SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

Mengenal Keluarga Black Widow Lebih Dekat (Film Black Widow 2021)

Disney Hotstar

 

Ini adalah film perdana yang saya saksikan di Disney Hotstar, mendapatkan akses berlangganan dari media sosial yang menawarkan dengan harga terjangkau dengan sistem sharing. Sebenarnya masih tergagap-gagap juga dengan sistem Disney Hotstar yang masuk melalui akun menggunakan nomor telp lalu muncul 4 digit OTP. Begitu seterusnya jika telah keluar maka masuk harus melalui langkah yang sama.  Pelajaran dan pengalaman juga sih, menggunakan dan menikmati Disney Hotstar dengan sistem sharing, entah nanti dimana ada troublenya ya sekarang ini nikmati saja terlebih dahulu kebetulan harganya masih terjangkau.

Film perdana yang pilih untuk dinimati adalah Black Widow, secara mengetahui Black Widow sendiri setelah menyaksikan Avengers meskipun awalnya berniat menuntaskan film Marvelsyang akan muncul pada tahun 2022, alhasil malah Black Widow yang pertama kali.

Dan setelah purna menyaksikan film dengan genre action ini, apa yang bisa diceritakan selain adegan baku hantam, kerjar-kejaran dan sejumlah aksi keren lainnya. Meskipun telah tayang pada tahun sebelumnya tetap seru menyaksikan Black Widow,  Berikut nukilannya---


Black Widow



Black Widow 2021

Mengambil setting pada tahun 1985, Natasha Romannof (Scarlet Johansson) kecil dibesarkan dengan cinta, hidup bersama orang tua dan adiknya. Namun nasib baik tidak berpihak kepadanya sedari kecil. Ayahnya yang merupakan agen sekaligus percobaan perdana manusia super Red Guardian  (yang ketahuan setelah diujung-ujung cerita) harus beraksi menyelamatkan keluarga kecilnya.

Pindah ke Kuba, keadaan semakin bertambah keras, Natasha dan Adiknya Yelena Belova harus berpisah dengan orngtuanya. Dengan gambawan sang ibu yang telah tiada dan jauh dari sang ayah.

Satu pesan dari sang ibu yang terus teringat dalam benak Natasha dan Yelena “Rasa sakit akan membuatmu semakin kuat” ini yang membuat mereka bertahan hidup dan tumbuh dewasa menjadi pembunuh yang memiliki keahlian tinggi dan berdarah dingin.

Cerita bergeser 21 tahun kemudia, kala mereka telah sama-sama dewasa, namun terpisahkan satu sama lainnya. Natasaha memillih bergabung dengan Avengers sementara Yelena tergabung dalam tentara buatan DreyKov. Oh iya Dreykov inilah yang memisahkan Yelenan dengan Natasha sekaligus membentuk Yelena menjadi prajurit handal yang bisa dikendalikan dari jauh.

Pada waktu  itu tepatnya setelah perjanjian Sokovia, Avengers diburu termasuk Natasha Romannof.

Siapa sangka dalam sebuah misinya Yelena (adik dari Natasha) untuk mendapatkan vail (semacam kapusl berisikan cairan merah) yang akhirnya terhirup karena dilepaskan dari orang yang hendak dibunuhnya, taraa, Yelena menjadi sadar. Akhirnya berubah mendapatkan vail tersebut untuk menyelamatkan teman-temannya yang lain.


Black Widow


Sialnya Dreykov mengetahui hal ini dan mencari Yelena. Cerita mudah ditebak, Yelena mengirimnya kepada Natasha dan akhirnya mereka berdua colabs. Mulai dari menyelamatkan Alexei (yang merupakan ayah mereka) dari penjara dan akhirnya megetahui bahwa ibunya masih hidup dan bekerja dengan Dreykov sedari dahulu.

Dram keluarga dimulai, siapa sangka Natasha dan Yelena bukan anak mereka, melainkan sebuah project yang didanai sedari awal oleh Dreykov.

Dan pada akhirnya, keluarga ini bekumpul dan bersatu dengan misi yang sama, melawan Dreykov. Tempat tinggalnya di Redroom, sebuah tempat yang tidak diketahui berada dimana.

Awalnya Dreykov yang mencari Yelena demi mendapatkan Vail tersebut, yang pada akhirnya markas Dreykov yang mereka sambangi. Dreykov sendiri telah siap dengan pasukan pembunuhnya dan siapa sangka penyamaran Natasha pun terendus Dreykov.

Rupanya bukan siapa mengetahui apa tetapi siapa yang mengetahui terlebih dahulu dan telah menyusun rencana dengan benar-benar matang.   

Karena memang tidak mudah untuk membunuh Dreykov disarangnya sendiri, dengan baju tempur yang didsain tidak dapat melukainya. Hanya ada satu cara, melumpuhkan indera penciuman sehingga tidak dapat mencium bau dari Dreykov. Ini yang dilakukan Nathasa, membenturkan kepalanya sendiri demi memutus indera penciuman.

Pada akhirnya standar dengan film action pada umumnya yang baik yang akan selalu menang (kalau tidak mau dibilang jagoannya yang selalu menang).


Black Widow


Tapi tetap seru dan menyenangkan menyaksikan film-film Avengers, terlebih dari menyaksikan Black Widow jadi tau, program saingan dari Captain America adalah Red Guardian yang merupakan Papanya Natahsa. Sayangnya ia tidak seberuntung dan sekertekenal  Captain America.

Dan yang uniknya lagi (menurut saya) pada bagian awal disematkan sebagai soundtrack adalah Smell Like Teen Spirit-nya, Nirvana, dengan tempo lambat dan suara wanita, jadi terkesan manis sementara kesan garang dan “grunge” nya hilang.

 

Hmmm besok-besok nonton apalagi ya….

Related Posts
Kornelius Ginting
Orang Baik Rejekinya Juga Baik

Related Posts

Posting Komentar