SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

Melihat Pajak Kendaraan Bermotor Untuk Wilayah Jakarta


Bagi Pemilik Kendaraan Bermotor, melakukan pembayaran pajak kendaraan adalah sebuah kewajiban yang harus dilakukan setiap tahunnya. Kalau tidak mau kena denda keterlambatan maka dapat dipastikan harus membayar pajak sesuai dengan waktunya. Sialnya membayar pakai kendaraan itu paling cepat satu bulan sebelum jatuh tempo pajaknya.

Jadi kalau kalian datang untuk membayar pajak kendaraan sementara waktu jatuh temponya masih 2-3 bulan lagi alhasil akan disuruh pulang dan diminta datang kembali di waktu yang telah ditentukan.

Belum lagi mengenai masalah biaya-biaya yang harus dibayarkan, memang sih bisa merujuk pada tahun sebelumnya. Tapi kalau ada perubahan yang kita tidak tahu atau biaya lainnya ada baiknya melihat lebih dahulu ke aplikasi yang telah dibuat.

Seperti samsat jakarta yang telah membuat rincian biaya yang harus dibayarkan untuk satu kendaraan dengan mengetikan nomor kendaraan kita dan NIK ... taraa.. maka keluarlah rincian biaya-biaya yang harus dibayarkan.


Pajak Kendaraan Bermotor
Pajak Kendaraan Bermotor


Pertama kalian harus masuk kesitus mereka yaitu  https://samsat-pkb2.jakarta.go.id  lalu masukkan Nomor kendaraan pada kolom yang tersedia dan Masukkan juga NIK kalian dan centang i’m not robot lalu ketik cari dan akan keluar rincian biaya yang harus kalian bayarkan.


Pajak Kendaraan Bermotor
Pajak Kendaraan Bermotor


Yah, setidaknya aplikasi yang disediakan membantu untuk menyediakan uang yang diperlukan, Jangan juga membawa uang pas seperti yang tertera ya, minimal bawa lebihan sedikit siapa tahu ada keperluan lain seperti fotokopi berkas atau dokumen atau jajan cilok dan makan siang.

Semoga aplikasi yang telah dibuat oleh samsat dan sangat membantu ini semakin disempurnakan sehingga semakin memudahkan masyarakat dalam membayar kewajiban pajaknya terhadap negara.

 

Related Posts
Kornelius Ginting
Orang Baik Rejekinya Juga Baik

Related Posts

Posting Komentar