SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

Terapi IPL di Menology By ZAP - Kota Kasablanka

Menology by ZAP


Masih dalam suasana tahun baru, www.korneliusginting.web.id mengucapkan selamat merayakan tahun baru. Semoga di tahun 2022 keadaan menjadi semakin baik, tahun baru, harapan baru. Tetap semangat dan tetap sehat.

Beberapa teman dan kenalan menghabiskan waktu merayakan tahun baru bersama keluarga dengan berlibur keluar kota. Sementara saya selepas jogging pagi di sekitaran Monas, sorenya menyempatkan diri untuk melakukan sesuatu yang baru.

Hitung-hitung sebagai resolusi tahun baru 2022, sudah saatnya untuk lebih memperhatikan diri dengan memberikan perawatan khusus kepada wajah. Iya wajah.

Selama ini perawatan terhadap wajah hanya sebatas membasuhnya dengan sabun wajah (facial wash).

Berbekal informasi dari teman-teman blogger adanya sebuah klinik perawatan wajah di Mall Kota Kasablanka, Menology-namanya, alhasil awal tahun ini menjajal perawatan wajah disini.


Paradigma Perawatan Wajah Pria Di Menology Kota Kasablanka.

Setelah sebelumnya sudah membuat janji temu melalui pesan whatsapp, tepat pukul 18.00 wib, sampai juga di lantai Uperground Kota Kasablanka. Klinik perawatan wajah pria dan wanita, Menology untuk pria sementara wanita ZAP, kenalan dengan Menolgy By ZAP.

Untuk memilih tempat perawatan wajah harus ekstra hati-hati dan tidak bisa sembarangan, alih-alih menjadi sehat, salah langkah bisa berbahaya dan membawa dampak buruk nantinya. Namun syukurlah di Menology, personel yang menangani dan memberikan pelayanan kesehatan dan perawatan pada wajah adalah dokter dan suster,  mereka sudah ahli serta memiliki ijin. Jadi dengan kata lain sudah tepat dan aman perawatan di Menology by Zap. 

Dengan terbilang nyaman, bagian depan front office menyambut ramah pasien/pengunjung yang datang, sementara bagian tengah ruang tunggu didesain sebaik mungkin dengan sofa tebal dan bagian belakang digunakan sebagai tempat untuk ruang konsultasi dan perawatan.


Ruang Tunggu Menology by ZAP
Ruang Tunggu Menology by ZAP 

Tidak menunggu lama setelah melakukan konfirmasi kedatangan, dokter Arif menerima dan memberikan pelayanan konsultasi terhadap saya sebelum melakukan tindakan perawatan wajah.

Dokter Arif memberikan keterangan rinci terhadap pelayanan yang akan diberikan. Di Menology by ZAP, pelayanan kesehatan yang diberikan terhadap wajah pasien ada berbagai macam. Namun untuk saya yang memiliki kulit kusam dengan beberapa flek hitam, salah satu perawatan yang diberikan adalah IPL (Intens Pulse Lighting) dengan memberikan terapi sinar kepada wajah.

Sementara untuk Flek hitamnya, Dokter Arif menyarankan agar konsultasi terlebih dahulu ke dokter spesialis kulit (dermatologist) agar mengetahui tindakan tepat apa yang dibutuhkan.

Oke, praktis untuk sekarang perawatan wajah yang diberikan adalah IPL, berfungsi untuk menyehatkan kulit wajah dan menghilangkan kulit kusam.

Yang membedakan Menology dengan kilinik perawatan sejenis adalah selepas perawatan wajah, kita/ pasien dapat langsung dapat beraktivitas normal. Tanpa ada kendala dengan kulit yang akan memerah atau mengelupas selepas perawatan. Sehingga membutuhkan beberapa waktu khusus untuk tidak beraktivitas agar memulihkan kulit  wajah selepas perawatan.

Ini juga yang dijelaskan dokter Arif, Menology memahami bahwa kaum pria identik tidak mau repot dan maunya serba praktis, tetap mendapat perawatan wajah namun pada saat bersamaan tetap dapat beraktivitas seperti biasa. Cocok dan sepaham dengan saya, sebab saya sendiri masih memiliki paradigma, ribet dengan perawatan wajah yang sering ditawarkan beberapa klinik-klinik kesehatan wajah

Di Menology, terutama perawatan yang akan diberikan  yaitu IPL, nantinya akan membuat kulit lebih kenyal, lebih sehat dan lebih bersih dan terlihat lebih bersinar. Plus langsung dapat beraktivitas seperti biasa, chit-chat bareng teman, bekerja atau sekedar berkeliling mall kota kasablanka menghabiskan waktu.


Konsultasi dengan Dokter Arif di  Menology by ZAP
Konsultasi dengan Dokter Arif di  Menology by ZAP 


Namun dokter Arif tetap menyarankan agar mendapatkan hasil yang maksimal, setelah perawatan IPL  untuk dua hari ke depan, pasien menjauhi aktivitas olahraga ekstrem yang mengundang panas tubuh berlebih, seperti bersepeda jarak jauh, jogging dan nge-gym sekalipun. Jangan juga terpapar langsung dengan sinar matahari.

Lalu untuk perawatan tambahannya, dokter Arif berpesan setidaknya agar saya menghindari paparan sinar matahari langsung, karena tidak dapat dipungkiri sinar UV-nya tidak ramah terhadap wajah. Sebisa mungkin menggunakan pelindung wajah dan kulit agar kulit tetap lembab dan terjaga kesehatannya, meskipun tidak terpapar matahari langsung. Ia menyarankan beberapa produk-produk yang sudah ada dan terkenal di pasaran atau ada juga produk Menology yang tersedia. Tinggal memilih mana yang cocok dengan wajah, karena untuk wajah terkadang mahal belum tentu cocok dengan wajah seseorang, bahkan ia berujar murah pun ada yang cocok selama tidak menimbulkan iritasi dan radang pada wajah. Kalau mahal tetapi menimbulkan iritasi maka lebih baik tinggalkan.

Yang menurut saya “keren” dari dokter Arif ini adalah ia sendiri pun rutin untuk melakukan perawatan wajah dengan terapi IPL. Sehingga terlihat memang wajah dan kulitnya lebih bersih terawat. Dokter Arif menyarankan agar hasil maksimal, IPL dilakukan dua minggu sekali. Sebab terapi IPL yang diberikan akan memberikan dampak maksimal hingga dua minggu ke depan. Bahkan ia, meskipun sudah rutin, kerap sebelum memberikan seminar atau mengajar, melakukan terapi IPL terlebih dahulu agar terlihat lebih segar. Membuktikan bahwa setelah terapi IPL langsung dapat beraktivitas seperti biasa.

Saya mendengar dan sesekali mencatat penjelasan beliau saat konsultasi, kurang lebih 45 menit mendengar pemaparan awal tentang terapi IPL. Setelah dokter Arif merasa yakin saya sudah terinformasikan dengan baik. Maka kita akan masuk perawatan wajah IPL (Intens Pulse Light) Double Rejuvenation, artinya perawatan sinar double untuk wajah dan leher.

Sementara dokter bersiap, saya dibantu suster juga bersiap dengan tahapan awal yaitu pembersihan wajah.

Suster memberikan penjelasan akan melakukan apa saja, tahap awal ia akan membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum masuk ke terapi IPL. Setelah selesai. barulah dokter mengambil alih.


Terapi IPL  Menology by ZAP
Terapi IPL  Menology by ZAP 


Terapi IPL Di Menology.

Jangan membayangkan akan terasa panas atau perih selama terapi IPL ya, pengalaman  kemarin dengan terapi IPL adalah perasaan dingin dan nyaman yang hadir. Kalaupun ada sesekali hangat. Dengan mata tertutup agar tidak terdampak silau dan radiasi sinar, dokter selalu bertanya “tidak terasa panaskan” karena gel yang diberikan memberikan efek dingin dan nyaman.

Dokter Arif tetap melakukan percakapan disela-sela terapi kepada saya selaku pasien demi menjelaskan efek dan dampak yang akan terjadi serta manfaat terapi IPL.

Dua kali terapi dilakukan di area wajah dan leher, hmmm, sesuai dngan namanya double rejuvenation.

Selesai, maka suster kembali membersihkan wajah, dan memberikan pesan tambahan jika terjadi iritasi (biasanya jarang dan tergantung keadaan dan sensitifitas jenis kulit masing-masing) maka dapat dibasuh dengan air biasa.

Kurang lebih waktu terapi  sama dengan konsultasi 45 menit. Selesai.

Memang selesai terapi IPL kulit akan terasa langsung lebih bersih dan terlihat lebih sehat. Cobain dech.

 



Penutup.

Jadi semakin tahu akan pentingnya menjaga kesehatan wajah, dan sebenarnya tidak ribet-ribet amat. Hanya saja memilih mau atau tidaknya saja. Seperti untuk mendapatkan hasil maksimal dari terapi IPL adalah dengan melakukan perawatan wajah dua minggu sekali. Namun kalaupun karena kesibukan dan lainnnya, Dokter Arif menjelaskan, tidak mengapa juga sebulan sekali, se-nyaman-nya saja. Memang akan ada hasil yang tidak maksimal juga nantinya.

Tetapi terapi perawatan IPL juga harus dijalankan dengan hati yang senang, kalau dua minggu juga datang hanya sekedar perawatan, namun tidak menjaga akan paparan sinar UV. Bisa dipastikan hasilnya akan jauh dari maksimal.

Sempurnanya jauhi paparan sinar UV dan gunakan pelindung wajah serta kulit. Jangan lupa perawatan wajah rutin dan lakukan dengan hati yang senang, niscaya manfaat dari terapi IPL ini akan terasa langsung manfaatnya.

Jadi perawatan tubuh dengan berolahraga sudah, istirahat cukup jangan lupa, hindari stress dan jaga asupan nutiris, terakhir jangan juga lupakan perawatan wajah. Wajah yang sehat menampilkan kualitas kesehatan tubuh keseluruhan.

Dan Menology by ZAP adalah salah satu tempat terbaik untuk mendapatkan pelayanan kesehatan wajah dengan dokter yang handal dan memang ahli dalam bidang kesehatan wajah.

Salam wajah kinclong.  

Related Posts
Kornelius Ginting
Orang Baik Rejekinya Juga Baik

Related Posts

4 komentar

  1. wow keren nih ZAP ya ada menu perawatan skin untuk pria.Awalnya aku pikir pria tidak ada yang care untuk skin care, ternyata pria sekarang mulai aware ya.Skincare memang tidak hanya untuk wanita saja ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk kesehatan dan tampil menjadi lebih baik .. perawatan wajah sepertinya untuk kaum adam sudah perlu untuk diperhatikan semenjak dini ya kak..

      Hapus
  2. Senang lho zaman now bukan perempuan aja ya aware terhadap perawatan wajah tapi pria juga ya, dengan tempat perawatan yang baik pula. Aku fokus pada before treatment nih bang bisa langsung aktivitas seperti biasa ya....jadi berasa enteng aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyess.. bener banger kak.. karena bisa langsung beraktivitas ini jadinya saya juga tertarik untuk mencobanya langsung

      Hapus
Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih