hari yang dipilih untuk hari Jumat atau Sabtu atau Minggu. Tiket Daily Pass dibanderol seharga Rp. 775.000. Tiket ini tersedia terpisah untuk pertunjukan khusus.
 
Tiket Java Jazz 2020 


Kalau mau lebih hemat menikmati java jazz 2020 selama 3 hari pilihannya ada di 3 Day Pass, tiket masuk area festival selama 3 hari berturut-turut Jumat hingga Minggu, harga untuk tiket ini Rp. 1.875.000,-  dan tiket tersedia terpisah untuk pertunjukkan khusus ya.

Selain dua pilihan tiket diatas masih ada lagi satu tiket Spesial Show, yang diperlukan sebagai tambahan tiket harian atau tiket 3 hari berlaku hanya untuk pertunjukkan khusus dan tidak memberikan akses ke area festival.

Ini Dia Yang Tampil Di java jazz 2020.

Jumat 28 Februari 2020 java jazz 2020 menampilkan Ade Avery, Anomalie, Bruno Major, Cantika, Gerald Situmorang & Sri Hanuraga, Lalahuta, Michael White dan spesial show serta masih ada beberapa lainnya. 

Sabtu 29 Februari 2020 java jazz 2020 menampilkan Brian Simpson feat Jackiem Joyner, Ari Lennox, Brass Against, Andezzz (Departure People), Maya Hasan, Nusantero dan Spesial Show serta masih ada beberapa lainnya. 

Dan ditutup hari Minggu 1 Maret 2020 java jazz 2020 menampilkan Omar Apolli, Benny Mustafa N Jongens, Cosmo's Midnight, Dwiki Dharmawan Feat Nadin Amizah, Ezra Collective, New York Voices dan Spesial Show serta masih ada beberapa lainnya. 

Info detil acara ada di website resmi java jazz 2020

So, atur waktu untuk menyaksikan perhelatan besar javajazz 2020 jangan sampai terlewat.

Salam Musik.


66 komentar

  1. Enak kok misik jazz. Walau tidak ngerti musik, jazz termasuk musik yang membuat tenang untuk saya😊

    BalasHapus
  2. Dari sejak lama, aku tu seneng muter pentas Java Jazz dari YouTube. Ya karena belum bisa ikutan nonton langsung. Btw yang paling memorable dulu itu pas Kaori Kobayashi. Mautttt tiupan sax-nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan2 kita nonton langsung panggung live mas arie ...yuks

      Hapus
  3. Belum pernah beli tiket buat konser gitu, hehe. Lumayan juga ya ternyata. Kalau memang suka sih bakal seru nontonnya XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuy ah..sekali2 nikmatin jazz langsung dari panggungnya

      Hapus
    2. iya ternyata lumayan juga ya harganya. saya tahunya ada pagelaran musik jazz di bromo, maklum dekat rumah

      Hapus
    3. Memang utk tiket musik jazz agak diatas rata2 kak..tapi sebanding dengan yg ditampilkan kok

      Hapus
    4. Kalau ada yang mau bayarin boleh sih wkwkw. Maklum emak-emak lebih mikirin beli beras daripada tiket konser huhu

      Hapus
    5. Biasanya di medsos mereka sering ngadain kuis... siapa tahu kakak pohon tomat beruntung... coba ikutan aja kak

      Hapus
  4. Bagi penikmat musik jazz jangan tinggalkan moment ini, mumpung masih ada waktu masih hari Selasa pesan aja sekarang tiketnya sebelum kehabisan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup..bener mas...mumpung masih ada waktu 2-3 minggu dan belum habis tiketnya

      Hapus
  5. Saya gak suka musik jazz. Tapi saya selalu enjoy melihat penyajian Java Jazz dari tahun ke tahun. Kebetulan dulu pernah nonton satu kali karena ada tiket gratisan dari kantor. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Meskilun ga suka dengan musik jazz ketika menyaksikannya langsung tetap dapat menikmati jazz itu sendiri kan kak mutia

      Hapus
  6. Senang dengan musik jazz musiknya menenangkan dan bikin relax ...pernah nonton jazz di Bromo bagus banget..

    BalasHapus
  7. Karena dulunya kerja di radio, sukanya ya muter lagu jazz kalo lagi di ruang sebelah studio. Ini semacam ketularan sebenarnya.
    Tadinya ada temen yang suka, dia selalu pasang lagu/musim jazz yang dalam sehari bikin aku pusing karena aku pecinta rnb. Ehh esoknya kok aku jadi ketagihan sama musik jazz.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...ga sengaja ketularan menikmati jazz sekarang jadi kecanduan ya kak

      Hapus
  8. Aku suka jazz yg easy listening. Kalau udah kebanyakan improvisasi, aku puyeng. Hehe...
    Apalagi jazz yang asalnya dari music klasik, aku suka banget.
    Eh...tapi aku belum pernah nonton Jaava Jazz...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin tahun ini bisa diagendakan kak..utk menyaksikan langsung java jazz 2020

      Hapus
  9. Di kota saya juga selalu diadakan konser jazz tiap akhir tahun. Dan pas penyelenggaraan yg pertama kali dapet 2 tiket gratis. Sekarang mau nonton mikir2, tiketnya lumayan soalnya heuheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah.. seneng kali dapat tiket gratis nonton konser jazz...

