SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

Terpesona dengan Penampilan Avanza


Dibantu Sales Advisor Bapak Dedy Saputra, saya banyak mendapatkan informasi mengenai kelebihan dari Grand New Veloz.

Toyota selaku Market leader dalam dunia otomotif selalu memberikan perubahan-perubahan kearah yang lebih baik. Entah itu dari tampilan fisik, desain, mesin hingga fitur-fitur yang semakin memanjakan konsumen. 

Toyota sendiri mencatat  data penjualan tahun 2014 sejumlah 371.998 unit, untuk produk Avanza 149.662 unit  bahkan ke depan Avanza  akan melejit jauh meninggalkan para kompetitornya. 

Hal-hal apa saja yang baru dari Avanza ini, kunjungi langsung Gaikindo Indonesia International Autoshow (GIIAS 2015) berlangsung dari 20-30 Agustus 2015, ICE Bumi Serpong Damai

Disajikan Avanza dengan berbagai macam tipe, Avanza sendiri tetap dengan mengusung mesin 1300 cc dan 1500 cc. Perubahan yang mencolok memang masih ditekankan pada kemampuan mesin. Tetapi tidak dipungkiri, tampilan fisik dan kenyamanan serta keselamatan konsumen menjadi perhatian Toyota selaku produsen.  Sementara itu Veloz versi sebelumnya hanya bermain di 1500 cc, beruntung saat ini Toyota mengeluarkan Veloz dengan cc di 1300.

Untuk Tampilan Depan, Grill Avanza dan Veloz tetap manis dengan nuansa berbeda. Kesan Stylish sangat terasa dalam tampilan depannya. Grilll Trapesium Grand Avanza terlihat manis menekuk  keatas sementara Veloz elegan ke bawah hampir serupa juga dengan yang dimiliki Kijang Inova

Grill Depan Avanza dan Veloz
Fokus ke VELOZ
Berangkat dari kelas Avanza, Veloz menunjukkan kelasnya berbeda dengan Avanza tipe lainnya. Veloz sendiri memiliki segmen konsumen yang khusus, terutama bagi mereka yang berjiwa stylish. 

Untuk Audio, Avanza menyediakan Double Din di tipe 1500 cc, sudah support untuk USB, menikmati CD, VCD dan DVD, bahkan sudah support untuk IPOD. Ruangan kabin Veloz sudah di desain lebih kedap suara.

Perubahan Interior Veloz Jok belakang, Seatbelt tengah dan sandaran kepala
Sementara untuk kursi bagian belakang, Veloz versi lawas hanya bisa di tekuk seluruhnya.,  versi Grand New Veloz sudah dapat di lipat hanya satu sisi saja, kalau bahasa marketingnya sudah dapat di lipat dengan konfigurasi 50:50. Memungkinkan untuk memuat 1(satu) penumpang untuk dapat duduk di bagian belakang,  tentunya jika barang yang kita bawa sedikit. 

Demi keselamatan dalam berkendaraan, Toyota menyematkan 3 seat belt baik di kursi tengah dan belakang.  Bahkan untuk kursi penumpang baris tengah diberikan sandaran kepala, salah satu bentuk perhatian Toyota dalam memberikan kenyamanan. Akan terasa manfaatnya jika melakukan perjalanan jauh.

Saat ini Avanza Veloz yang merupakan kelas tertinggi dari trah Avanza, sudah memiliki 2 varian cylinder (cc), ada yang 1300cc dan 1500cc. Ceritanya  sich mau menjangkau para pecinta otomotif yang mencari cc ringan yang tentunya tidak boros bahan bakar tanpa mengurangi tenaga.  Eits, jangan salah, ketika hal itu saya utarakan salesnya sedikit keberatan. Menurutnya 1500 cc saat ini lebih irit dari versi Avanza Veloz sebelumnya. Teknologi Dual  VVTI (Variable Valve Timing Intelegent) yang sudah dipasang akan membuat mesin lebih responsif dan irit. Tetapi bukannya versi sebelumnya  sudah dipasang VVTI, pastinya ini bukan hal baru. 

(simulasi VVTI) Kalau ditekan pedal dibawahnya warna merah di sisi kiri dan kanan akan penuh ke belakang
Memang versi sebelumnya sudah terpasang VVTI, hanya saja saat ini (yang sudah berhasil dikembangkan) DUAL VVTI. Dimana letak bedanya antara  dual VVTI dengan  VVTI biasa? Kalau diperhatikan di mesin, terutama bagian sekitaran busi (pembakaran), ada semacam alat yang dipasang bercabang. Dalam versi lawas akan memilliki satu cabang, total dengan 4 busi akan memiliki 4 cabang VVTI. Saat ini 4 busi dengan 8 cabang VVTI.

VVTI yang biasa (awal) menutup dan membuang asupan angin dan campurannya dalam 1 (satu) pintu. Sementara di dual VVTI, pintu masuk dan pintu keluarnya berbeda. Sehingga kebutuhan untuk ruang pembakaran dipenuhi sesuai  kebutuhannya.

Dibantu Sales Advisor Bapak Dedy Saputra, saya banyak mendapatkan informasi mengenai kelebihan dari Grand New Veloz. Bahkan beliau juga yang banyak membantu saya dalam memberikan jawaban atas mesin Dual VVTI.

Konsultasi soal mesin di GIIAS 2015

DUAL VVTI itu yang saya lingkari
Fungsi VVTI yang juga mengatur asupan udara yang masuk, lalu diolah di ruang pembakaran, dan sisanya tidak dibuang percuma, dialirkan lagi ke salah satu bagian mesin dan diolah lagi disana. Hal inilah yang akan membuat asupan bahan bakar dan tarikan mesin semakin efisien dan efektif tanpa mengurangi tenaga yang dihasilkan.

Stigma irit dalam konsumsi bahan bakar sudah disandang Avanza meskipun dual VVTI belum hadir.  Tapi sedikit yang menyadari. Perawatan berkala kendaraan dan cara kita menggunakan kendaraan mengambil peranan penting untuk mendapatkan iritnya dalam berkendara Avanza.

Bahkan Reflektor lampunya pun diberkan desain khusus
Inovasi tidak berhenti disitu, hal-hal yang tidak diperhatikan oleh kompetitor bahkan beberapa produk Toyota belum menggunakannya, Avanza Veloz di berikan tambahan. Perhatikan reflektor lampu depan, mereka menyebutnya Deflektor, ini akan membuat kendaraan dari arah berlawanan tidak silau ketika berpapasan dengan kendaraan kita.


Lepas itu, Veloz juga di sematkan kamera belakang untuk tipe 1500 cc, desain Velg semakin sporty, masing-masing pintu kendaraan sudah dipasangi side beam impact (penahan benturan), kunci juga sudah di desain dengan imobilizer yang akan semakin meningkatkan keamanan dari kendaraan.

Masih ada beberapa detail yang ditambahi, tapi hanya dapat dillihat ketika dihadapkan dengan Grand New Avanza-nya langsung. Saya juga kemarin lama diskusi dengan Pak Dedy mengenai Avanza Veloz. Pengetahuan beliau lumayan sehingga informasi yang didapat banyak dan bermanfaat. Saya juga baru tahu, aki termasuk dalam perawatatan garansi Toyota, sebelum masuk ke 50.000 KM, jika aki memiliki kendala akan ditukar dengan yang baru oleh Toyota.

Beberapa pilihan warna untuk Grand New Veloz, Dark Red Mica Mettalic, Black Mettalic, Silver Mica dan White.


Masih penasaran dengan Avanza Veloz, pamerannya masih berlangsung hingga 30 Agustus 2015, acara yang digagas oleh Gaikindo Indonesia International Auttoshow (GIIAS 2015) diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) yang terletak di BSD City dan merupakan pusat ekshibisi dan konvensi dengan luas area terbesar di Asia Tenggara. Dengan 10 exhibition hall berukuran raksasa dan 1 Convention center yang megah dan 33 meeting room yang dibangun di atas total area 220.000 m2,  total merek yang ditampilkan GIIAS 2015 ada 39 merek kendaraan, dengan 25 kendaraan adalah kendaraan penumpang. ICE saat ini layak dianggap sebagai kebanggaan bagi Indonesia di mata dunia. 

Sekilas tentang Toyota.
Dibawah bendera PT.TAM (Toyota Astara Motor) Toyota sudah melakukan ekspor ke lebih dari 30 negara. Dan sudah menjual 40.000 unit kendaraan. Sementara untuk pasar Indonesia sendiri selama 11 tahun hingga 15 Juli 2015, sudah mampu menjual sebanyak 1.336.000 unit. Dimana di setiap unitnya sudah mengandung hampir 90% komponen lokal.

Tema Gaikindo Indonesia International Autoshow tahun ini adalah Smart mobility for the future, sejalan dengan Toyota Beyond Mobility. Beyond Mobility dihadirkan oleh Toyota dalam bentuk

  • Peace of Mind, Dimana Toyota selalu menghadirkan ketenangan bagi para pelanggannya.
  • Toyota Growing together with Nation, hal ini menggambarkan Toyota selama lebih dari 40 tahun melayani serta hadir mewarnai pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.
  • Waku Doki. Semangat Toyota dalam menghadirkan produk-produk yang memberikan excitement melebihi harapan konsumen.
Booth Toyota tahun ini lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya, persisnya tahun ini 3.454 meter/segi. Menghadirkan 39 display unit produk. Dengan beberapa mobil konsep yang masih dalam proses pemgembangan. 

Warna Booth Toyota yang di dominasi  Biru, Merah dan Orange. Biru sendiri melambangkan Mobil yang sudah ramah lingkungan dan siap menyambut masa depan. Merah mewakili Excitement dari Toyota dengan menampilkan aneka kendaraan penumpang terbaik mereka. 


TAM juga menghadirkan Generasi Kijang yang dibuat awal 1970.

Katalog Toyota
Saran saya kalau hadir di booth Toyota, dapatkan katalog eksklusif  mereka, pelajari cepat sehingga bisa banyak bertanya ketika berhadapan dengan sales advisornya. Kunjungan kemarin bahkan saya sempat melongok ke bagian roda belakang untuk melihat bagian dalamnya.

Beberapa teman yang sudah mengunjungi GIIAS dan hadir di booth Toyota malah tidak menyadari ada katalog cantik yang disediakan. 

Pokoknya kalau sudah berkunjung, puas-puasin bertanya, jangan sungkan, salesnya banyak dan ramah di tambah ada SPG cantik juga loh.

Bagian dalam Katalog


Katalog Toyota



Berikut saya tampilkan dokumentasi yang berhasil saya ambil kemarin.


Interior Kemudi Grand Veloz 1500 cc Double Din yang suah support dengan IPOD dan DVD

Tambahan Detail di bagian lampu remmeberikan aksen manis

Tampak depan Grand New Veloz

Interior Ruang Kemudi Grand New Avanza 1300 cc yang masih single din

Grand New Veloz 2015 GIIAS Tampilan Velg lebih sporty

Jok belakang yang sudah dapat dilipat dengan konfigurasi 50:50

Interior Avanza dengan sandaran kepala dan seat belt  penumpang tengah
Simak juga beberapa kompetisi yang diadakan Toyota, salah satunya adalah lomba selfie dengan Veloz. Lainnya ada juga Lomba Blog.



Selamat Sore ,........

Baca Juga
Asuransi Raksa 


Related Posts
Kornelius Ginting
Orang Baik Rejekinya Juga Baik

Related Posts

58 komentar

  1. wedewwww ini mobil toyota makin mengkilap, toyota sudah terbukti kualitasnya, semoga saya bisa segera memiliki salah satunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya doakan ibu evrinasp dapat segera memiliki Avanza Veloz

      Hapus
  2. Semakin tertarik untuk memiliki avanza veloz

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus tertarik dong,,, banyak kelebihan dari produk toyota... mulai dari mudahnya perawatan hingga ke harga jual yang masih stabil :)

      Hapus
  3. suka banget lihat toyota yang merah. Warna favorit syaa juga, sih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau kata orang tionghoa merah membawa unsur keberuntungan.... :)

      kebetulan juga saya suka warna merah :)

      Hapus
  4. kadang kesel ya kalau ada kendaraan yang beralawanan arah lampunya menyilaukan pandangan kita, untungnya tpypta sudah di lengkapi Deflektor, jadi amanbuat pengendara lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener,, kesel,,bikin silau ya :) jadi kagok kalau yang belum terbiasa :)

      Hapus
  5. Balasan
    1. setidaknya produk lokal berjaya di rumah sendiri ... :) semoga next.. produk lokal mampu bersaing di pasar international :)

      Hapus
  6. Balasan
    1. tapi warna biru cuma ada di Grand New Avanza

      Hapus
    2. Mungkin kalau di pesan khusus bisa kali pak... tentunya akan ada penyesuaian di harga...

      Hapus
  7. untuk warna veloz, saya cenderung yang silver, kesannya anggun gitu mas
    apalagi, jakarta kan panas, jadi tepat banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. silver mica juga menarik mas... tapi memang semuanya kembali ke selera masing2 mas CH

      Hapus
  8. Dari sisi penjualan, memang kedua produk MPV Toyota ini sangat fenomenal, tak heran bila Toyota sangat serius menggarap inovasi bagi Veloz dan Avanza

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya jadi penasaran.. ke depan inovasi apa lagi yang akan toyota buat ya :)

      Hapus
  9. Saya juga sudah pegang katalog Toyota. Tapi sudah langsung jatuh hati sama Veloz, sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak yang jatuh hatii sama veloz sepertinya ... ibu Nunik salah satunya :)

      Hapus
  10. wah bagus2 ya mobilnya , tingal mimpi kapan ya punyanya

    BalasHapus
  11. saya jadi mikir buat ganti mobil dirumah sama veloz ini hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya..banyak fitur tambahan di Veloz ini terlebih DUAL VVTInya yang membuat lebih irrit dan responsif :)

      Hapus
  12. Veloznya keren euy, apalagi yang merah, aku suka.
    Tulisannya detail, informatif

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah. kesukaan kita sama ibu nefertiti...
      terimakasih sudah mampir loh.. tapi masih perlu banyak belajar dari ibu :)

      Hapus
  13. Veloz merah jadi pilihan. Suka karena stylish, bisa lebih gaya hahaha.
    wedew... dapat katalog eksklusif euy... aku nggak kepikir hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ibu Dona,... kebetulan juga kemarin katalognya masih ada :)

      Hapus
  14. Mantaaap memang ini dua mobil keluaran barunya Toyota, aku sih naksirnya sama Veloz, soalnya sporty banget :D

    BalasHapus
  15. jd skrg veloz sendiri avanza sndiri toh soalnya kmren smpet numpang mobilnya temen en di bagian blkangnya trtulis avanza veloz..
    makin kece nih kayaknya..
    mengkilap euy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ibu inda. veloz punya trah sendiri....terpisah dari avanza... Dan pastinya makin kece...makin lebih diperhatikan detil2nya...

      Hapus
  16. Mupeng sama veloz, kapan ya, semoga kesampean beli veloz.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin ya robbal alamin, doakan saya juga deh mbak

      Hapus
    2. Amien...saya juga ikut mendoakan...supaya segera kesampaian memiliki veloz...:)

      Hapus
  17. wah keren nih mas mobil avansa nya saya kapan bisa punya ya, doakan deh moga bisa kesampaian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amien..saja juga doakan ibu purnama segera memiliki veloz... :)

      Hapus
  18. Doain saya juga mas biar bisa beli Avanza Veloz.. Witwiw... biar bisa gaya gitu... hehehehehehehehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amien saya doain mas dian segera memiliki veloz tapi bukan buat gaya2an... Buat mempermudah mobilitas mas dian dalam bekerja... :).. Amen. ...

      Hapus
  19. mobilnya kece-kece mas, toyota memang top deh. saya suka avanza karena bentuknya bagus jika dibanding yang lain.hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mas... Toyota memang top ... mereka selalu melakukan inovasi - inovasi :)

      Hapus
  20. Umur toyota bahkan lebih tua dr usia saya.. pantesan lebih kece, mapan dan menawan ahayyy.. ;")

    BalasHapus
  21. semoga masih diberi kesempatan punya mobil sekeren new Veloz ini ya, masbro *meski ni mimpinya selangit :D hehehe

    BalasHapus
  22. wah lengkap banget nih ulasannya Mas.
    Veloz.... hmmm pengen deh kalau punya satu.

    BalasHapus
Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih