SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

Low Budget Hotel Accordia Dago - Bandung

Accordia Dago Hotel Bandung


Malam tahun kemarin pas kebetulan dilarang untuk berpergian plus masih ada beberapa kerjaan yang masih perlu untuk diselesaikan. Alhasil tutup dan buka tahun di rumah saja. Bahkan tanggal 1 Januari 2022 kemarin memutuskan untuk jogging ngukur Monas. Lumayan seru, dapat waktu bersama dan dapat juga sehatnya.

Setelah liburan akhir dan awal tahun selesai, euforia berakhir. Kesempatan untuk berlibur tipis-tipis hadir, ya sudah ambil kesempatan tersebut, sembari tetap dengan protokol kesehatan yang ketat. Beruntungnya mengambil waktu liburan berbeda dengan yang lain adalah tidak terlalu ramai. Ini sudah sesuai dengan anjuran pemerintah.

Plus Minus Menginap di Accordia Hotel.

Dago Pakar Bandung Jawa – Barat menjadi tujuan untuk berlibur berakhir pekan. Hotel Low Budget yang menjadi tujuan kali ini adalah Accordia. Karena masa liburan sudah selesai maka hargapun pun ada penyesuaian namun ya itu tadi kembali ada harga ada rupa.

Kelebihan Accordia:

  • 1.      Harga yang ditawarkan Low Budget, normal price 400-500 ribu, masa promo 300-350 ribu via aplikasi;
  • 2.      Lokasi strategis dipinggir jalan mudah untuk menemukannya; 
  • 3.      Kebersihan hotel terbilang oke;
  • 4.      Ruangan kamar  terbilang luas dengan pilihan tempat tidur queen ataupun twin;
  • 5.      Ruangan kamar terbilang bersih dan nyaman.;
  • 6.      Tersedia perlengkapan toilet;
  • 7.      Saluran TV berbayar sudah tersedia;
  • 8.      Pemanas kopi, teh dan mineral water sudah tersedia;
  • 9.      Dekat dengan beberapa lokasi wisata keluarga;

Menginap Accordia Dago Hotel
Accordia Dago Dago Bandung


 

Sementara ini dia kurangnya:

  • 1.      Lahan parkir tidak luas;
  • 2.      Tidak tersedia sarapan / resto untuk memesan makanan;
  • 3.      Air panas di complain dahulu baru tersedia;
  • 4.      Saklar listrik terbatas, hanya tersedia satu jadi ketika hendak men-charge Smartphone harus bergantian;
  • 5.      Tidak ada lift ya, jadi untuk lansia dan yang memiliki anak balita agak sedikit tidak nyaman ketika turun naik.
  • 6.      Wifi tersedia tapi tidak maksimal sering putus-nyambung.

 

Yang uniknya di Accordia Dago adalah lantainya bukan naik keatas tapi turun ke bawah, seperti kami mendapat kamar 303, bukan naik 2 lantai ke atas tetapi malah turun dua lantai kebawah. Hal ini terjadi karena letak resepsionisnya yang berada di lantai atas sejajar dengan jalan sementara kamar-kamar penginapan yang tersedia turun kebawah.


Accordia Dago Hotel
Accordia Dago Hotel

 

Untuk tempat sekedar beristirahat dan menikmati kesejukan udara Dago Pakar, Accordia masih terbilang nyaman. Apalagi dengan ruangan kamar terbilang luas dan lega, nyaman untuk keluarga kecil seperti kami.

Ada tersedia balkon kecil dalam kamar, tetapi ini bisa dikatakan kekurangan atau kelebihan juga sih, kelebihan karena bisa memandang langsung ke perbukitan, sementara kekurangan  karena sekaligus memandang ke rumah penduduk yang terapit rapat satu sama lain.

Memang karena low budget tidak mendapat sarapan, juga tidak tersedia restoran, mungkin untuk mencegah kerumunan kali ya. Tetapi disekitaran Dago Pakar sudah banyak resto yang siap menerima orderan online. Pilihan selain itu tersedia juga warung-warung makan sekitaran. Untuk urusan perut ga usah khwatir yang berlebihan  ya.


www.korneliusginting.web.id
www.korneliusginting.web.id


Jadi untuk tempat menginap sekitaran Dago Pakar, Accordia Dago menjadi salah satu pilihan menarik dari yang banyak tersedia. Jangan bandingkan dengan penginapan yang sudah memiliki bintang, dari harga yang ditawarkan saja sudah berbeda. Tetapi standar minimal penginapan sangat layak, nyaman untuk keluarga. Bukan sekedar pengingapan ecek-ecek kok.

Selamat berlibur dan selamat berakhir pekan tetap dengan protokol kesehatan (gunakan masker, rutin mencuci tangan dan tetap dengan konsisten menjaga jarak).

Salam sehat

 

Related Posts
Kornelius Ginting
Orang Baik Rejekinya Juga Baik

Related Posts

Posting Komentar