      Hapus
  10. Festifal Java Jazz 2020 keren banget, pingin datang cuma harga tiketnya belum menjangkau kalangan kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih ada waktu 3 minggu lagi kak husna,... ayo kumpulkan uang dari sekarang

      Hapus
  11. Sepengetahuan saya membawakan musik Jazz lebih rumit daripada genre lain seperti Pop. Ada teknik-teknik khusus dalam memainkan instrumen sama membawakan lagunya. Dan soal Java Jazz ini memang sudah jadi festival tahunan yang populer

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mas fadli... ini acara tahunan yang selalu dinantikan para pecinta jazz

      Hapus
  12. Wah gak merasa udah mau Java Jazz lagi yaaa, mana line upsnya keren-keren pula. Meluncur ah ngintip harga tiketnya, ada early bird kan ya Bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kuy kak shyn... kayaknya udah ga ada lagi early bird an kak

      Hapus
  13. Sejujurnya aku ga terlalu suka musik jazz mungkin hanya belum terbiasa dengar kali ya kak. Tiketnya lumayan juga, nah betul kata pepatah, 'seneng sama sesuatu itu mahal harganya.'

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..kak..khusus jazz..memang agak sedikit berbeda kak

      Hapus
  14. Mau banget pastinya ikutan nonton Java Jazz 2020. Seru bisa menyaksikan penampilan dari musisi-musisi terbaik. Tiket online berarti uda bisa dipesan yah, langsung cek ke websitenya ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup.udah bisa dipesan kak.. sampai ketemu di java jazz kak

      Hapus
  15. para musisi di ajang Java Jazz selalu keren-keren. pengin banget datang dan nonton acara ini sekaligus jalan-jalan ke Jakarta. namun sayang kesibukan nggak bisa ditinggal...

    BalasHapus
  16. Musisinya keren2 ya. Kayaknya pecinta jazz bakal rugi klo ketinggalan event begini. Seruuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup.. biasannya java jazz selalu menampilkan musisi yang keren2 kak

      Hapus
  17. Wih, akhir bulan ini ya Java Jazz? Aduh, terakhir ke Java Jazz itu 2017. Karena kesibukan kuliah dulu gak bisa ke sana, jadi gak sabar deh pengen ke sana lagi. Pengen ngerasain sensasi nge-jazz sama temen-temen lagi

    BalasHapus
  18. Tahun lalu aku nonton Java Jazz dan sempet nonton beberapa special show. smoga tahun ini bisa nonton lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tahun lalu udah.. jangan sampai tahun ini terlewat kak

      Hapus
  19. Java jazz asik tuh. Belum pernah lihat sih. Kalau dulu zaman SMA suka mendengar grup dari Japan CASSIOPEA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin ayah andi tahun ini bisa menyaksikan langsung java jazz 2020..

      Hapus
  20. Nama-nama pengisi acaranya asing karena saya jarang dengerin musik jazz. Tapi kalau event java jazz sendiri sering banget dengar karena pasti seliweran di media sosial. Coba kepoin ah lagu lagu mereka, siapa tahu jadi suka 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup.. pastinya seru banget..duduk paling depan menyaksikan pagelaran java jazz 2020

      Hapus
  21. Kebetulan kemarin baca buku yang menceritakan kalao music jazz cocok u/ romanpicisan, sepi berangin sepoi² ehehhe tapi belum pernah sih aku dan emng awlanya juga mengira " apaan sih" hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beberapa musik jazz memang ada juga yang romantisan kak..beberapa juga ada yang bertempo riang atau bahkan yang versi jazz rock saat ini sudah ada

      Hapus
  22. Entah mengapa music jazz gini terdengar seperti music yang keren banget. awalnya karena tetangga yang suka putar musicnya eh lama-lama sukak. Sayang pageralaran musicnya hanya di Jakarta ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak...java jazz rutin di jakarta... tapi diluar daerah banyak juga kok acara sejenis.. seperti jazz gunung..jazz pantai

      Hapus
  23. Yang masih saya ingat penyanyi jazz yaitu ermi kulit. hanya dia yang memiliki suara yang khas serak-serak basah. Namun, sekarang ini saya suka sekali dengan jazz instrumentalia tanpa penyanyi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup.. instrumentalia jazz juga menarik untuk teman mencari ide...atau teman kerja

      Hapus
  24. Saya tidak tahu musik... tapi saya penasaran gimana pagelaran java jazz 2020 nanti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuks kak... sampai ketemu di stage jawva jazz 2020 y

      Hapus
    2. Sama kak.. pengen dateng juga ke java jazz 2020. Kayaknya bakal seru banget

      Hapus
    3. Pasti seru kak...acara ini java jazz ..ga pernah ga seru kak

      Hapus
  25. wah, dari dulu sering baca berta pageleran musik jazz ini. tapi belum pernah kesampaian. smeoga bisa ke sana. hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin...semoga suatu saat bisa kesampaian nonton langsung java jazz ya kak supadilah

      Hapus
  26. Tentunya asyik menikmati java jazz 2020, semoga saja ada yang kasih tiket gratis huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin.. biasanya banyak tiket promo dan kuis sich kak

      Hapus
  27. Wah waktunya 3 hari, lumayan nih buat nyempetin nonton. Pas lagi hari minggu...
    hemmm kudu segera ambil posisi beli tiketnya dulu lah, biar kebagian...

    BalasHapus
  28. event yang selalu spekatkuler, walau rutin tapi selalua da yang baru di setiap event

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup bener kak Tira...selalu ada yg baru setiap tahunnya

      Hapus
  29. Saya suka mendengarkan musik jazz, tapi sampai segede ini belum pernah sekalipun nonton konsernya. Jauuuh dan tiketnya juga mahal hehehe

    BalasHapus
  30. Saya tidak suka musik jazz, tapi kelihatannya Java jazz selalu seru ya event nya. Sayangnya tanggal tidak tepat karena saya harus keluar kota hmm...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah...sayang sekali... event tahunan yang sulit untuk dilewatkan loh kak aini

      Hapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih