Dufan Baru, Dufan Yang Selalu Berbenah dan Sembilan Wahana Baru Mereka.



Selain wahana, lokasi pintu masuk pun akan mengalami pergeseran dari tempat sekarang ini. Lokasi In dan out hanya berada di satu lokasi  seperti theme park pada umumnya. Dan ingat ya Sembilan wahana baru yang siap kali uji coba dengan Tema besarnya Dunia Kartun.  Untuk mencukupi kebutuhan Sembilan wahana baru ini Dufan menambah luasan area mereka. Setidaknya 3.5 Ha dan total nantinya luas keseluruhan Dufan itu 20 Ha.
Sabtu pagi, akhir pekan lalu, cuaca cerah dan jalanan masih jauh dari keramaian, tetapi sedikit berbeda dengan Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol. Setidaknya lebih dari 30 blogger dan Vlogger hadir bersama keluarga mereka untuk hadir dan berkenalan dengan Dunia Fantasi yang baru.
Hayo, bagi para pecinta adrenalin kapan terakhir kalian menikmati wahan Dunia Fantasi ? Kapan ya ? Setidaknya untuk saya sendiri sudah lebih dari 5 tahun lalu, atau bahkan jangan-jangan 10 tahun, padahal masuk Ancolnya termasuk sering, minimal satu tahun itu berkunjung ke Ancol minimal 2 kali. Kantor juga rutin mengadakan kegiatan di Ancol.


Mindset saya dan keluarga memang Dunia Fantasi hanya untuk para pecinta Adrenalin saja dengan ragam permainan yang menggoda untuk di coba dan mungkin itu-itu saja permainannya (dan ini salah).

Saya dan Baby Kevin dengan Latar Belakang Ikon Dufan 


Faktanya tidak, Dunia Fantasi selalu melakukan pembenahan dan perubahan agar selalu tampak lebih baik lagi, mulai dari segi kualitas layanan, jenis permainan hingga area yang juga ditambah demi kenyamanan para pengunjung dan penikmat Dunia Fantasi.

Berkenalan dengan Dufan Baru.
Manager Dufan Mba Ticha memberikan penjelasan singkat mengenai Dunia Fantasi Ancol, kembali pertanyaan yang diajukan, apa yang terlintas mengenia Dufan ?  Ingat Dufan ingat nostalgia. Dan Selain nostalgia, Dufan selalu memberi inovasi. Setidaknya 5 tahun ke belakang Dunia Fantasi membuat 5 wahana baru sebut saja Ice age, Helo kity, Galaktika, Magic house. Edannya tahun ini bakal muncul lagi wahana baru dan tidak tanggung-tanggung 9 wahana baru sekaligus.  Semua dilakukan Dunia fantasi demi kegembiraan dan keajaiban buat pengunjungnya. Selalu ada yang baru di Dufan. Begitu Mba Ticha menutup penjelasan singkatnya

Sementara Pak Edi Prasetyo selaku Vice President Dunia Fantasi memberikan sedikit-sedikit penambahan dari apa yang sudah di jelaskan Mba Ticha. Setidaknya untuk standar kenyamanan setiap wahana Dunia Fantasi sudah  memiliki masing-masing 2 pintu darurat seperti di wahana Helo Kity yang dikunjungi para blogger. Pun toilet yang semakin banyak lokasinya. 

Yang sedikit membedakan tahun ini darii tahun inovasi Dufan sebelumnya adalah penambahan kawasan dengan 9 wahana baru didalamnya yang siap kalian ujicoba. Hayo siapa yang hapal dan sudah mencoba wahana di Dufan ? Setidaknya ada 30 wahana hingga 2018, dengan masuknya wahana  baru total 39 wahana di tahun 2019. 

Pintu Masuk Yang Menampilkan 9 ikon dufan

Selain wahana, lokasi pintu masuk pun akan mengalami pergeseran dari tempat sekarang ini. Lokasi In dan out hanya berada di satu lokasi  seperti theme park pada umumnya. Dan ingat ya Sembilan wahana baru yang siap kali uji coba dengan Tema besarnya Dunia Kartun.  Untuk mencukupi kebutuhan Sembilan wahana baru ini Dufan menambah luasan area mereka. Setidaknya 3.5 Ha dan total nantinya luas keseluruhan Dufan itu 20 Ha.

Pintu Masuk Dufah Yang Baru

Saya semakin penasaran dengan penjelasan Pak Edi, Wahana apa saja sich yang mereka unggulkan,  berikut wahana andalan di kawasan baru, Wahana Baling-Baling. Dengan ketinggian 30 M diikuti ayunan dan putaran 360 derajat, pastinya akan mengguncnag adrenalin yang mencobanya,  kapastitas 30 orang  dengan kapasitas perjam 600 orang dan didatangkan langsung dari Jerman. Wahana ParalayangWahana Turbo Drop, jika pengunjung saat ini takut untuk  mencobawa wahanan hysteria maka ini adalah miniaturnya. Dengan ketinggian 8 M. Wahana Karavelle, Wahana Kolibri, Wahana Zigzag,   Wahana Ontang - anting baru, yang membedakan dengan ontang-anting sebelumnya adalah diklaim memiliki kapasitas yang terbesar di indonesia dengan peralatan baru. Bedanya lagi wahanai ini memiliki  1 kursi yang  dapat ditempati berdua, setidaknya bergunan untuk orangtua yang mau menemani anaknya. Wahana Haunted Coaster, nah, wahana ini dibeli dan dimiliki karena akan menjadi coaster yang terpanjang di Indonesia. Sensasi menaikinya akan semain menarik mulai dari sensansi berpindah pindah jalur dimulai dari sensasi naik kereta dengan dekorasi sedikit menyeramkan. Setidaknya akan ada gerak maju mundur dan berpindah yang tiba-tiba dan membuatmu kalian tercengang.  Wahana Fantastik.

Wahana Helo Kitty 

Selesai Pak Edi memberikan penjelasan, riuh rendah blogger penasaran dan berlomba untuk bertanya seputaran Dunia Fantasi dan Wahana Baru mereka

Lalu teknisnya kapan semua wahana ini akan beroperasi ? Rencananya pertengahan tahun dibuka 7 wahana sisanya 2 diakhir tahun. Dan untuk pintu masuk sebenarnya sudah selesai dan sudah siap untuk digunakan, Libur lebaran dan libur sekolah akan dilaunching wahana yang baru. Entertainment value nya bukan hanya untuk orang dewasa saja tapi juga menyasar ke anak-anaknya. Oh iya, sepakat dengan bagian ini karena kemarin sempat mencoba ruang baby care mereka (terletak di samping hysteria) bersih dan nyaman. Jadi untuk yang membawa balita tidak perlu khawatir dan bingung bagaimana nanti mengganti popok dan menyusui.



Lalu dengan adanya penambahan wahana apakah ada penyesuaian untuk harga tiket yang ditawarkan ? Untuk tiket, ada equalisasi antara harga dan produk.  Sejauh ini belum ada niatan untuk menanikkan harga. Harapannya apa yang dibayar pengunjung mereka merasa puas dan selalu ingin datang kembali dan mengulang petualangan mereka.

 Apakah wahana baru aman buat anak (bagian ini yang penting) ? Tahun 2005 Dufan sudah mengantongi ISO 9001 Manajemen Mutu dan dinilai oleh Auditor Independent.  Termasuk untuk urusan Enginering, perawatan berkala dilakukan dan dilkukan pemeriksaan juga secara berkala.   Perawatan baik mesin lama dan baru di lakukan Auditor dan oleh pihak yang independent. 

Bukti Dufan Lovers 

Pak Edi mengambil contoh sederhana untuk wahana ekstrem seperti hallilintar, Dufan mendatangkan teknisi langsung dari pembuat produknya biasanya Amerika dan Eropa, hal ini guna untuk memastikan agar sesuai dengan standar mereka.

Dan dengan adanya penambahan luas kawasan dan wahana, kedepannya Dufan akan terus melakukan inovasi agar pengunjung mereka bertambah dan selalu kembali untuk mencoba wahana baru yang mereka sediakan. So, kalian kapan ke Dufan.

Salam Dunia Fantasi, Dunia Keajaiban Dan Kegembiraan Keluarga. 




48 komentar

  1. Makin lengkap saja nih wahana di Dufan. Dulu waktu kecil saya yang dari desa konoha wilayah wo nogiri 😃 begitu excited saat sodara mengajak maen kesana.
    Jadi pengen lagi

    BalasHapus
  2. Kalau ke Dufan emang kurang lengkap kalau gak cobain semua wahananya. Makanya dengan harga tiket masuk yang 'lumayan' utuh, bisa puas deh seharian muterin Dufan.

    Dufan ini tempat andalan sebagai tempat yang wajib dikunjungi kalau ada sanak keluarga dari luar jabodetabek yang sedang main ke jakarta. Udah paling bener diajak ke Dufan seharian, pasti jadi pengalaman yg TDK terlupakan.

    BalasHapus
  3. Seru jg bw anak2 dan keluarga ke Dufan. Mereka naik ke wahana sy bagian yg foto2 krn sy takut maij wahana2 hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu saya berani coba semua wahana...sekarang kayaknya mikir2 kali dech

      Hapus
  4. Wah, ada wahana baru ya. Makin seru aja nih dufan, cocok banget buat liburan akhir tahun bareng keluarga.

    BalasHapus
  5. Halo Baby Kevin.. udah diajak masuk ke wahana apa e dek? Ahahaha.

    Kualitas wahana DUFAN emang jempolan. Sejak saya SD (puluhan tahun lalu), sampai skr masih terjaga ni kualitas layanan Dufan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alooo om arie... kecin udah coba bianglala aja...

      Dan memang kualitas dufan makin ke sini makin ok

      Hapus
  6. Lumayan banget nih informasinya untuk saya yang belum pernah masuk Dufan, hahaha. Soalnya dulu ke Ancol waktunya terbatas (karena ikut study tour dari kampus) jadi lebi milih ke sea world dan foto-foto di pantainya aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan ada waktu datang ke Jakarta lagi..coba main2 ke dufan...pasti berkesan

      Hapus
  7. Wah makin banyak wahananya. Makin seru dan menyenangkan, apalagi saat liburan anak-anak. Pasti tambah ramai pengunjungnya.

    BalasHapus
  8. Berasa kudet banget aku, berkali-kali ke Jakarta tapi nggak pernah ke Dufan. Ternyata sekarang Dufan makin berbenah. Pastinya makin menarik dan seru dikunjungi. Oke, salah satu wishlist tahun depan adalah #2020keDufan

    Hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dufan makin tahun makin seru...mereka selalu nambah wahana baru

      Hapus
  9. sekarang udah 39 wahana? kudu datang dr awal jam buka dan pulang di jam tutup biar puas. hihi. jauh2 dr Jatim nih saya. kapan yaa ke sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup semakin banyak wahananya..semakin seru... gantian ka artha... kk ke jakarta kami ke jatim...

      Hapus
  10. Rencananya malam tahun baru nanti aku sama istri Mau ke Ancol kak. Ingin melihat dan mencoba wahana barunya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah...seru dan ramai pastinya nanti malam tahun baru

      Hapus
  11. Dufan memang tempat paling seru ajak anggota keluarga berlibur.
    Dan kebetulan lagi libur sekolah dan memasuki akhir tahun, pasti bakal rame nih.
    Nanti mau aku ajakin ke dufan juga dech, pas lagi kumpul sama ponakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah...kalau bawa keponakan pasti seru abis... dan mereka akan senang

      Hapus
  12. aku belum pernah nyoba Haunted Coaster ini mas, tapi kemarin udah explore dunia kartun dan melihat wajah berseri anak-anak bahagia banget mereka ada wahana yang "mereka banget" ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dufan selalu berkesan dan punya cerita seru ... kerenlah

      Hapus
  13. Pernah ke Dufan 5 tahun lalu. Pasti sekarang wahananya lebih seru lagi ya. Pingin datang lagi

    BalasHapus
  14. Dufan ini emang juara banget ya bang, bikin liburan bareng anak-anak tambah seru. Belum lagi wahana selalu ada yang baru...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kk...dufan mau untuk terus berbenah...memberikan yang terbaik bagi penikmat petualangan seru dan menantang adrenalin

      Hapus
  15. Saya ke dufan 19 tahun yang lalu.

    Wah sekarang wahana dan juga luasnya ditambah, making banyak wahana menarik. Kalau disana mesti seharian dari pagi ya, biar bisa menikmati lebih banyak wahananya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah...19 tahun lalu... lama banget... udah banyak banget berubahnya... dan memang enaknya dari pagi sampai sore atau malam..biar ngerasain semuanya

      Hapus
  16. Waah saya sudah lama gak berlibur ke Dufan. Ternyata sekarang banyak wahana baru permainan.

    Pasti seru nih libur akhir tahun bersama keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya...pasti seru liburan bareng keluarga... anak2 apalagi..seneng bukan main

      Hapus
  17. Jadi pengen liburan akhir tahun ke Dufan pasti seru. Tapi harus cari teman dulu yang mau diajakin

    BalasHapus
  18. Pertama kali ke Dunia Fantasi waktu SD, dan itu belasan tahun yang lalu hihi

    Kayak apa yang sekarang setelah banyak pembenahan disana-sini. Pengin kesitu lagi sambil bawa keluarga, tapi males menempuh macet di cikampek hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha....emang cikampek ya... macetnya jadi PR banget... semoga nanti dengan beroperasinya jalan tol layang... mengurai kemacetan yang sering terjadi

      Hapus
  19. Aduh Dufaaaan, kemaren pas lebaran telat tahu kalo banyak wahana baru di sini. Jadinya pas mudik ke Jakarta, kami lebih prefer ke Taman Dinosaurus di Keong Mas. Itu baru juga dan gak kalah seru. Next time pasti ke sini, insya Allah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya malah belum ke raman dinosaurus di taman mini ka mutia... baru rencana main2 ke sana

      Hapus
  20. Wah... sekarang sudah 20 hektar, ya, agar bisa ada tambahan 9 wahana baru lagi. Keren, beud. Satu hari bisa kurang kalau di sini. Apalagi kalau ingin benar-enar menikmati Dufan, dan mengabadikan satu per satu wahana khas blogger yg suka cari konten.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mau coba semuanya... memang lebih satu harian ka susindra... secara wahana mereka ampun2an banyaknya

      Hapus
  21. Pertama kesini pas SMP, saking gedenya bingung mau kemana dan ngapain. Wkwkwk main sendiri aja misah rombongan. Wah apalagi tambah wahana, makin bingung dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga usah bingung mas ridwan...cobain aja yg rame pengunjung...pasti itu wahana yang menarik utk di coba

      Hapus
  22. Dufan memang canggih! Selalu ada inovasi berkala supaya pengunjung datang lagi..lagi..dan teruus...

    Terakhir ke Dufan waktu sulung saya kelas 6 SD dan sekarang dia kls 9.

    BalasHapus
  23. Dufan di tempat saya waktu itu saya berumur 10 tahun, setelah itu tidak ada lagi dufan di tempat saya.. aneh mungkin pengunjungnya sedikit kali yaa

    BalasHapus
  24. Ada penambahan berarti yang lama tetap masih ada ya mas? Terakhir ikut acara peluncuran ice age

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup kk..tahun ini ada penambahan beberapa wahana didufan

      Hapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih