SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

Kulineran Sore di Pasar Modern Bumi Serpong Damai

 

Pasar Modern BSD_2024


Ga terasa, sudah hampir satu tahun juga tinggal di BSD, baru hari ini sempat jelajah kuliner di Pasar Modern. Sempat khawatir sebelumnya, kalau sore menjelang malam apakah ramai di pasar modern. Karena kalau pagi hari, apalagi akhir pekan, ruamai sangat, pasar modern ini, entah orang mana aja yang datang kesini. Pokoknya antrian parkiran kendaraan sampai tumpah ruah ke jalan dan seringnya malah membuat kemacetan.

Seringnya saya melihat dari jalanan ketika pulang kerja, banyak tenda-tenda yang kalau malam di pasar modern BSD diisi oleh warung-warung makan dan kadang kala parkiran mobil lumayan penuh juga meskipun tidak sepenuh pagi hari ya.

Dan sore ini, menjelang malam setelah keliling-keliling mencoba mencari panganan sore akhirnya memutuskan untuk mampir melipir kepasar modern.

Tara, rupanya tidak seramai yang dibayangkan, bahkan terbilang lowong. Parkiran mobil banyak yang kosong dan warung makan pun masih terbilang sepi. Hmmm, apakah sepi karena dampak baru dibukanya kulinar RANS yang baru itukah? Hmmm ga tau juga ya, semoga hanya sementara waktu saja, secara kalau sepi terus menerus kasihan juga pedagangnya, dari mana lagi mereka harus menghidupi keluarganya.


Kuliner Pasar Modern BSD
Kuliner Pasar Modern BSD_2024


Atau jangan-jangan karena di Pasar Modern ini yang kulinernya terbilang beragam dan campuran sehingga untuk teman-teman yang muslim khawatir juga main-main kesini. Secara memang lumayan beragam juga kuliner yang ditawarkan mulai dari sate padang, roti ringan, es campur hingga nasi goreng B2, nasi campur hainam dan lainnya.

Kali ini kami mencoba beberapa yang telah disebutkan diatas tadi dan kulinernya kemakan lah ya, sate padang yang gurih nagih, atau nasi hainam kotak yang kalau dilihat dari porsi kotaknya sepertinya sedikit setelah dipindahin kepiring, oala penuh piring full.


Kuliner Pasar Modern
Kuliner Pasar Modern BSD


Ga jauh dengan nasi goreng B2, porsi besar dengan daging B2 melimpah yang diberikan banyak banget, mulai dari lemak, daging yang dibakar, goreng hingga panggang lengkap deh. Untuk harga yang dibanderol memang ga terbilang murah juga sih, satu porsi nasi goreng Rp. 50.000,-  ini bisa untuk dua orang ya, Sate Pada dengan lontong seporsinya Rp. 35. 000,- porsi untuk satu orang. Dan semangkuk kecil es campur harus merogoh kocek Rp. 20.000,-

Hmm, segar dan senang aja akhirnya bisa kesampaian juga merasakan kuliner di Pasar Modern walapun sebentar dan semuanya dibungkus “takeaway” untuk makan dirumah. Setidaknya jadi punya alasan untuk bisa balik lagi kesana nanti  dan makan ditempat sembari menikmati suasananya, ya kan.

 

Related Posts
Kornelius Ginting
Orang Baik Rejekinya Juga Baik

Related Posts

Posting Komentar