SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

Ini Dia Kecanggihan yang Dimiliki Smartphone Xiaomi Mi A1

 

Xiaomi-Mi-A1
Xiaomi-Mi-A1


Xiaomi Mi A1 merupakan produk dari Xiaomi yang memiliki beberapa kecanggihan. Tipe smartphone xiaomi ini memiliki spesifikasi yang bagus dengan harga yang relatif terjangkau. Fitur-fitur yang terdapat dalam xiaomi tipe ini juga lengkap.

Berikut adalah kecanggihan yang dimiliki oleh smartphone xiaomi satu ini yang harus kalian  ketahui. Poin-poin di bawah ini juga bisa kalian jadikan referensi dalam memilih smartphone. Simak di bawah ini uraiannya.

  1. Memiliki Layar Full HD 5,5 Inchi

Yang paling menonjol dari smartphone ini adalah layarnya yang full HD. Ukurannya juga sangat pas dalam genggaman yakni 5,5 inchi. Resolusi yang dimilikinya sebesar 1920×1080, 403 PPI, serta rasio kontras 1000 banding 1.

Sementara itu, layar kaca smartphone ini sudah didukung oleh lengkungan kaca 2,5D yang kuat. Pelindung body gorilla glass yang dimilikinya pun ikut serta dalam membuat tampilan dan design luar smartphone ini begitu menarik.

Body smartphone ini juga terbuat dari bahan yang full metal sehingga kokoh. Tiap sudut pada body smartphone ini dibuat melengkung, itu merupakan ciri khas tersendiri dari produk Xiaomi.

  1. Dilengkapi Dengan Fitur Finger Print

Tidak ketinggalan fitur canggih satu ini juga terdapat pada smartphone xiaomi mi a1. Fitur ini digunakan dengan tujuan untuk lebih mengamankan smartphone Kalian .

Kalian  bisa mengaturnya untuk memproteksi akses masuk smartphone atau akses aplikasi yang menurut kalian  butuh privasi. Bahkan bisa juga digunakan untuk memproteksi akses masuk suatu website yang penting bagi kamu-kamu .

  1. Memiliki Dual Pixels Rear Camera

Kamera utama yang dimiliki smartphone ini dilengkapi dengan dual pixels camera. Masing-masingnya 12MP + 12 MP. Wide angle (lensa sudut lebar) juga ikut melengkapi kesempurnaan kamera yang dimiliki smartphone satu ini.

Hasil tangkapan layar jadi akan lebih luas jika menggunakan smartphone ini. Tidak cukup sampai disitu, kamera dari xiaomi tipe ini juga mempunyai 2x optical zoom image, fitur HDR, PDAF autofocus.

Jika cahaya rendah, kalian  dapat meningkatkannya dengan mudah. Dengan spesifikasi kamera yang begitu canggih tersebut, tak heran jika kamera utama itu cukup handal dalam urusan jepret foto. Sedangkan kamera depan dari yang dimiliki smartphone ini juga sama canggihnya. Ukuran pixels-nya mencapai 5MP juga dilengkapi dengan fitur selfie timer yang akan memudahkan  ber-selfie ria di depan kamera.

Kamera depannya juga sudah dilengkapi dengan 360 profil smart beauty. Bahkan hasil jepretan dari smartphone ini lebih baik dari tipe-tipe smartphone xiaomi sebelumnya.

  1. Memiliki Processor Octa-core Snapdragon 625 dan RAM 4GB

Kalian  tak perlu khawatir tentang kinerja dan performa smartphone ini karena sudah dilengkapi dengan processor octa-core qualcomm snapdragon 625. Kecepatannya bahkan mencapai 2.0 GHZ juga didukung grafik GPU adreno 505, 650 mHz.

Buat kalian  pencinta game,  bisa memainkan game di smartphone ini secara lancar tanpa khawatir ada gangguan lagging. Internal memori yang dimilikinya cukup besar yakni 64 GB/32 GB ROM, bahkan bisa diperluas hingga 128 GB dengan tambahan microSD.

  1. Memiliki USB Type-C

USB type-C mempunyai kelebihan tersendiri, yakni kalian bisa lebih cepat dan lebih mudah dalam hal mentransfer data. Bahkan kecepatan transfer data bisa 10× lebih cepat dari tipe USB biasa lainnya. Tetapi bentuk colokan dan kabelnya tidak jauh berbeda dengan USB tipe lain.

Itulah kecanggihan smartphone xiaomi mi a1 yang harus kalian ketahui. Bisa juga digunakan sebagai referensi   dalam memilih smartphone yang akan dibeli. Harga yang dibanderol untuk satu buah smartphone ini cukup murah, tidak sampai menyentuh angka 2 juta. Jadi, bagi kamu-kamu  yang memiliki low budget tetapi ingin membeli smartphone dengan kualitas yang baik, smartphone ini bisa dijadikan salah satu pilihannya.

Jadi tercerahkan dan terinformasikan dengan kehadiran xiaomi mi a1, jadi sudah tahu harus memilih yang mana untuk keperluan gadget kalian kan ya.

 

Related Posts
Kornelius Ginting
Orang Baik Rejekinya Juga Baik

Related Posts

28 komentar

  1. Fitur finger print pada hape memang layak diperhitungkan, karena menyangkut keamanan saat login dll. Dan pada Xiaomi MI A1 ini ternyata sudah mendukung fitur finger print layaknya laptop ya. Keren...

    Btw, kamera juga jadi pertimbangan saya apakah cerah saat memfoto karena ini penting menurut saya selain fitur yang ada lainnya. Thanks ulasannya, lengkap kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap.. jadi sudah mendapat referensi yang cukup ya kak.. dan bisa membuat sebuah pilihan..

      Hapus
  2. Keren juga nih Xiaomi layarnya lebar. Saya suka banget sama hape layar gede, puas buat main game dan nonton video. Kebetulan hape saya 6 inchi.

    Speknya Xiaomi keren banget euy. Harganya itu loh, wow banget sih . terjangkau sekali ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang yang dijual xiami ini harga yang miring dengan kualitas yang lumayan koh hendra

      Hapus
  3. Wah, dengan kualifikasi sedahsyat itu, harganya tidak sampai dua juta rupiah? Hem, ini jadi pilihan yang keren. Tipe seperti ini cocok dipakai untuk belajar ataupun kerja, terlebih sekarang sudah biasa kerja lewat online.

    BalasHapus
  4. Tepat sekali, saya sekarang lagi nyari smartphone yang low budget. Sepertinya ini menarik. Terima kasih infonyaa ~

    BalasHapus
  5. Xiaomi emang brand yang iovatif ya dalam menciptakan produk-produk terbaru.
    Selain banyak fiutr keunggulan, harganya juga sangat terjangkau.

    BalasHapus
  6. Saya sedang berpikir untuk ganti HP dan jadi tertarik dengannya. Mau cari info lagi aah, siapa tahu ada promo menarik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia.. promo menarik ini juga yang harus diperbanyak xiaomi ya kak susi

      Hapus
  7. Cukup affordable yaa smartphone dengan harga dibawah 2 jutaan tapi speknya udah cukup oke dan mumpuni gini

    BalasHapus
  8. Kamera wide angle xiaomi mi a1 katanya emang canggih, meski saya pribadi belum pernah make. Hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga nanti bisa kesampaian mencoba langsung xiaomi ya kak

      Hapus
  9. Xiaomi emang udah gak diragukan lagi kualitasnya. Apalagi harganya juga terjangkau....

    BalasHapus
  10. Xiaomi Mi A1 ini salah satu smartphone yang pengen saya beli dulu nih. Meskipun tipe HP itu cepat banget rilisnya, tidak hanya dari brand lain tapi dari Xiaomi juga, Mi A1 ini masih menjadi pilihan yang cocok untuk berbagai kebutuhan

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup.. memang xioami termasuk cepat dalam merilis hape2 baru ya kak.. belum lama keluar lalu ada produk baru lainnya

      Hapus
  11. Xiaomi mah emang sejuta umat banget. Saya juga pake sekeluarga wkwk. Tapi nih yang Mi A1 emang keren yah, dengan harga murah banget tapi udah banyak fitur kerennya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah pake xiaomi juga ya kak.. ga kecewa dong pastinya ya

      Hapus
  12. Setelah amati spec-nya terus liat harganya, wah jadi pilihan banget nih. Apalagi dengan kondisi pandemi seperti ini, banyak orang akan mempertimbangkan harga dan kecanggihan teknologinya. Harga terjangkau fitur keren, mantap banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup.. harga dan spek menjadi pilihan untuk saat ini ya kak

      Hapus
  13. Xiaomi ini emang Hp harga bersahabat dengan spek yang hebat y bang. Suamiku dulu pake hape merk ini padahal harganya dibawah 2 juta eh bisa dipake lebih dari 3 tahunan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayan banget awetnya kan kak.. sampe 3 tahun dengan harga dibawa 2 juta..keren kan

      Hapus
  14. Saya pencinta xiaomi neh, karena mudah untuk di pelajari dan di gunakan. Jadi ga salah banyak orang yang pakai.

    BalasHapus
Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih