Akhir Dari Kebersamaan Avengers (Film Avengers End Game)

Avengers_Endgame
Sumber gambar dari Idn Times 


Masih berkegiatan di rumah saja kan, meskipun New Normal sudah diberlakukan, kalau tidak memiliki kepentingan mendesak sebaiknya tetap berkegiatan dari rumah saja. Bosan dan suntuk pastinya. Setidaknya sudah lebih dari tiga bulan beraktivitas terbatas. Namun mau bagaimana lagi saat ini pilihan tidak banyak. Kecuali tidak bisa tidak harus keluar rumah demi bertahan hidup maka lakukanlah.

 

Salah satu cara saya mengusir kebosanan adalah menikmati tayangan yang hadir dan merangkum demi membuat otak tetap bekerja fokus mengikuti jalan cerita film yang ada. Mengapa demikian, tidak dapat dipungkiri  kebosanan melanda, alhasil film yang ada tidak dapat dinikmati dengan berbagai macam alasannya. Film menarik hadir didepan mata, sementara pikiran melanglang entah kemana. Nah saya sendiri mensiasati dengan fokus menyimak dan merangkumkamya. Sekalipun bukan film baru dan beberapa malah film-film yang terbilang membosankan.

 

Tapi tidak untuk kali ini, Avengers Endgame yang sudah tayang dan hits beberapa tahun lalu. Sekarang kembali ditayangkan di TV berbayar, berulang-ulang ada kali ini kali ke berapa saya menyaksikannya. Demi merawat ingatan, berikut cerita para jagoan-jagoan tersebut.

Bumi Dalam Keadaan Kalah.

Cerita mulai saya simak ketika  Tony Starks berada di luar angkasa bareng Nebula. Ditengah keputusasaan dan meregang nyawa, jreeeng ada keajaiban muncul. Captan Marvel hadir dengan sinar terangnya (hallah) dan membawa Tony ke bumi .


Bumi dalam keadaan kalah dan lelah. Beberapa jagoan hilang atau mati, Thanos sendiri tidak diketahui keberadaannya. 


Misi mencari Thanos dimulai dengan bantuan Capt. Marvel dan Nebula (anaknya Thanos) taraa nemu dong di sebuah planet lain. Planetnya serupa dengan karakter  bumi, dan Thanos sendirian.


Thanos ketemu, namun cincin-cincin sudah tidak ada, karna Thanos sudah menghancurkannya. Ia berujar bijak, hanya menggunakan batu cincin tersebut sesuai kebutuhan dan menghancurkannya ketika sudah tidak digunakan karena bukan tidak mungkin akan membunuh dia juga. Padahal kedatangan para avengers adalah meminta batu-batu tadi dan mencoba mengulang waktu.


Ga nemu dong cincinnya, Thor langsung menebas kepala Thanos memastikan ia mati. Dan memang mati dong.

 

5 tahun sesudahnya.

Avengers sudah banyak berubah, para jagoan dalam keadaan lelah dan kalah. Capt.America dengan teman-teman manusia normalnya mengikuti konseling. Natasha (Black Widow) masih berhubungan dengan Avengers lainnya seperti  Capt Marvel yang keliling antariksa, Black Panther dari Negara Wakanda, Rockets, Rhodey dan beberapa lainnya. 


Hingga hadir Ant Man, yang baru keluar/kembali ke keadaan normal (sebagai manusia bukan semut) dan kaget dong dengan apa yang terjadi. Bahkan nama ia, Scott Lang dinyatakan meninggal. Pada saat kejadian ia sedang berada di alam quantum fisik, dan Hope (anaknya) tidak bisa mengembalikan ia. Sementara  waktu sudah berjalan lima tahun dan ia hanya merasakan lima jam. 


Lalu bagaimana jika kita kembali ke situasi sebelum lima tahun. Dan itu adalah konsep cerita Avenger End Game secara keseluruhan, bukan berjalan ke masa depan tapi mundur ke belakang untuk memperbaiki keadaan sekarang.


Dan mereka konsultasi dengan Stark sebagai ahlinya. TIDAK MUNGKIN, itu jawabannya. Kalaupun Scott berhasil selamat itu adalah sebuah keberuntungan. Scott sendiri menyatakan bahwa ia bukan sebuah keberuntungan tapi bisa diuji bersama dan kembali ke masa lalu. 


Ok, Tony Stark tidak setuju, mereka mencoba bertanya pendapat Hulk. 


Avengers_Endgame
Sumber dari architecturaldigest in


Sip, akhirnya meski tidak yakin, Hulk mendukung uji coba perjalanan waktu ini dengan Scott sebagai kelinci percobaan. Alih-alih membuat Scott pergi yang ada ia berubah menjadi tua atau bayi. Hal ini rupanya sudah di duga Tony akan terjadi.

Hingga Tony datang dan memberikan saran (yang artinya mau tidak mau ia percaya dengan perjalanan waktu bisa berhasil) dan sebenarnya ia sudah mengujinya secara teoritis.

Perjalanan mengumpulkan Avengers dilakukan, mulai dari Thor di sekitaran pantai yang dijadikan New Asgard bersama penduduk Asgard yang diungsikan setelah hancur lebur. Thor udah tambun dan gemar minum-minuman. 

Ketika disebutkan misinya melawan Thanos, ia enggan karena Thor sendiri yang membunuhnya. 

Cerita berlanjut, Natasha mencari Clint (Hawk) ke daerah Tokyo. Clint yang sedang asyik dengan misinya sendiri, diajak Nat untuk kembali bergabung dengan Avengers.

Yup semuanya berkumpul, Thor, Rhodes (Temen/Sahabat Iron Man) Hulk, Ant Man, Rockets (Raccon binatang yang bisa bicara dari film Guardian Galaxy) Capt. America dan Clint. Sementara Capt. Marvel masih keliling antariksa, belum muncul ditengah Avengers.

Uji coba dilakukan dengan Clint yang dikirim ke masa lalu. Dan coba tebak, apa yang terjadi? BERHASIL

 


Perburuan terhadap batu dimulai.

Batu Aether, sebenarnya bukan batu tapi semacam sinar. Ini diangkat di film Thor, ketika Jane kekasih Thor mengidap sebuah penyakit rupamya ada Aether didalam tubuhnya. Batu lainnya ada di kalung Dr. Strange dari Film Dr. Strange  Dan masih ada 4 lagi yang lain. Misinya adalah menemukan dan menyatukan 6 batu dengan 3 tim dan satu kesempatan untuk memperbaiki masa sekarang. 

 

Tim pertama kembali ke tahun 2012 kota Newyork, merebut (tepatnya mengumpulkan) batu-batu. Hulk meminta ke gurunya Dr. Strange agar memberikan batunya yaitu batu waktu. 

 

Sementara Tim berikutnya, Thor dan Rockets kembali ke Asgard tahun 2013 untuk memgambil Aether. Ia sempat bertemu sang ibu sebelum meninggal (karena Thor tahu hari ini adalah hari ibunya dibunuh)

 

Tim lain  ke Morag tahun 2014. Rhodey dan Nebula sementara Natasha dan Clint ke Planet Vormir. 

 

Di Morag misi mereka menemukan Infinity Stone (batu keabadian). Nah keseruan dimulai. Ketika Nebula  berbicara sendiri dan menampilkan suatu bayangan. Ketahuan pikiran Nebula keadaan sekarang terbaca di pikiran Nebula masa lalu. Thanos sendiri tidak sengaja menemukan Nebula. Meskipun Nebula yang baik berusaha memberitahukan kepada Tim Avenger keadaan sudah mulai berubah menjadi payah.

 

Masalah lain hadir ketika Tony hendak mengambil batu Tesseract, kehadiran Hulk (yang lama, saat lalu) mengacaukan dan membuyarkan semua rencana.  Dan Capt. America harus berhadapan dengan dirinya sendiri ketika harus menyelamatkan Tongkat batu Tesseract.

 

Karena misi Tony gagal, mengharuskan ia dan Capt America mundur lagi ke tahun 1970. Berhasil.

 

Namun ada masalah lain, Nebula jahat menangkap Nebula baik. Dan ini adalah kunci masuk Nebula jahat bergabung ke Avengers tanpa diketahui.

 

Sementara yang lain sudah setengah jalan, Natasha dan Clint (Hawk) baru tiba di Vormir.  Untuk mendapatkan batu yang mereka cari "Jiwa dibayar Jiwa". Sederhana dan mudah namun batu bisa diambil tapi salah satu dari mereka harus tinggal. Clint memutuskan agar ia yang tinggal namun Natasha yang memaksa agar dia yang tinggal.

 

Semua berhasil membawa batunya, 6 batu terkumpul. Tapi belum sadar ada bahaya yang mengintai tanpa sepengetahuan mereka. Nebula jahat ada dan hadir ditengah mereka mengundang masuk Thanos saat mereka sedang menguji batu yang sudah disatukan.

 

Boom, misi Avengers berhasil tapi Thanos juga sudah ada disana. Perang pecah, kalau dahulu Thanos menghancurkan batu agar alam semesta seimbang. Kali ini ia tanpa ragu-ragu lagi untuk membuat semesta punah dan akan ia bangun ulang dari awal.  Sembari Thor memberi pesan bijak, "kalau kalian tidak bisa lepas dari masa lalu, maka tidak akan mampu melihat potensi masa depan."

 

Dalam keadaan terdesak dan terpojok oleh Thor, muncul pasukan bantuan dari Wakanda, Dr. Strange dan Teman-temannya. Perang besar terjadi, semua Avengers yang ada muncul kembali. Bahkan dalam keadaan terpojok Capt. Marvel datang menghancurkan kapal Thanos. Tapi memang Thanos ini sosok yang tidak mudah dikalahkan dan ia juga gigih berjuang agar tidak kalah. Bahkan di keroyok Avengers tidak membuat Thanos kalah, jatuh namun ia segera bangkit dan memberikan perlawanan. Keren abis (menurut saya), ini adalah klimaks dari Film Avengers End Game.

 

At the end... pasti tahu siapa yang menang. Selalu kebaikan mengalahkan kejahatan. Ada harga mahal yang harus dibayarkan. Mulai dari Natasha yang mengorbankan nyawa demi Clint bisa kembali. Dan Tony memutuskan untuk merampas batu dari tangan Thanos, mengembalikan waktu meskipun ia harus rela membiarkan tubuhnya hancur akibat kekuatan batu-batu itu.

 

Sedih, dua jagoan Avengers hilang memang sich intinya misi berhasil dilaksanakan. Bahkan kesedihan tidak berhenti. Momen of truth lain ketika Capt. America harus mengembalikan batu-batu ke tempat asalnya dan kembali dengan usia yang sudah lebih tua.

 

Entah gimana kelanjutan Avengers, apakah berhenti hingga disini ? Menurut saya sich tidak,  selain masih ada Avengers lain mungkin saja ada kisah lain yang tidak disampaikan lengkap kepada penikmatnya kali ini dan akan terbuka nanti di Avengers berikutnya.

 

^^^

Ya gitulah gaes… selama menikmati keadaan dengan terbatas di rumah saja. Selain bekerja dengan keterbatasan begini cara saya menikmati hari tidak keluar dari rumah.

 

Tetap Semangat dan Tetap Sehat ya (Talk To My Self)

 

 

 

 

 

 

 


Tidak ada komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih