Akhirnya Punya Juga Tumbler Mini Lock And Lock



Blog Kornelius
Ilustrasi Dok Pri 

Ada banyak cara orang untuk memanjakan dirinya. Beberapa senang mengunjungi mall dan menghabiskan uang disana. Sementara lainnya senang ke toko buku dan (tetap sama) menghabiskan uang disana. 

Beberapa tulisan menyebutkan banyak dari kita yang menghabiskan uang dengan berbelanja secara impulsif padahal bukan barang yang kita butuhkan. Sepakat, secara arti dari kata Impulsif itu sendiri memiliki arti bersifat cepat bertindak secara tiba-tiba menurut gerak hati. Sehingga apabila perilaku seseorang yang tiba-tiba berubah, tiba-tiba di luar rencana, atau sebuah sikap yang tidak didukung alasan yang kuat. Dan pada umumnya sikapnya tergolong irrasional. Maka disimpulkan individu tersebut termasuk pribadi impulsif. Ciri pribadi impulsif adalah kalau bicara atau berbuat seringkali tidak disertai alasan-alasan atau penalaran-penalaran (sumber. Rs.awalbros(dot)com).

Saya sendiri terkadang berlaku seperti itu, lebih kepada karena saya orangnya spontan atau terkadang barang tersebut sudah saya targetkan tapi belum kesampaian untuk dimiliki. Jadi ketika momen itu ada dan hadir, langsung ambil jangan disia-siakan. 

Tumbler Mini Lock And Lock

Sebenarnya ada beberapa tumbler yang sudah saya miliki. Tapi tetap belum mampu maksimal menyimpan air panas. Ada satu ukuran 500 ML yang ini lumayan mampu menyimpan panas. Alhasil ini yang sering saya gunakan untuk berkegiatan sehari-harinya. 

Dan sedari beberapa bulan lalu, pernah mampir ke outlet mereka (lock and lock) dan tertarik dengan tumbler mininya. Lihat harganya sedikit nangis dan meringis. Memang sich ada harga ada rupa, sepakat. Tapi untuk tumbler  ukuran 200 ML seharga 200 ribuan, sayang juga kali ya. Loh tapi kan udah punya yang 500 ML (pastinya lebih mahal) ooo tentu tidak, yang 500 ML itu adalah pemberian (gretong cyin). Intinya hanya melihat dari kejauhan dan enggan untuk mengeluarkan uang memiliki tumble mini 200 ML.

Bottle Tumbler
Lumayan Dapat Diskon Akhir Tahun


Nah, kesempatan hadir kembali, ketika mengunjungi acara fotografi disalah satu mall besar di sekitaran Cakung, Jakarta Timur. Outlet Lock and Lock ada disana, itu pun masih menawarkan harga serupa dengan diskon hanya 10 persenan. Dari harga yang ditawarkan Rp. 160.000,- palingan jadi Rp. 144.000, masih mahal menurut saya.

Hingga kunjungan berikutnya bersama anak dan istri ke Mall Aeon, bertepatan juga dengan momen awal tahun dan Natal. Hitung-hitung memanjakan diri, hadiah Natal untuk diri sendiri. Ya sudahlah diputuskan siapa tahu ada diskon khusus.

Benar saja, memang diskon yang tertera masih 10%. Dengan harga Rp. 150.000,- saya bagi hari pakai 360 hari (setahun) artinya perhari saya keluar uang Rp. 500 perak. Lumayan lah dari pada harus beli mineral water botolan.

Tarra, nasib baik berpihak kepada saya, rupanya diskonnya tidak hanya 10% tapi ditambah menjadi 40%. Dari total 150 ribu turun menjadi 90 ribuan. Langsung ambil, sebelum masa promo habis. Dan kembali berhitung, 90 ribu dibagi 360 hari seharinya 250 rupiah. Tahan 2-3 tahun saja (biasanya saya pakai lebih dari itu) harga perolehan makin menyusut. 

Oh senangnya, kesampaian juga memiliki tumbler mini yang beberapa kali melihat dan ingin dimiliki tapi belum kesampaian, kelamaan menimbang dan memikirkannya. Hingga waktu baik berpihak kepada saya dengan hadirnya diskon akhir tahun. Tidak tanggung-tanggung langsung dipangkas setengah harga.

bottle tumbler
kualitas lock and lock sudah teruji buat saya 

Ini yang sebut berbelanja spontan antara direncanakan dan tidak direncanakan. Secara barangnya antara butuh atau tidak. Tapi dengan spontan seperti ini dan dengan cara seperti ini juga saya memanjakan diri sendiri (melakukan sesuatu yang disukai).

