Jumat, 21 April 2017

7 Fakta mengenai Soman (Berani Sehat Berani Soman)

Kalau bicara kesehatan pastilah bicara banyak faktor, mulai dari gaya hidup, pola makan, asupan nutrisi hingga ke suplemen yang di konsumsi. Kesemua faktor yang saya sebut diatas saling berkaitan satu dengan lainnya.  Kita hidup dalam masa serba dimudahkan, sebut saja mau sehat, banyak gym masuk mall, lain berikutnya adalah makanan sehat, sayuran hidroponik juga sudah makin marak. Nah yang saya mau sharingkan adalah suplemen yang bermanfaat bagi tubuh.

Tidak tanggun-tanggung Narasumber yang diundang langsung untuk menerangkan produk ini adalah dokter yang  masih aktif melayani pasien dan pemakai tetap suplemen (demikian saya menyebutnya)  tapi suplemen kali ini berbentuk herbal dan masih satu keluarga dengan jamu ya. SOMAN yang merupakan akonim dari Sozo Formula Manggal 1 beberapa pasien sudah menggunakannya sebagai obat dan sudah merasakan khasiatnya langsung. Sebelum bicara lebih auh mengenai khasiat SOMAN ada baiknya mengetahui 7 fakta yang terkandung didalamnya.

Sabtu, 15 April 2017

Penghianatan Dominic Torreto (Film : Fast and Furious 8)

Pemeran F8
Dom dipaksa Cipher untuk menuntaskan tugas akhirnya. Memilih untuk menyelamatkan keluarganya atau meninggalkan keluarganya.

Saya lupa sejak edisi ke berapa film Fast and Furious sudah bergeser dari yang memang sekumpulan pembalap dan hobi balapan sudah mulai bergeser dari yang sekedar balapan menjadi memiliki misi tertentu.

Bahkan di sekuel ke 7, Deckerd Shaw (Jason Statham) ikut meramaikan sebagai tokoh antagonis yang berhasil dilumpuhkan. Sekuel ke 8 Fast and Furious kembali hadir dengan tema The Fate of The Furious.

Semenjak awal tahun dipublikasikan kemunculan film ini, pastinya penggila film tidak sabar untuk segera menyaksikannya. Pun saya juga merasakan hal yang sama. Lepas kebaktian minggu, melipir sebentar ke studio terdekat.

Sabtu, 08 April 2017

Arlo, Bronto yang baik hati (Film The Good Dinosaur)

Sbr. movie.disney.com


Arlo kecil yang biasanya "anak mama" harus bertahan di tengah hutan bagian lain. Mendapatkan makan saja susah ditambah suara-suara liar hutan. Hujan-kehujanan, bangun rumah kecil saja ngga bisa, bener-bener anak mama banget.

Seingat saya film ini lebih 2 kali saya tonton. Dan tetap menarik perhatian. Film kartun untuk anak-anak, memang, tapi pesan positifnya kuat banget. Jadi untuk yang belum nonton harus nonton bareng anak-anak. Saya sendiri sampe rela-relain beli dvd bajakannya, sayangnya ngga bisa diputar. 


Kisah bermula dari keluarga Brontosaurus, Henry sang ayah dengan 3 anaknya, Libby, Buck dan yang terakhir adalah Arlo. Arlo-lah yang menjadi topik utama sepanjang cerita. Dengan tubuh yang kecil Arlo sering menjadi candaan kakaknya. Mereka tinggal di pegunungan Clawtooth. 


Henry sang ayah, membuat lumbung tempat penyimpanan makanan,  dan mereka berikan cap kaki jika sudah berhasil mencapai sesuatu. Arlo lah yang terlambat untuk bisa berhasil mencapai sesuatu dan membuat tanda kaki dilumbung pangan.
Sang ayah membawa Arlo ke sebuah taman dan bermain main dengan kunang2, kadang kamu harus mengalahkan rasa takutmu untuk melihat sebuah keindahan lain disana, begitu pesan ayah.

Jumat, 07 April 2017

Lintang yang kembali Pulang. (Buku : Pulang-nya Leila. S. Chudori)


Lintang hanya mengenal Indonesia  berdasarkan kisah sang ayah, Sebuah tanah yang mengirim aroma cengkih dan kesedihan  sia-sia. Sebuah tanah yang subur oleh begitu banyak tumbuhan, yang melahirkan aneka warna, bentuk dan keimanan. Tetapi malah menghantam warganya hanya karena perbedaan pemikiran.

Masih ingat di beberapa postingan sebelumnya, pastinya saya akan membaca novel selain karya Tere Liye. Dan sesuai janji, pilihan jatuh ke Pulang-nya Leila S Chudori. Kalau ngga salah pertama dengar  nama Leila S Chudori itu  tahun lalu ketika hadir di workshopnya penulis surga yang tak dirindukann Helvi Tiana Rossa nama beliau sempat disebut. 

Nah ketika kemarin ke Gramedia nemu salah satu bukunya. Sebagai informasi aja, Pulang mendapatkan penghargaan sebagai pemenang Khatulistiwa Literary Award tahun 2013.

Penasaran sama isinya. Ini dia PULANG.

Kamis, 06 April 2017

Mampir Sebentar ke Laba-Laba Cikini


Bagian depan Laba-laba Cikini
Dengan display yang menarik dan ruangan yang dilengkapi dengan pendingin udara, betah juga untuk sekedar melihat-lihat tas, sabuk dan  dompet kulit yang ditawarkan. 

Siang ini bersama rekan kantor main sebentar ke Laba-Laba. Apa itu Laba-laba? Binatang berkaki enam yang sering dijadikan bahan untuk film horor atau sosok jagoan yang mengalahkan monster Green Goblin (hallah). 

Awalnya saya pikir Laba-laba semacam toko hewan (pet shop) yang menjual binatang merayap, melata dan sejenisnya. Hingga ada beberapa teman yang sering kesana berbagi pengalamannya. Sementara saya siang ini beruntung dapat langsung mampir kesana, selain menemani teman untuk mereparasi sepatunya, ya bertanya-tanya sedikit dan melihat-lihat apa aja sih yang ada di dalam Laba-Laba. 

Kamis, 30 Maret 2017

Sering Nyeri Pinggang?




Penyakit nyeri pinggang berulang karena sepanjang hidupnya manusia selalu beraktivitas faktor lainnya adalah ketika usia diatas 33 tahun  fungsi organ tubuh  termasuk bantalan dan tulang belakang secara alami turun 1 % setiap tahunnya. 

Sebenarnya sakit nyeri pinggang sudah beberapa kali saya alami, tapi tidak yang terlalu berlebihan. Dan entah kenapa koran tempo membahasnya hari ini, saya putuskan untuk menuliskannya kembali setidaknya sebagai catatn untuk saya pribadi, jika terjadi sesuatu. 

Sekarang sudah ditemukan metodologi pengobatan suntik laser atau bahasa kedokterannya  Percutaneous Laser Disc Decompression (PLDD) untuk mengurangi penderitaan bagi yang sering sakit pinggang. Bagi para penderita sakit pinggang dan saraf kecetit, Herniated Nucleus Pulposus (HNP) ini merupakan kabar gembira. 

Selasa, 28 Maret 2017

Selamat Hari Raya Nyepi 2017


Selamat hari raya Nyepi kawan. Indonesia itu terdiri dari 6 agama bukan 5 lagi ya. Dengan masuknya Konghucu genap sudah 6 kepercayaan yang diakui. Dan hari ini adalah hari khusus untuk umat Hindu merayakan Nyepi.

Kalian bayangin demi merayakan Nyepi, pulau Dewata Bali yang mayoritas penduduknya penganut Hindu memberhentikan semua aktivitas rutinnya. Hingga penerbangan ke Bali khusus hari ini tidak ada.

Hal ini mengusik saya untuk mengetahui Nyepi itu apa? Nyepi adalah hari raya umat Hindu yang diarayakan setiap tahun Baru Saka. Hari-nya sendiri jatuh pada hitungan Tilem Kesanga (IX) dipercayai merupakan hari penyucian dewa-dewa yang berada di pusat samudera dimana membawa intisari amerta air hidup. Nah, teman-teman umat Hindu melakukan pemujaan suci kepada mereka.

Senin, 27 Maret 2017

Kisah Jim yang membuat dongengnya (Resensi : Kisah Sang Penandai)






Kisah Jim berlanjut dengan berlayar bersama Armada Terapung menuju Tanah Harapan. Iya, dimana tanah yang belum pernah dikunjungi manusia benua lain. Siapa sangka perjalanan Jim rupanya bertemu dengan pembuat dongeng lainnya yang dipandu sang penandai juga.


Ada sahabat yang juga gemar membaca buku mengutarakan bahwa hampir sebagian besar karya Tere membuat Baper (bawa perasaan). Kalau menikmati karya Tere secara berlebihan pastinya akan seperti itu. 

Dan memang dari judulnya saja kalau disimak sudah pasti akan bikin baper, sebut saja Aku, Kau dan Sepucuk Angpao Merah atau Tentang Kamu. Tapi coba simak juga Negeri di Ujung Tanduk atau Negeri Para Bedebah, pasti akan sedikit merubah persepsi kalian. 

Seperti bukunya mas Tere yang saya beli di Gramedia Matraman, bukan tertarik dengan judulnya (yang menurut saya tidak eksotis) atau desain sampulnya (untuk edisi yang saya pegang masih terasa kesan jadulnya).

Lalu pastinya kalian akan bertanya kenapa memilih buku ini? Tau kenapa? Saya hanya melihat halaman testimoni yang membaca, salah satunya adalah wartawan kompas Budiarto Shambazy yang menyatakan Tere Liye berhasil membawa khayal kita ke dunia antah berantah yang penuh kejutan. Atau seorang pengamat ekonomi Faisal Basri menuturkan, saya seumur-umur belum pernah membaca novel sampai habis. Novel yang menakjubkan! Sungguh novel ini sangat menyenangkan hingga ke akhir cerita, jauh dari membosankan dan tidak cengeng.

Sabtu, 25 Maret 2017

Ayo Lapor Pajak SPT Tahunan



 
KPP Tebet Jakarta Selatan
Jadi masih ngga lapor pajak dengan alasan ribet dan sulit, sekarang sudah mudah dan dimudahkan kok. Orang pajak sendiri sudah banyak yang mau membantu dalam pengisian SPT tahunan.
Apa yang terlintas di kepala ketika kata “Pajak” terlintas? Kalau saya sich masih terkesan ribet dan  antrian panjang. Dan harus lapor pajak pula, haduh, bayar pajak udah tertib aja sudah bagus ini disuruh lapor pulak. Enak kali ya kerja orang pajak, sebagai warga yang baik sudah tertib membayar pajak ditambah harus pula melaporkan.  Semoga jangan sampai masyarakat yang  sudah tertib bayar dan lapor pajak,  nanti ada  muncul lagi gayus-gayus lainnya (amit-amit ya).

Memang sich sebagai warga Negara yang baik, sudah sepatutnya membayar pajak dan melaporkannya dan sebagai petugas pajak yang berwibawa melakukan pemungutan pajak serta menerima pelaporan setiap tahunnya. Jangan sampai ada warga Negara yang tidak melaporkan SPTnya karena ribet atau tidak bisa atau alasan lainnya. Jangan sampai juga muncul pegawai-pegawai pajak yang nakal. 

Jumat, 24 Maret 2017

Social Media vs Real World dimata Youtubers Kondang Feri Dikidi.

 
Ferri Dikidi
Silahturahmi bukan di facebook ya, silahturahmi  itu   lebih ke tatap muka ke pertemuan nyata.  Jangan karena di unfrend lalu ujung-ujungnya memutuskan tali silaturahmi.
 
Kalau yang familiar dengan dunia per-Youtube-an harusnya kenal dengan sosok satu ini. Ferri Dikidi, nama Dikidi disematkan karena ia adalah founder dan creatornya. Tahun 2000 Ferri seorang progammer,  cita-cita awalnya menjadi sutradara. Sempat ia menjajal dunia perfilman.

Mulai tahun  2002 dan pada tahun 2005 masuk dunia Advertising. Ferri juga sempat membuat film dan Judul film yang pernah di produserinya “Tak Sempurna”. 

Awal  memulai bisnis dari ruang tamu rumahnya. Baru pindah nyewa ke sebuah ruko lanjut ke rumah dan semakin baik setiap tahunnya. 

Kuncinya displin dan konsisten kunci keberhasilan dari dikidi. Dikidi sendiri muncul tahun 2012. Tahun 2014 sempat di banned.

Dikidi sendiri fokus ke youtube channel dengan sasaran anak muda.