SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

Errror 9898_Token PLN

 

PLN


Ga ngerti lagi harus ngomong apa. Beberapa kali ngalamin seperti ini. Muncul 9898 setelah melakukan input pengisian token PLN Prabayar.

Dulu pernah mengalami karena rumah tidak digunakan (mungkin karena ini), jadi tidak dapat mengisi token sehingga error 9898 ini muncul.

Lah, sekarang rutin menggunakan dan melakukan isi ulang, terjadi juga. Hmmm. Emang ya tuch PLN, mentang-mentang dia yang punya listrik satu-satunya di negara kita. Sukak-sukaknya ajalah.

Emang sih solusinya mudah, tinggal telp PLN di nomor 123. Tapi tetap aja membutuhkan waktu dan usaha. Mulai dari menyebutkan alamat lengkap, no kode pelanggan, token yang diisikan dan jumlahnya lalu mencatat nomor pengaduan yang telah kita sampaikan udah deh, tinggal menunggu perbaikan dari mereka (PLN). Jadi kebayangkan kalau listrik tiba-tiba mati karena kehabisan token dan solusinya  tidak cukup hanya mengisi token saja, tapi harus konfirmasi ke PLN terlebih dahulu.

 

Penting dilakukan dalam pengisian token PLN.

  • Usahakan melakukan pengisisian token sebelum pulsa habis benar. Karena menunggu bantuan penyelesaian  dari PLN membutuhkan waktu.
  • Foto terlebih dahulu sisa token yang ada. Sehingga nanti bisa dijumlah antara sisa token dengan token baru yang dibeli.
  • Hindari kesalahan dalam melakukan input token.
  • Sebelum mengisi token berdoa dahulu supaya dihindari dari error 9898 ini, kalau terjadi juga lakukan langkah point 2 dan 3.

Rupanya setelah dihubungi oleh Petugas PLNnya dan memasukkan token yang mereka berikan. Selesai sudah, dan sempat bertanya mengapa ini terjadi, jawabnya sederhana karena adanya update sistem dari mereka yang menyebabkan munculnya error 9898. 

Semoga kedepannya error ini dapat cepat selesai dan tidak menyebabkan konsumen 

Related Posts
Kornelius Ginting
Orang Baik Rejekinya Juga Baik

Related Posts

Posting Komentar