Dua Tentara Yang Berbeda Memilih Tujuan hidup (Film Angel Has Falen)



Satu kata setelah menyaksikan film bergenre action ini "Puas".   Seolah-olah ikut terbawa suasana alur cerita yang ditawarkan.
Sabtu pagi, waktunya leyeh-leyeh sejenak sebelum beranjak melakukan aktivitas lainnya. Apalagi diluar hujan masih mengguyur Jakarta. Ya sudah sembari menikmati suasana pagi, menyaksikan film sepertinya pilihan menarik. 

Konspirasi Tingkat Tinggi di Angel Has Falen.

Tokoh sentralnya sepanjang film ini hanya seputar pertarungan Mike Banning dan Wade Jennings mereka berdua adalah tentara aktif dan veteran perang,  orang yang memilih jalan hidup berbeda.

Mike yang memilih aktif melayani negara dengan melindungi presiden US sementara Jennings memilih untuk menjadi kontraktor keamanan. 

Sumber Gambar m.vidio(dot)com

Patut saja diawal cerita langsung disuguhkan adegan mencekam suasana pertempuran, rupanya Mike diberikan kesempatan menguji tempat baru Jennings sekaligus melihat apakah ada kekurangan atau masukkan dari Mike. 

Siapa sangka kunjungan Mike ini dimanfaatkan Jennings untuk mendapatkan DNA, rambut dan sidik jari Mike. Sampai sini cakep dan rapih penghianatan Jennings terhadap Mike. 

Hingga moment presiden US Allan Trumbull memancing bersama Mike, sebuah serangan drone "gila-gilaan" terjadi yang menyisakan presiden koma dan Mike Banning saja yang selamat. 

Mike tertuduh dan dianggap sebagai salah satu pelaku percobaan pembunuhan terhadap presiden. Alat buktinya juga kuat, dilokasi kejadian selain hanya Mike yang selamat ditemukan bukti DNA dan rambut serta sidik jari Mike disalah satu lokasi pelepasan drone tidak jauh dari lokasi memancing.

Diborgol kaki dan ditangan serta hendak dipindahkan ke penjara dengan tingkat keamanan khusus, siapa sangka ditengah jalan pun Mike "dipotong" lagi dengan tim yang lain.

Seperti semua tentara bayaran tertarik untuk mengejar dan menangkap Mike. 

Pelarian Mike berujung ke salah satu daerah Virginia, siapa sangka disana tempat yang selalu ia perhatikan tetap tinggal Clay Banning, ayah Mike. 


Sampai sejauh ini saya masih menikmati alur cerita film yang diproduseri Gerad Butler sekaligus pemeran Mike Banning. Harus angkat topi dengan permainan peran yang disajikan Om Gerard, saya sendiri tertarik dengan akting beliau sejak menyaksikan di Film 300.

Belum lagi suguhan cerita teknologi yang antara percaya ga percaya,iringan  kendaraan konvoi yang membawa Mike tiba-tiba dimatikan mesin dari jauh (secara remote menggunakan online) pun ketika Jennings hendak meledakkan rumah sakit, ia dan tim taktisnya mengatur dari jauh agar terjadi kebocoran gas dan memantik api sehingga terjadi ledakkan.

Presiden yang terbaring koma berangsur angsur sadar, sementara Mike juga sadar siapa dalang dibalik ini semua. 

Mike berencana kembali ke rumah sakit dan menyelamatkan presiden. Ia berhasil masuk dan menyakinkan presiden dan tim keamanannya, kalau ia saja berhasil masuk, tunggal tunggu saja tim Jennings pasti akan lebih mudah. 

Pilihan lainnya adalah harus memindahkan presiden dan kembali mempercayai Mike untuk memimpin misi ini. Presiden sendiri sangat yakin dengan Mike, sempat terjadi perdebatan dengan tim antara yang percaya dengan Mike atau ragu. 

Terakhir, ya seperti film action pada umumnya. Yang baik yang menang, hanya saja yang membuat saya "puas" alur ceritanya ga mudah ketebak. Dengan paparan cerita teknologi kekinian yang mupuni.

Cerita belum selesai hingga terungkap semua dalang dibelakang semua cerita ini, kalau di bagian ini saya teringat dengan film white house down, dimana penghianatnya ga jauh-jauh dadri sekitaran. 

Baru tahu juga beberapa media mengulasnya bahwa Angel Has Fallen adalah trilogi dari Has Fallen yang dimulai dari Olympus Has Fallen tahun 2013 dan London Has Fallen tahun 2016, sambil mengingat-ingat yang dua ini sudah pernah nonton belum ya. 

Ok dech... hujan sudah berhenti dan saat kembali beraktivitas.

Selamat menikmati akhir pekan. 






Tidak ada komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih