SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

Sepeda Baru Untuk Bocil

Sepeda Anak


Usia 5-10 Tahun adalah masa dimana anak sedang masuk dalam tumbuh kembangnya. Selain memerlukan asupan gizi yang cukup aktivitas fisik juga jangan juga sampai terlewatkan.

Karena tidak dapat dipungkiri melalui aktivitas fisik, motorik kasar dan motorik halus anak dilatih untuk dapat bekerja dengan baik. Salah satunya dengan bersepeda.

Selain itu juga masih banyak manfaat bersepeda lainnya untuk anak ya.

Bahkan saat ini, untuk anak 2-5 tahun sudah tersedia Push Bike dan komunitasnya, ituloh komunitas sepeda tanpa mengayuh hanya mendorong dengan roda saja. Ah kalau saya untuk anak masih memilih bersepeda yang konvensional saja terlebih dahulu.

Beberapa hari ini bocil tertarik dengan sepeda sebab sempat melihat sepeda dengan warna warni yang menarik di sebuah Mall sekitaran Bumi Serpong Damai, namun belum sempat membelinya karena selain tidak ada discount khusus plus mas-mas petugasnya menerangkannya setengah hati, so yess, nanti-nanti aja beli sepedanya.

Dan pagi ini setelah melihat komunitas push bike di TV, bocil pun teringat akan sepeda yang pernah ia lihat. Lalu kami putuskan untuk melihat-lihat saja sepeda-sepeda yang ada di sekitaran. Infonya di Pasar Rumput Manggarai banyak sepeda yang ditawarkan. Kami segera meluncur kesana, sayangnya karena masih kepagian, jadi toko-toko sepeda yang menwarkan sepeda baru untuk anak belum ada yang buka. Kebanyakan sepeda seken (baca: sepeda bekas) yang dipajang di sepanjang pinggir jalan pasar rumput dan itupun kebanyakan sepeda dewasa.


Toko Sepeda


Pilihan berikutnya  adalah sekitaran Pasar Lontar, Jakarta Utara, Jalan Mangga. Kalau yang ini mah untuk area sekitaran Jakarta Utara sudah terkenal banget sebagai gudangnya sepeda. Kami putuskan untuk kesana dan benar saja, meskipun masih pagi, sudah banyak toko sepeda yang buka namun disini yang sangat sulit adalah parkir kendaraannya.  Kami harus melipir sebentar ke Indomaret terdekat sebentar menitipkan kendaraan dan melihat-lihat toko sepeda sekitaran.

Pilihan pertama adalah ke Toko Umbul Sari, saya sih punya pengalaman membeli sadel sepeda di toko ini dan terbilang murah ketimbang toko sepeda online atau sekitaran cipinang. Siapa tahu ada sepeda anak yang cocok nyangkut di hati bocil syukur-syukur jadi sedikit lebih berani untuk nawarnya.

Yess, bocil tertarik ke sepeda biru ukuran 16 dan 18, sepeda kecil roda empat dengan rem karet bagian depan dan rem tromol bagian belakangnya. Ok, memang untuk sistem pengereman berbeda belum menggunakan disc mungkin ini juga yang menyebabkan harganya lebih murah ya. Untuk yang 16 itu dibanderol seharga Rp 500.000,- sementara untuk yang 18 seharga Rp. 550.000,-


Sepeda Anak
Test Drive Sepeda


Dan karena ia sudah jatuh hati dengan sepeda biru ini, akhirnya memutuskan untuk membeli yang ukuran 18 (ini ukuran rodanya ya) seharga Rp. 520.000,- .

Sempat khawatir dengan rem tromol cara sparepart penggantinya apakah sudah tersedia. Tenang info Om Drajad, pemilik toko umbul ini memastikan sudah tersedia 1 set tromol untuk mengganti rem tromol yang sudah habis, untuk harganya masih terbilang murah, satu set rem tromol merek Pasific diberi harga kisaran Rp, 35.000,- tinggal bayar pasang dan selesai.

Bocil puas dapat sepeda baru sementara  ortunya juga puas membelikan sepeda baru dengan harga terjangkau.

Ya kita lihat saja berapa lama tahannya ya, perhitungan kami sih, 2-3 tahun saja tahan sudah hebat, karena selepas itu sudah saatnya mengganti ke sepeda dewasa yang lebih nyaman dan sesuai dengan tinggi badannya kelak.

 

Foto Credit 

Sepeda Anak
Sepeda Dewasa Juga Banyak Pilihannya Di Sini

Sepeda Anak
Utk Sepeda Dewasa Banyak Pilihan

Sepeda Anak
Ini Sepeda Remaja ya, antara anak tapi belum dewasa

Related Posts
Kornelius Ginting
Orang Baik Rejekinya Juga Baik

Related Posts

Posting Komentar