Senin, 13 Juli 2015

Asuransi RAKSA, Gedungnya oke punya



Motonya RAKSA
Ruangan dilantai 2, sepertinya dikhususkan untuk pelayanan terhadap konsumen. Melihat dari banyaknya meja yang tersedia. Tetap dengan aroma terapi yang diletakkan di beberapa bagian  membuat ruangan terasa lebih segar.
Berawal dari kejadian “tersenggol”  taksi Blue Bird beberapa waktu lalu, mau tidak mau saya harus berhubungan dengan pihak asuransi kendaraan. Kebetulan saya menggunakan asuransi Raksa. Saya juga sebenarnya baru tahu ada asuransi Raksa. Rupanya asuransi Raksa sudah lumayan lama berdiri, menurut ibu Luna, Raksa sudah berdiri sudah 30 tahun loh. 

Pengalaman saya beberapa tahun lalu ketika hendak mengajukan klaim, pihak asuransi menawarkan diri untuk datang ke kita selaku konsumen. Sekali-kali saya coba hendak mendatangi kantor asuransi ah, bagaimana sich bentuknya.  Setting tempatnya seperti apa ya? Pelayanannya bagaimana ya?

Kebetulan juga ada momen berkunjung ya sudah sekalian saja. 

Pelayanan Asuransi RAKSA.
Mengambil lokasi di jalan Abdul Muis No 40, kalau dari arah Lampu Lalin Istana Negara, ada dua jalan terpisah, arah kanan ke Harmoni dan arah kiri ke Abdul Muis. Kira-kira 700 Meteran, Graha BCG ada tidak jauh diseberang Kementrian Perhubungan.

Sedari masuk pun kita akan langsung diarahkan, hendak ke mana tujuan kita? Satuan Pengamanan langsung memberikan pengarahan, jika hendak melakukan klaim, arahkan kendaraan ke sebuah area ber-kanopi. Disana sudah menanti seorang petugas, namanya Pak Basit, beliaulah yang bertugas untuk mencoret-coret kendaraan yang hendak diklaim. Pak Basit yang mencocokan nomor rangka mesin dengan STNK yang kita bawa. Sesudah selesai dengan coret-coretnya. Pak Basit mengarahkan untuk melengkapi proses administrasi di kantor.

Saya lalu diarahkan untuk memasuki sebuah ruangan dengan tangga besar melingkar ke atas. Dekorasi ruangan yang luas dengan wewangian aroma terapi yang lumayan kuat. Dilantai bawah saya dimintakan semua data yang dibutuhkan, mulai dari STNK Kendaraan hingga data diri berupa SIM. 

CSO Raksa Ibu Luna
Setelah data dicatat dan dilengkapi, barulah diajak untuk menemui Customer Service yang berada dilantai 2. Saya dilayani oleh Ibu Luna, beliau yang lebih banyak bertanya dan mencoba menggali setiap informasi. 

Ruangan dilantai 2, dikhususkan untuk pelayanan terhadap konsumen sepertinya. Melihat dari banyaknya meja yang tersedia. Tetap dengan aroma terapi yang diletakkan di beberapa bagian  membuat ruangan terasa lebih segar.

Ibu Luna, mencoba menggali informasi bagaimana kronologis kejadian yang sebenarnya. Sekaligus meminta untuk mengisi beberapa formulir. Semuanya berjalan mengalir, ringan dan bersahabat. Mungkin karena kerusakan yang saya alami sedikit kali ya, kalau banyak apakah akan berbeda? Semoga saja tidak.

Ruangan Lantai 2 CSO Raksa
Minuman ringan juga disediakan, jika kita sedang tidak berpuasa, pastinya akan ditawari minuman ringan, mulai dari Coffee, Millo dan Nescafe, sekaligus Ibu Luna memberikan penjelasan mengenai bengkel mana saja yang tersedia. Untuk yang ini, saya tetap menyerahkan perawatan kendaraan kepada Toyota, sedikit riskan jika menyerahkan kendaraan ke tangan yang bukan spesialisasinya.
Oh iya, Asuransi Raksa akan memberikan kenang-kenangan berupa mug-loh jika memberikan kesan kunjungan melalui twitter.

Selesai urusan dengan ibu Luna, saya dibimbing turun untuk melakukan tahap akhir, penandatangan-an setiap formulir, bahkan karcis parkir harus distempel Asuransi Raksa agar dibebaskan dari biaya parkir.

Kembali ke Pak Basit, beliau mengingatkan agar melakukan pembayaran klaim  dibengkel yang dituju. Dan klaim sebaiknya dilakukan setelah hari raya Iedul Fitri. Mengingat beberapa pegawai sudah banyak pulang kampung. Masa berlaku Klaim hanya sebulan, lebih dari itu harus dimintakan perpanjangan klaim ke kantor Raksa.

Ornamen Ruangannya terbilang unik
Total waktu yang diperlukan untuk melakukan semua pengurusan  berada di 1 jam 15 menit.  Itu karena saya juga banyak bertanya dan mengajukan beberapa keluhan-keluhan baik ke Pak Basit dan Ibu Luna selaku Customer Service. Sejauh yang saya rasakan Pak Basit dan Ibu Luna sudah cukup memberikan penjelasan  yang dibutuhkan.

Semoga kedepannya, pelayanan Asuransi Raksa dapat dipertahankan atau lebih ditingkatkan lagi. Meskipun ketika ibu Luna bertanya,  kira-kira yang masih kurang dari pelayanan kami, itu apa? Saya sedikit sulit menjawab, masih sedikit takjub dengan ruangan dan pelayanan yang diberikan.

Semoga pelayanan di Asuransi Raksa sama berkualitas-nya nanti dengan bengkel yang diberikan mandat oleh mereka.

Selamat malam. 
Meja Ibu Luna

 
Kenang2an  dari Asuransi Raksa



13 komentar:

  1. Mbaknya juga oke punya.... #eh

    BalasHapus
  2. Kereen gedungnya yaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,,, selain gedungnya yang oke ....Pelayanannya juga oke loh :)

      Hapus
  3. Mau minta penjelasan apalagi jadi bingung kalo ruangan dan CS-nya udah menarik gitu. Kalo gua yang disana, mimisan bisa. Hehe..
    Btw, salam kenal mas! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahaha.. sampe mimisan gitu :) bisa kerepotan tuch CS nya :)

      Sip... salam kenal juga mas Tata :)

      Hapus
  4. gimana pak...udah selesai mobilnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah rapih kembali seperti sedia kala :)

      Hapus
  5. Saya sangat kecewa dengan pelayanan yang ada nggak sesuai dengan mottonya. 1 kejadian di buat 2 kejadian. Nah lucu kan. 3Minggu di bengkel nggak selesai2. Katanya part nya belum di kasih dari pihak asuransi. Nah loh. Yg bagian bengkel sama asuransinya sama2 gak becus kerjanya. Lebih baik tarik dari asuransi ini dibanding nyesel. Udh banyaaakk keluhan yg di sampaikan gak pernah di respon. Tinggal tunggu bangkrut aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah lo... kok berbeda dengan yang saya alami... tapi pak hadianto sudah menghubungi pihak raksanya :) kalau bengkelnya mempersulit adukan saja... saya dipesan sama pihak raksa seperti itu.. saya hanya butuh waktu 2 minggu sudah termasuk dengan pihak raksa... itu juga karena bengkelnya penuh... (kalau penuh kan saya ngga ada pilihan lain) ... dan sedari awal sudah saya ceritakan juga ke raksa, saat ini sudah banyak konsumen yang kecewa dengan pelayanan asuransi :) ... setelah itu.. lepas dari kantor Raksa di pandu kebengkel dan dipantau terus perkembangannya..hingga selesai :)

      Hapus
  6. Mau coba pelayanan asuransi mobil yg bagus, hub aja 08812340923.
    Kantor oke, bengkel pribadi pun ada, premi kompetitif

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip. Ada pembanding. Makin memudahkan konsumen untuk memilih mana yang terbaik.

      Hapus
    2. Sip. Ada pembanding. Makin memudahkan konsumen untuk memilih mana yang terbaik.

      Hapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih