SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

Sejenak Menikmati Grand Aquila Bandung

 

Grand Aquila Bandung

Waktunya belajar kembali menulis cepat. Yang paling menyenangkan dari menulis cepat dan menjadi mudah ketika menuliskan pengalaman berada disebuah tempat. Tulisan mengalir begitu saja berdasarkan ingatan pengalaman tanpa perlu riset ribet yang seringnya menyita waktu.

Memang untuk tulisan ringan berbagi pengalaman tidak banyak pembacanya, namun mudah dan menyenangkan untuk menuliskannya. Fixed, saya mulai pukul 05.30 wib dan selesai pada pukul 06.30. 

Seperti kali ini, menginap di Grand Aquila Bandung, Jawa Barat. Sebenarnya sudah beberapa kali (kurang lebih 4-5 kali ) menginap di hotel yang tampilannya terbilang “old school”. Namun sebatas urusan kedinasan yang artinya hanya tidur dan berkegiatan tugas kedinasan. Tidak atau lebih tepatnya belum sempat explore Grand Aquila Bandung.

Letaknya yang berada di pinggir jalan besar dan mudah untuk ditemukan menjadi pilihan Grand Aquila untuk kegiatan perkantoran.  Persisnya berada Jl. Dr. Djundjunan No.116 Bandung 40173, Indonesia; P: (62-22) 2039280; F: (62-22) 2039282; Direct Reservations: (62-22) 2060093. Untuk mudahnya kendaraan roda 4 mengambil keluar pintu  tol Pasteur tidak jauh sebelum jalan layang/ jembatan Pasupati, posisi hotel Grand Aquila berada disebelah kiri.

 

Paris Van Java Bandung


Plus Minus Menginap Di Hotel Grand Aquila Bandung

Untuk plusnya menginap di Hotel ini adalah letaknya yang lumayan berada di tengah kota sehingga memudahkan untuk menjangkaunya ditambah banyak lokasi wisata bisa dijangkau sekitaran hotel, minimal mall Paris Van Java, kawasan Sukajadi Bandung.  

Tapi bagi keluarga kecil seperti kami yang terkadang hanya ingin berada  di hotel saja, explore terbatas dan menikmati fasilitas yang telah disediakan hotel.

Yup, sebelum explore tipis-tipis sekitaran Bandung, pagi hari saya sudah jalan santai, pulang pergi Grand Aquila Hotel-Paris Van Java. Baru tahu juga pulang pergi jalan santai membutuhkan waktu sekitaran 40 menit.

Lepas jalan kaki, menemani bocah bermain sebentar di Play Ground yang disediakan hotel. Dilanjutkan dengan berenang.


Berenang Grand Aquila


Bagian berenang ini yang membuat anak senang, kurang lebih menghabiskan waktu setidaknya 1 jam 30 menit sendiri. Bahkan tidak bosan untuk mengulangnya keesokan hari.

Mau tidak mau, akhirnya saya juga berusaha menikmati bermain air dan berenang sejenak. Plus baru tahu ada kolam renang Jacuzzi yang disediakan juga oleh hotel Grand Aquila.




Berendam di Jacuzzi pengalaman baru untuk saya pribadi, jadi Jacuzzi merupakan kolam yang berukuran kecil dan memiliki fungsi yang berbeda dengan kolam renang pada umumnya.

Jika kolam renang digunakan untuk berolahraga, aktivitas berenang maka berbeda halnya dengan kolam jacuzzi. Kolam Jacuzzi berfungsi untuk berendam dan berelaksasi.

Air yang digunakan dalam kolam berupa air hangat, sehingga sangat nyaman dan mampu merelaksasi siapapun yang berendam di dalamnya. Bak mandi ini biasanya ditanam dalam tanah dan dilengkapi dengan jet yang mengeluarkan dan memutar air hangat tersebut.

Nyaman berendam di Jacuzzi dan memang benar berfungsi untuk relaksasi. Namun ketika bersama anak, apa yang terjadi, setelah relaks di jacuzzi berpindah ke kolam rengan dingin dan kembali lagi lagi ke Jacuzzi, hmmm seru bukan.

Sementara untuk fasilitas kamar tidak berbeda jauh dengan kamar hotel umumnya begitu pun untuk sarapan tidak ada yang khas ataupun unik. Makanan tidak terlalu luar biasa, sebatas enak saja dengan beberapa macam variasi.

 

Kekurangan menginap di Hotel Grand Aquila.

Mungkin ini yang dapat dijadikan bahan evaluasi dari manajemen hotel  Grand Aquila.

  • Yang sangat mengganggu pertama kali adalah ketika menggunakan air di dalam kamar mandi. Air yang pertama kali keluar itu keruh dan kesannya kuning keemasan seperti bekas karat. Sehingga harus menunggu beberapa saat dahulu agar air kuningnya berubah menjadi keruh dan berangsur-angsur bersih.
  • Yang mengganggu berikutnya adalah bau lembab di lorong akibat karpet yang (mungkin) bekas basah atau hal lain. Ini terjadi dari awal datang hingga kami pulang loh. 

Bandung Juara


Overall menginap dan menikmati fasilitas dari Hotel Grand Aquila Bandung kali ini menyenangkan. Terbayar sudah beberapa kali ke Grand Aquila dan belum sekalipun sempat santai sejenak dan menikmati fasilitas yang disediakan. Yah, meskipun ada beberapa kekurangan, tapi tidak mengurangi keceriaan dan kegembiraan kami menginap dan menghabiskan waktu sejenak menikmati suasana Bandung dengan pesona alamnya, dimana Tuhan sedang tersenyum ketika menciptakan Bandung.

Related Posts
Kornelius Ginting
Orang Baik Rejekinya Juga Baik

Related Posts

Posting Komentar