SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

Tempat Praktis Untuk Liburan Bersama Keluarga Di Margacinta Waterpark

Margacinta Waterpark

 

Iyes, akhirnya di menit-menit terakhir pekerjaan semua rampung meskipun tidak berhasil mendapatkan cuti tahunan dari kantor setidaknya masih dapat menikmati akhir pekan di Kota Kembang, Bandung sudah merupakan kebahagiaan tersendiri bagi keluarga kami.

Yup, buka tahun kali ini kami memutuskan untuk berlibur di Bandung saja. Meskipun mendapat hotel yang agak sedikit ke dalam, ya tidak mengapalah, yang penting esensi berlibur bersama keluarga dan menyenangkan anak serta mendapatkan pengalaman seru semuanya terpenuhi.

Biasanya ke Bandung hanya sebatas Lembang, Pasteur dan Sukajadi aja, namun sekarang berbeda sedikit berani main dan mencoba sesuatu yang agak jauhan lah ya (tapi ga jauh jauh juga sih dari Bandung). Nama lokasinya Margacinta WaterPark, mengambil nama sekitarnya Margacinta.

Tempat wisata yang ditawarkan sebenarnya adalah waterparknya, namun hari ini kami memilih untuk bermain di Play groundnya saja. Siangnya makan di Hello Garden dan ketiga hal tersebut didapatkan dalam kawasan MargaCinta Water Park.

MargaCinta Waterpark_Ini Cerita Kami

Respon positif dan menarik untuk dikunjungi adalah ulasan-ulasan para youtuber tentang Margacinta Waterpark. Namun perlu dipastikan sebaiknya ke lokasi wisata Margacinta ini datang lebih pagi lebih baik. Selain jalanan masih sepi juga bisa menikmati wisata ini lebih lama.

Kami sendiri berangkat jam 6.00 WIB dari Jakarta, persis dua jam 20 menit tiba dipintu tol M. Toha Bandung. Jawa Barat. Ini jarang-jarang ke Bandung 2 jam dari Jakarta. Biasanya rekor paling cepat itu, 2 jam 30 menit tiba disimpang Pastur atau Sukajadi. Memang dimudahkan untuk berlibur kali ya secara tidak diberikan jaatah cuti pada akhir tahun (hal ini lebih karena pekerjaan yang sedang menumpuk dan memang harus diselesaikan tepat waktu).

Satu kata FRESH, tiba di Bandung masih terbilang pagi, tidak terkena macet dan tiba Margacinta Waterpark lebih pagi dan wahananya pun sudah buka. Fixed jadi juga liburan tipis-tipis deh.

Ketika masuk kalian akan langsung dituntun ke Margacinta Waterpark karena memang ini yang mereka jual. Sementara untuk Palygroundnya sendiri berada dilantai atas.

Margacinta Waterpark itu terbagi menjadi 3 bagian, Lantai Dasar parkiran dan terbilang masih sempit jika datang siang pastinya akan rebutan parkir. Lantai 1, diatas parkiran itu baru loket pembayaran Margacinta WaterPark, Food Court, Resto Hello Garden dan ad beberapa wahana mainnan anak. Lalu diatasnya lagi lantai dua, disinilah playground Trafic Garden dan Story Land yang jadi andalan mereka juga,  

Untuk harga tiket playground berbeda untuk masing-masing wahana, disini kalian diharusnya untuk membeli kartu dahulu yang akan di top saldo ituloh kayak wahana mainan anak-anak kekinian. Tinggal gesek kartunya dan tara main deh. Terbilang murang menurut saya, karena dengan top up saldo Rp. 100.000,-  sudah mendapat saldo Rp. 140.000,- plus kartu yang gratis.

Sempat nanya ke petugasnya, untuk wahana playground sekali gesek kartu untuk berapa jam, BEBAS SEPUASNYA kata petugasnya, bahkan nanti ketika keluar bermain wahana lain terus masuk ke Playground masih dibolehkan. Hmm.. seru-seru


Traffic Garden Margacinta Bandung
Wahana Traffic Garden


Wahana Trafic Garden

Ini wahana yang pertama kali sudah diincar bocah, sedari menyaksikan di youtube sudah terbayang akan main apa.  Untuk wahana Trafic Garden sekali gesek itu Rp. 40.000,- anak dan pendamping ya. Masuk ke Wahana Trafic Garden harus menggunakan kaos kaki, namun kalau terlupa atau tidak membawanya, mereka sudah menyediakan dengan harga yang terbilang terjangkau kok, Rp. 7.500,-


Wahana Traffic Garden
Wahana Traffic Garden


Seperti nama wahananya, Trafic Garden, anak diajak berkenalan dengan rambu-rambu lintas dan serba-serbi lalu lintas seperti pom bensin, jalan raya. Namun ada juga didalamnya trampolin besan, bola gantung besar hingga wahana seluncuruan.


Wahana Traffic Garden
Wahana Traffic Garden

SERU ABIZZZZ, disini waktu satu jam ga terasa terlewati begitu saja.  Untungnya masih dibebaskan belum dibatasi waktu.

 

 Story Land

Untuk wahana Story land, letaknya persis diseberang Trafic Garden. Praktis masih dilantai yang sama. Serupa dengan Trafic Garden sekali gesek Rp. 40.000,- satu anak dengan satu pendamping. Di Story Land,  anak diajak puas untuk bermain-main dengan kolam bola disertai seluncuran dan permainan ketangkasan lainnya seperti memanjat, melompat bereksperimen dengan bola-bola dan alat-alat yang mereka sediakan.


Story Land Bandung
Story Land Bandung

Selesai dengan Trafic Garden, keluar sejenak lanjut ke Story Land, puas dengan Story Land balik lagi ke Trafic Garden. Gitu aja terus dari jam 9.00 WIB sampai jam 12.00 WIB. Untuk orang tua yang menemani hanya salah satu ya, yang lain menunggu bisa sembari pijat di kursi pijat atau santai-santai sembari ngopi atau main game. Banyak pilihan baik buat anak dan orangtua.


Story Land Bandung
Story Land Bandung


Dan ga terasa waktu makan siang sudah tiba juga, namanya bocah, ketika lagi asik diajak main terus diuruh makan. Ya … taulah ya… kecuali dijanjikan akan main lagi ditempat yang sama, tapi harus makan dahulu. Yo wes, makannya di sekitaran ga bisa keluar pastinya.

Hello Garden, resto yang masih ada dalam sekitaran Margacinta Waterpark, lantai satu persis diatas parkiran. Untuk menunya variatif menurut saya dan ramah anak dari makanan yang dipesan masih bisa dikonsumsi anak. Dan harganya terbilang terjangkau ga mahal juga kok, Nasi Ayam Timbel sebelum Pajak Rp. 38.000,-


Hello Garden
Hello Garden 


Namun untuk makan disini sudah menganut pembayaran ala-ala resto bule ya, bayar dulu baru makan. Jadi sedikit harus bolak-balik pesan kalau mau nambah pesanan.

Selesai makan, karena sudah dijanjikan sebelumnya akan main lagi, fixed naik lagi dan main-main di Trafic Garden dan Story Land, namun kali ini sudah lebih padat ketimbang pagi tadi. Barulah jam 14.30 WIB ketika semakin bertambah ramai, akhirnya kami mengalah dan memutuskan untuk istirahat ke penginapan sajalah ya.

Seru liburan di Margacinta Waterpark, mungkin next akan coba main di Water Parknya dech..

See you in another trip lah ya….

 

 

 

Kornelius Ginting
Orang Baik Rejekinya Juga Baik

Related Posts

Posting Komentar