Jumat, 26 Juni 2015

Pasang Kaca Film di sini Aja ....

Pemasangan Kaca FIlM
Jakarta dan sekitarannya akhir-akhir ini suhunya sangat tidak bersahabat. Kadang panas terik, sorenya bahkan tiba-tiba hujan. Sebagian membuat tidak nyaman dalam berkendaraan terutama disaat terik-teriknya. Bagi pemilik kendaraan roda 4, kaca film yang terpasang sedikit membantu dalam mengurangi panas yang datang. Tetapi sedikit yang tahu bahwa Kaca film yang terpasang di kendaraan memiliki beberapa manfaat.
Fungsi dasar kaca Film itu sendiri sebenarnya hanya mmengurangi panas yang datang dari luar. Panas yang berlebihan akan mengganggu, terlebih saat ini. Konon katanya, panas sinar matahari mampu menyebabkan kanker kulit (tentunya hal ini masih diperdebatkan dan masih dalam tahap penelitian). Panas yang berlebihan juga akan membuat warna Interior kendaraan akan memudar loh.
Itulah sebenarnya fungsi dasar Kaca film yang terpasang di kendaraan. Namun saat ini pemasangan kaca film mengalami pergeseran fungsi. Beragamnya jenis kaca film yang ditawarkan (tentunya disesuaikan dengan budget dan kebutuhan masing-masing) tidak hanya melindungi kita dari panas dan melindungi Interior tetapi sudah kepada melindungi diri. Bahkan ada kaca film yang didesain tahan terhadap benturan dan peluru (kalau yang tahan terhadap peluru saya belum lihat langsung). 

Sebagian lagi memasang kaca film sebagai tren juga loh. Mahalnya harga kaca film mengangkat Citra seseorang. Masa kendaraannya “keren” kaca filmnya biasa-biasa aja, kan “pusing kepala barbie” melihatnya.
Bahkan kaca film saat ini bermanfaat untuk menyamarkan siapa pengemudinya, biasanya jika wanita yang mengendarai kendaraan roda 4, akan mudah sekali menjadi sasaran para penjahat-pejahat jalanan, karena wanita mudah panik dan ketakutan (meskipun tidak semuanya ya).   

Setidaknya dengan kaca film akan membuat para bandit jalanan menduga-duga dan berfikir ulang.

Jenis jenis kaca Film
Beberapa ragam kaca film yang beredar dipasaran, mulai dari yang biasa hingga yang luar biasa. Derajat gelapnya pun berbeda-beda antara yang satu dengan yang lain. Biasanya yang sering digunakan orang, untuk kaca samping dan belakang itu disekitaran  80 persen tingkat kegelapannya. 

Untuk depan bisa di sekitaran 40 dan 60 persen-an.  Tetapi untuk yang memiliki masalah dengan penglihatan dan usia “uzur” ada baiknya mengurangi kegelapan kaca film.
Jenis Kaca Film Yang ditawarkan
Yang beredar dipasaran, jenis kaca film itu ada beberapa, Sparta, biasanya digunakan sebagai bawaan kendaraan standar showroom. Sparta lumayan kualitasnya tetapi kurang mampu menahan panas yang datang.
Berikutnya yang ramai gunakan, 3M, V.Kool, Solar Guard, LUMAR dan masih ada beberapa lainnya. Produk tadi kualitasnya sudah baik untuk menahan panas dan silau. Tetapi harga masing-masing produk berbeda-beda ya, tergantung tingkat kegelapannya. Selain tingkat kegelapannya, ada juga kaca film yang memantulkan sinar, biasanya disebut dengan “cermin”. Nah “cermin” akan memantulkan sinar yang datang dan terlihat sekilas lebih eksklusif, tetapi akan membuat silau kendaraan lawan yang terpantulkan sinarnya dari kaca kita (kasihan juga kalau kendaraan dari depan kita silau akibat kita bukan)
Pasang Kaca Film. 
Pemasangan kaca film tidak bisa dilakukan sembarangan, setidaknya butuh sedikit keahlian dan kesabaran. Pengalaman saya beberapa kali sudah memasang kaca film di Pasar mobil Kemayoran, diantaranya kendaraan teman dan kendaraan kantor sudah dipasang di VIP auto film. Hasilnya, hingga tahun ke 2 kaca film tidak berubah warna atau terkelupas dari kacanya. 

Meskipun 3M itu memiliki garansi 5 tahun dan Tokonya sendiri menjanjikan jika ada masalah dengan kaca filmnya silahkan dibawa kembali.
Toko VIP AF juga menawarkankan harga kaca filmnya tidak "tinggi", jadi memudahkan kita melakukan penawaran. Mungkin karena toko ini juga memiliki beberapa cabang di pasar mobil Kemayoran.

Setidaknya untuk yang sekitaran Jakarta, toko ini saya rekomendasikan untuk pemasangan kaca film, lumayan murah dan berkualitas dengan pelayanan yang dapat dikatakan baik.  Pak Gun, pemilik toko juga ramah dan mudah untuk diajak ngobrol ngalor-ngidul.

VIP Auto  FILm berada diPasar Mobil Kemayoran Blok C No 31.
Kaca FILM 3 M 80 %
Selamat Beraktivitas  :)
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih