SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

Jogging sekalian Menikmati Taman (Keluarga) Kota 1 BSD-Tangsel

Taman Kota 1 BSD_Tangerang_Selatan


Rencananya hanya mengelilingi Kompleks Puspita Loka saja Jogging pagi ini, etapi ketika tadi melintas depan Taman Kota 1 BSD Tangerang Selatan, sudah buka rupanya. Terlihat dari beberapa kendaraan yang telah parkir di depan dan orang-orang yang beraktivitas didalamnya.

Fixed, kali ini jogging sekalian traveling tipis-tipis di Taman Kota 1, menikmati suasana hutan kota dan kesegaran udaranya.

Taman Kota 1 BSD memiliki luas setidaknya 3,5 hektare merupakan ruang terbuka hijau yang selalu ramai pengunjung terutama pada akhir pekan. Namun beberapa waktu lalu sempat tutup karena pandemi covid 19 dan masa perbaikan serta perawatan.

Dan setelah dibuka kembali sudah jauh lebih baik dan lebih rapih sehingga membuat jogging jadi lebih menyenangkan.

 

Jembatan Gantung_Taman Kota 1 BSD
Jembatan Gantung_Taman Kota 1 BSD 


Playground_Taman Kota 1 BSD
Playground_Taman Kota 1 BSD 


Taman Kota 1- BSD

Setidaknya dari 3,5 luasan Taman Kota, dua kali berhasil mengelilingnya, dan berhasil mendokumentasikannya serta berniat untuk mengunjunginya kembali. Secara Taman Kota 1 ini adalah taman keluarga yang juga taman ramah anak.

Ga bisa dipungkiri yang menjadi daya tarik taman kota adalah suasana asri,  hijau dan sejuknya.  Selain itu berbagai aktivitas menarik juga tersedia. Baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Untuk saya yang menyukai jogging ringan sudah cukuplah memutari 2-3 kali putaran membakar kalori dan membuat tubuh tetap sehat.

Nah yang penting berikutnya adalah ketika membawa anak, adalah fasilitas play ground untuk mereka bermain.  

Aktivitas apa saja yang bisa dilakukan ditaman kota sih, seperti taman pada umumnya sebagai mulai dari tempat bersantai baik sendiri bersama pasangan ataupun keluarga bisa juga tempat untuk jogging ringan dan beberapa alat kesehatan lainnya.


PlaygroundPertamina_Taman Kota 1 BSD
PlaygroundPertamina_Taman Kota 1 BSD 


PlaygroundPertamina_Taman Kota 1 BSD


Di Taman Kota 1- BSD, Play ground yang ramai dikunjungi adalah Play Ground Pertamina. Mungkin karena Pertamina yang memberikan dan membuatnya nama Pertamina dan serba -serbi Pertamina ada disana yang membuat anak-anak betah berlama-lama bermain.

Seru kepikiran untuk jogging bersama anak nanti ke sini. Ya iyalah daripada anak asik bermain gadget atau menikmati tontonan-tontonan yang banyaknya kurang mendidik, lebih baik mengajaknya ke taman sejenak selain dapat menikmati kesegaran udaranya dan beraktivitas fisik.

Oh iya, sebaiknya ke Taman Kota BSD itu pagi hari ya, kalau masih pagi belum terbilagn ramai, tetapi semakin siang akan semakin ramai. Ditambah parkiran untuk kendaraan lumayan terbatas, hanya diparkir didepan taman sepanjang jalan raya.

Fixed. Lumayanlah jogging dapat, badan sehat, traveling tipis-tipis juga kesampaian dan biayanya pun gratis….

Ya iyalah namanya juga Taman Kota, untuk masuk ke dalamnya tidak dipungut biaya. Nah kalau sudah gratis, menikmati keadaan sekitarnya jangan  lupa untuk ikut menjaga kebersihannya salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan.


PlaygroundSkateboard_Taman Kota 1 BSD
PlaygroundSkateboard_Taman Kota 1 BSD 



Jangan nanti Taman Kota yang telah terawat baik lalu dengan kita yang hadir tidak disiplin, tidak ikut menjaganya dan menjadi rusak maka yang rugi pastilah kita sendiri.

Yuklah gerakkan badannmu kawan… jaga kesehatan bermain dan jalan-jalan tidak perlu jauh, ,  sekitaran juga bisa kan….

Related Posts
Kornelius Ginting
Orang Baik Rejekinya Juga Baik

Related Posts

Posting Komentar