SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

Santai Sejenak Di Resto Tumbar Jinten

Tumbar Jinten


Sejatinya benar, mencari rumah makan tidak melulu karena rasanya yang luar biasa, tempatnya yang wah atau ke duanya. Adanya playground (tempat bermain anak) menjadi pilihan bagi kami untuk menghabiskan akhir pekan kali ini.

Yess, akhir pekan telah tiba, memang masih dalam pandemi yang belum selesai, maka itu protokol kesehatan jangan pernah kendor dan segera daftarkan diri jika ada kesempatan untuk mendapatkan vaksin booster.

Setelah hampir 2-3 pekan hanya menghabiskan waktu di Jakarta, berolahraga di sekitaran Gelora Bung Karno atau sekitaran Taman Menteng. Kayaknya sudah oke untuk coba berjalan-jalan tipis menepis kepenatan sejenak. Ga perlu jauh dari Jakarta, masih di sekitaran Bogor, Jawa Barat, Kawasan Sentul tepatnya.

Setelah brosing-brosing, ka google menyarankan untuk singgah di resto Tumbar Jinten, Sentul. Selain karena dekat, menjatuhkan pilihan ke resto Tumber Jinten lebih karena di resto ini menyediakan playgorund untuk anak-anak. Kan pas banget, makan sejenak, menikmati sejuknya hawa sekitaran Bogor dan anak pun dapat puas bermain menikmati playground yang mereka sediakan.

Tidak ada alasan khusus untuk mereview resto Tumbar Jinten, lebih karena senang dengan keramahan yang karyawan Tumbar Jinten berikan.

Terlebih karena pandemi ini, resto ini terbilang tidak ramai, maka mengunjungi Tumbar Jintan adalah alasan lainnya. Terlihat dari banyaknya jumlah bangku yang mereka sediakan dan luasnya ruangan sudah pasti sebelum pandemi resto Tumbar Jinten ramai di kunjungi.

Untuk jam berkunjung memang kami siasati agar tidak bentrok dengan pengunjung lain, memang kami lebih memilih datang lebih awal.

 

 

PlayGround Tumbar Jinten
PlayGround Tumbar Jinten 

Seru, Segar dan Senang Sembari Menikmati Menu Lokal di Resto Tumbar Jinten

Lalu apa saja yang menarik dari resto Tumbar Jinten, selain playground untuk anaknya. Suasana sejuk karena berada di Bogor plus lokasi yang berada di tepi sungai Cikeas, alhasil masih kedengaran bunyi riak air yang mengalir.

Lokasi menuju resto Tumbar Jinten pun tidak terbilang rumit, kalau dari arah Jakarta keluar melalui pintu tol Sentul Selatan, berputar di Tugu Love arah balik menuju pintu Tol Ke Jakarta. Perhatikan sebelah kiri, setelah menemukan Mall Belanova dan tepat sebelum perempatan arah Jakarta, masih di sebelah kiri akan ada marka resto Tumar Jinten, ikuti terus dan akan mengarah kesana.

Menu yang disediakan Tumbar Jinten terbilang relatif banyak dan bervariasi, ketika kami datang kami memesan ayam goreng maranggi, sop iga, bakwan sayur dan mie goreng. Masih ada menu lainnya seperti sop patin, gurame hias -  untuk menu dan rasa yang diberikan Tumbar Jinten ga perlu khwatir lah.


Menu Tumbar Jinten
Menu Tumbar Jinten 


Selain makanan, minuman mereka pun sama, banyak. Mulai dari jus buah, teh manis panas atau dingin, kopi, es kelapa tinggal pilih seperti menu yang mereka berikan

Setidaknya setelah menyantap menu utama yang mereka sediakan, sembari menunggu bocah selesai dengan waktu bermainya. Leyeh-leyeh menikmati sejuknya udara Bogor ditemani kopi hitam dan sepiring pisang goreng.


PlayGround Tumbar Jinten


Sementara bocah sendiri tidak terasa telah menghabiskan waktu bermainnya, padahal hanya playground biasa, dengan 4-5 perosotan yang ditempatkan menarik perhatian anak-anak. Ah seru itu ketika melihat anak senang bermain, sementara saya dan istri menikmati pemandangan hijau royo-royo  pas banget untuk cuci mata melepas penatnya keseharian beraktivitas.

 

Tetap waspada dan Tetap Sehat.

Setidaknya tidak perlu berlama-lama, setelah bocah puas bermain-main sejenak plus kami pun menikmati segarnya udara Bogor, setelah ada beberapa pengunjung lain yang satu persatu berdatangan untuk makan bersama keluarga mereka, kami memutuskan untuk menyelesaikan quality time kami.


Playground Tumbar Jinten


Sembari membiarkan keluarga yang lain menikmati quality time mereke bersama. Dan juga memastikan resto tidak terlalu penuh (meskipun beberapa keluarga yang telah datang tidak membuat resto ini penuh, bahkan setengahnya pun tidak).

Tetap waspada ya gaes, liburan tipis-tipis boleh dilakukan tetapi tidak perlu memaksakan diri. Penting untuk memilih lokasi yang pas, tidal perlu jauh namun tetap aman dan nyaman terlebih pandemi belum selesai.

Tetap sehat dan tetap waspada.

Related Posts
Kornelius Ginting
Orang Baik Rejekinya Juga Baik

Related Posts

Posting Komentar