SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

Wisata Murah Meriah Dan Ramai Tumpah Di Monas

MONAS


Beberapa hari ini bocah lagi asik-asiknya menyaksikan Film Tayo, ituloh film yang bercerita tentang bus-bus saling berinteraksi menciptakan sebuah keseruan tersendiri. Entah mengapa setelah menyaksikan film Tayo, mendadak terlintas untuk mencoba bus tingkat wisata yang beroperasi di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Ini terjadi karena beberapa waktu lalu sempat jalan-jalan ke Kota Tua dan rencananya dari Kota Tua menggunakan bus wisata tersebut. Namun sayang nasib baik tidak berpihak kepada kami. Busnya sedang tidak beroperasi, mungkin terkait dengan revitalisasi kawasan kota tua kali ya.

Jreng, Pemerintah Kota DKI akhirnya memutuskan untuk membuka kembali kawasan Monas. Ya sudah sekalian kami juga memutuskan untuk mencoba bus wisata tersebut sembari berdoa agar bus tersebut telah beroperasi kembali.

Dari media sosial DKI Jakarta, akhirnya terinfokan bahwa bus wisata tersebut telah beroperasi kembali dan mulai melayani penumpang setelah Car free Day selesai, ya sekitaran jam 10.00 WIB.

Pagi harinya sebelum mengajak bocah berwisata ke Monas, mencoba menyelesaikan tantangan lari dari Bluebird. Ya lumayan lah, dapat juga jogging kecil untuk menjaga kebugaran sejauh 10 KM dengan pace 7”. Selesai, bocah udah ga sabar untuk menjajal bus wisata bertingkat.

 

Monas Ramai Bos
Monas Ramai Bos 

Wisata Murah Meriah Dan Ramai Tumpah

Jreng, padahal waktu masih menunjukkan pukul 09.50 WIB namun lapangan parkir IRTI sudah penuh sesak dan parkir kendaraan diarahkan untuk parkir di Stasiun Gambir.  Warga pun sudah banyak yang mengantri di Halte Irti untuk menanti bus wisata. Hmmm, pasti ini karena minggu ini tanggal 19 Juni 2022 adalah awal dibukannya kembali Kawasan Monas untuk dapat dimasuki dan dikunjungi oleh masyarakat. Patutlah.

Dan keramaian di halte terjadi juga karena bus wisata belum beroperasi padahal waktu telah menunjukkan pukul 10.30 WIB, rupanya karena menunggu selesai Car Free Day, barulah bus dapat lewat dan melayani penumpang.  

Karena Gratis juga makanya peminat bus ini sangat ramai dan baru perdana kembali beroperasi, ingat gaes, sebisa mungkin jaga protokol kesehatan dengan menggunakan masker ya.


Berada Di Dialam Bus


Bus yang kami naiki, mulai dari Lapangan IRTI melaju ke arah Sudirman dan berputar Di Senayan (Ratu Plaza) lalu kembali ke Lapangan IRTI. Ini berbeda dengan pengalaman kami yang menaiki rute IRTIke Kota Tua, dimana kami harus turun dan berganti bus wisata di Kota Tua jika hendak kembali ke IRTI, Monas.

Alhasil rute kali ini, kami naik dari IRTI Monas dan turun di tempat yang sama.

Bocah pun antusias, duduk dalam bus di bagian atas melihat kendaraan lalu lalang dibawah. Plus banyak teman-teman sebaya juga yang ia temui. Lumayan riweuh lah, dengan celetuk-celetukan bocah yang terkagum-kagum dan keseruan selama berada di bus wisata.

Namun ga berlangsung lama, karena dinginnya Ac dan waktunya tidur siang, kecapekan karena lumayan lama nunggu bus wisatanya. Ya sudah selesai dengan keseruan, akhirnyanya bocah pun terlelap dalam pangkuan ibunya.


Bocah Pun Tertidur Pulas
Bocah Pun Tertidur Pulas 


Selesai dengan bus, akhirnya memutuskan untuk makan siang di Food Court Lenggang Jakarta, masih di IRTI, MONAS. Mencicipi Nasi Uduk Komplit (yang ini lumayan enaklah) yang di banderol Rp. 22.000,- atau Mie Goreng (Yang Ini Mie Goreng Kemasan ya) seharga Rp 20.000,- plus air jeruk seharga Rp. 10.000,-

Dan seperti yang sebutkan karena ini wisata murah meriah dan ramai tumpah, memang wisatawan yang datang suangat banyak, namun tertolong dengan lokasi IRTI, MONAS yang terbilang ruang terbuka jadi masih merasa nyaman.


Makan Di Food Court Lenggang Jakarta


Seru iya, Murah Iya, namun….

Untuk ke toilet, ampunnnnnnn deh,…. Joroknya tiada tara

Dan penjaja kaki lima nya tidak tertata dengan rapih, meskipun bocah sich seneng-seneng aja karena banyak pililhan penjaja mainan.

Atau mungkin karena ini wisata murah meriah sejuta umat kali ya…

Sementara saya mensiasatinya dengan buru-buru keluar Monas untuk mencari toilet bersih di sekitaran, bisa mampir ke Mall sekitaran atau Toko-toko… bahkan lumayan lebih bersih toilet di Taman Menteng.

Akhirnya kesampaian juga mengajak bocah ngerasai bus wisata tingkat ala film Tayo. Murah Meriah dan Ramai Tumpah.

 

Related Posts
Terbaru Lebih lama
Kornelius Ginting
Orang Baik Rejekinya Juga Baik

Related Posts

Posting Komentar