Inilah yang saya sebut sebagai me time dan keluar dari rutinitas sejenak.



28 komentar

  1. Saya pernah punya juga mas beberaps tahun yang lalu. Warnanya abu-abu. Harganya memang aduhai, tapi saya juga dapat dikasih 😁. Sayangnya saya sudah tidak tahu ke mana wujudnya, karena diminta sama anak. Btw jangan sampai jatuh, karena akan pengok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah bener juga ya kak... jangan sampa jatuh... kalau pengok kan jadi jelek

      Hapus
  2. Hihi keren. Sedikit mirip sama cara berbelanja suami saya. Lihat harga dulu. Ditunggu hingga ada diskon, dan memang kadang diskonnya lumayan. Tapi kalau ngitung biaya per hari belum pernah sih. Tapi asyik juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahha...ketahuan dexh..papa-papa kikir a.ka pelit

      Hapus
  3. Keren iiih. Itu bisa diisi air panas? Tahan tidak ya? Sementara ini di tas saya ada air minum, tetapi botol plastik kecil biasa. Kadang bekas AMK yang saya isi ulang...Duh...padahal katanya berbahaya yah...

    BalasHapus
  4. Kalo perjjalanan jauh Tumblernya bisa buat bawa kopi dari rumah, dan ngopi di perjalanan ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget kak... dan masih panas... 8-10 jam pertama...lepas itu semakin turun

      Hapus
  5. Wah. Perhitungannya pinter. Saya pengen tumblr untuk air panas. Biar bisa bawa kopi ke kantor. Belom kesampean -_-. Daripada beli kopi 18rb mending bawa sendiri, biasa save money lebih banyak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dituntut Harus pintar kak (maklum papah kikir)... biar nanti kebeli apartemen itu kak

      Hapus
  6. Oh, semacam termos mini yg bisa dibawa kemana aja. Asyik kayaknya. Soale selama ini kalo kemana2 suka bawa termos yg biasa buat traveling itu.. Pengin beli jadinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok utk yg suka minimalis kak... tapi kalau buat bawa air panas banyak...termos masih belum ada yg ngalahin kak

      Hapus
  7. Kemarin ini sempat ke mall mau cari kontainer makanan Lock & Lock, harganya selalu mahal memang. Tapi kualitasnya bagus alias premium. Juga anti tumpah gitu. Yang tumbler saya belum sempat tengok kemarin ini, jadi pengen punya yang begini juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mas...lock and lock kualitasnya premium..tapi ya gitu harganya mehong... harus disiasati dengan diskon kak

      Hapus
  8. Tantangan berikutnya adalah ancaman tumblernya ketinggalan di transjak, di taksi, di grab, atau di tempat nongkrong. Kekeke. Semoga awet yaaa mas, tumblernya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener tuch kak mutia... nyesek ya kalau ketinggalan ...

      Hapus
  9. ya Allah...pengen amat ya saya. hehe...rezeki anak solehah...

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah saya masih punya tumbler yang sengaja istri saya beli untuk isi air panas kalau mau perjalanan jauh. Secara, saya punya anak yang masih mimik susu formula, jadi tumbler harus selalu siap sedia. Tapi gitu deh, emang ada harga ada barang. Dan Tumbler mini lock n lock ini sangat awet dipakainya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pastinya awet pak/buk guru... palingan yg sering itu kalau ga hilang ya ketinggalan

      Hapus
  11. Kalau jodoh memang ga ke mana ya..dengan kesabaran akhirnya barang yang diidamkan bisa didapat dengan harga yang bersahabat. Terkadang menghadiahi diri sendiri itu perlu dan menyenangkan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kak... perlu sesekali menghadiahi diri sendiri

      Hapus
  12. Pemantau diskon sejati nih. Ahaha, saya juga suka beli barang karena diskon. Lah, ini namanya kejebak, sepertinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah gitu dech kak...kalau ga nunggu diskonan... harga yang ditawarkan kadang2 ga masuk akal

      Hapus
  13. Wah beruntung sekali dapat harga murah. Sama aku juga lagi nunggu barang diskonan juga hihu

    BalasHapus
  14. Bahagia rasanya bisa dapat barang yang diimpikan.
    Karenanya jadi keberuntungan yang sangat disyukuri.

    BalasHapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih