Kamis, 27 Agustus 2015

Selamat Ulang Tahun Raksa (Kumpul bareng marketingnya Raksa online)



Raksa Onlline
" Rupanya tulisan yang saya buat beberapa waktu lalu, mereka tanggapi positif. Pihak raksa menghubungi saya dan meminta waktu untuk dapat melakukan review atas layanan mereka".
Marketing itu salah satu pihak yang sebenarnya saya hindari. Stigma negatif marketing sudah melekat erat di batin, dari yang sekedar memberi informasi sebuah produk hingga memaksakan  menawarkan sebuah produk. 

Tapi setidaknya stigma negatif itu berubah ketika berhubungan dengan tim marketing dari raksa online. Meskipun usia mereka masih muda belia, pengetahuan akan produk yang mereka miliki sudah mumpuni. Tapi bukan produk yang akan mereka tawarkan, lebih tepatnya mereka mencoba mencari tahu seberapa tahu dan  puas konsumen terhadap layanan yang sudah mereka berikan. 

Hikmah senggolan
Cerita bermula dari senggolan dengan taksi, dan berlanjut klaim asuransi raksa. Pihak raksa memutuskan untuk mencoba melakukan semacam survey kepuasan pelanggan. Berawal dari bagaimana perasaan pelanggan ketika melakukan klaim, hingga dilakukan proses perbaikan kendaraan dan berakhir di seberapa besar tingkat kepuasan konsumen terhadap layanan asuransi raksa.

Bahkan bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke 40 tahun, raksa memberikan potongan harga loh. Raksa juga sudah semakin mengembangkan sayap layanannya. Kunjungi halaman Web Raksa di sana kalian dapat menghitung langsung premi kendaraan. Itu untuk kalian yang memiliki keterbatasan waktu untuk dapat datang ke kantor pelayanan Raksa.
suasana kantor raksa

Kalau saya sich lebih memilih mendatangi kantor mereka yang berada di sekitaran Jl. Abdul Muis Jakarta Pusat, tempatnya  enak untuk di kunjungi. Ditambah bisa berinteraksi langsung dengan para Customer  Service yang bersahabat. Pastinya informasi lebih banyak dan interaksi sosialnya itu yang sangat mahal dan tidak bisa didapatkan ketika mengunjungi raksa secara daring. 

Ngobrol bareng Marketingnya Raksa
Rupanya tulisan yang saya buat beberapa waktu lalu, mereka tanggapi secara positif. Pihak raksa menghubungi saya dan meminta waktu untuk dapat melakukan review atas layanan mereka. 

Kebetulan pula kendaraan masih di bengkel, saya janjikan ke pihak raksa untuk melakukan pertemuan setelah kendaraan selesai. Sekalian kalau ada pelayanan mereka yang kurang akan saya sampaikan nanti. Hingga hari yang dijanjikan tiba dan kendaraan selesai di perbaiki, sepertinya pelayanan dari raksa sangat baik. 

Ki-ka Ibu Imelda Siahaan, Ibu Selviana Bangun dan Ibu G. Suryani
Ya sudah, sekalian saja pertemuan ini sebagai ajang saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada Raksa, terus tingkatkan kualitas layanan. Pastinya masih banyak orang di luar sana yang  belum kenal keberadaan Raksa sebagai penyedia layanan asuransi untuk kendaraan.  Bukan tidak mungkin ke depan Raksa akan menjadi pemimpin dalam industri Asuransi Indonesia.

Yang lucunya, setelah panjang lebar bicara dengan salah satu marketingnya Raksa, rupanya salah satu dari marketing Raksa Ibu Selvi Bangun, masih kerabat rupanya. Satu suku dari Batak Karo, satu gereja di GBKP. Dan baru kenal ketika ketemu di sini. 

Atau ada juga ibu Imelda yang memiliki latar belakang sarjana perikanan tapi sudah memiliki sertifikasi A3IK (Ajun Asuransi Ahli Indonesia Kerugian), sertifikasi kelaikan yang harus dimiliki seseorang bukti kompetensi sebagai agen asuransi,  satu sertifikasi lagi A2Ik  sedang diraihnya. Ibu yang baru menikah bulan Mei kemarin, juga orang Batak, boru Siahaan, tapi karena sudah lahir dan besar di bandung, alhasil Siahaan-nya sedikit mengalami pergeseran. Dari ibu inilah saya sedikit tambah wawasan bidang asuransi. 

Terakhir, ibu G. Suryani beliau baru bergabung di Raksa, ibu ini bertugas menjawab Twitter yang dilayangkan ke Raksa,  yang bertanggung jawab penuh terhadap urusan sosial media-nya raksa. 

Sebagai blogger, inilah keuntungannya bisa bertemu orang dari berbagai bidang ilmu, mendapatkan informasi baru. Sekaligus ketularan semangat-semangat energik dari mereka. 

Tambah teman, tambah wawasan, tambah keilmuan.
Salam blogger :)

Baca Juga
Veloz Baru 2015
Layanan Toyota 


Asuransi Raksa Pratikara
PT.Asuransi Raksa Pratikara 
Wisma BSG 3rd Floor, Jl. Abdul Muis No. 40, Jakarta 10160 
Indonesia
Tel: (021) 3859007 / 
3859008  |  Fax : (021) 3859004-6
www.RaksaOnline.com  Facebook    Twitter    Google Plus    Youtube     Instagram   
Your Best Insurance Solution !



2 komentar:

  1. wah ikutan asuransi ya, saya belum ikutan asuransi nih, soalnya belum ada yg diasuransiin, saya suka tag linenya, service yes, sogok no

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus ikutan bu... mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan :)

      Hapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih