SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

Berbuka Puasa Di Taman Menteng

Berbuka Puasa DI Taman Menteng Jakarta  Pusat


Paska diumumkan oleh pemerintah beberapa pelonggaran-pelonggaran terkait aktivitas selama pandemi Covid, ya sudah kita coba berbuka puasa di luar. Tapi karena belum berani benar alias masih milih-milih lokasi tempat makan alhasil untuk menentukan tempat berbuka puasa di taman menteng pun sebenarnya sedikit terlambat.

Tidak dapat dipungkiri juga sebenarnya paska diumumkan dapat berbuka puasa bersama dengan beberapa syarat tertentu alhasil beberapa rumah makan menjadi ramai di penuhi pengunjung yang hendak berbuka puasa bersama.

Setelah berputar-putar selama kurang lebih 45 menit akhirnya memutuskan untuk ngabuburit lah disekitaran Taman MentengJakarta Pusat, kirain sembari menunggu waktu ngabuburit bisa menikmati Taman Menteng dan menemani anak bermain di play ground Taman Menteng. Namun entah mengapa Taman Menteng tutup sore hari.

Makan Di Taman Menteng, Benar-Benar Beratapkan Langit.

Karena sudah terlalu sore dan Taman Menteng juga telah tutup, ya sudah menunggu waktu berbuka di sekitaran Taman Menteng. Terlebih ada semacam food court, kumpulan gerobak-gerobak penjaja makanan yang tertata rapih menawarkan makanan untuk berbuka. Setidaknya saya hitung lebih dari 10 gerobak dengan makanan yang berbeda. Dari cemilan ringan hingga makanan berat tersedia.

Karena letaknya yang strategis di Taman Menteng jadi mudah untuk dijangkau, namun memang agak khawatir terlebih jakarta yang kerap diguyur hujan pada sore hari.

Kalau tidak hujan memang enak sembari menikmati menu buka puasa plus menikmati langit sore Jakarta.

Sempat khawatir memang, karena langit Jakarta sudah terlihat mendung namun sampai kami selesai menghabiskan sore di Taman Menteng langit Jakarta terlihat lebih bersahabat sore ini.


Kuliner Taman Menteng


Informasi dari abang-abang penjaja-nya, mereka buka sejak sore hari hingga menjelang sahur. Hmmm, panjang banget kan jam buka mereka.

Sepengalaman kami kemarin sore, pengunjung yang menunggu waktu berbuka puasa di Taman Menteng tidak terbilang banyak. Terlebih dengan lokasi yang terbilang terbuka jumlah pengunjung yang tidak terbilang menumpuk masih nyaman untuk menikmati sore sekaligus berbuka.

Terakhir adalah informasi mengenai harga, hmmm, yang satu ini memang isunya sensitif. Namun ya karena tergolong UMKM dan kumpulan abang-abang gerobakan, sesekali tidak mengapalah mengajak teman, keluarga dan rekan sejawat berbuka puasa di area terbuka sekitaran Taman Menteng. Artinya harga memang tidak tergolong murah, terlihat dari menu yang diberikan tidak tertera harga didalamya, namun tidak terbilang mahal juga sih.


Kuliner Taman Menteng


Ya iya, masa makan di resto-resto makanan import ga komplen dengan harga, giliran makan di foodcourt-foodcourt receh kita memilih untuk berhitung.

Fixed, selesai berbuka, menikmati sore sejenak dengan melihat lalu lalang orang sekitar ah luaman seru juga berbuka puasa di sekitaran Taman Menteng.

Yuklah berbuka puasa dengan memajukan kuliner-kuliner UMKM karya anak bangsa sendiri.

 

 

Related Posts
Kornelius Ginting
Orang Baik Rejekinya Juga Baik

Related Posts

Posting Komentar