BPK SINABUNG Ada Di Bumi Serpong Damai



Halooo, orang baik yang sudah bersedia mampir dan melipir sejenak di lapak ini, terimakasih banyak buat yang mau meninggalkan komentar.

Kali ini saya membahas makanan/kuliner yang tidak biasa tapi ga ekstrem juga sich. Tidak biasa atau tidak boleh terlebih untuk teman-teman umat muslim karena kuliner ini mengandung B2 yang tidak boleh di konsumsi.

B2 kayaknya lebih sopan disebut ketimbang makan b**i, jadi sampai akhir tulisan ini dan tulisan yang akan datang kita sepakati terlebih dahulu kata ganti untuk panganan b*b* adalah B2.


Kalau di Sumatera Utara terlebih Medan, sepanjang Jalan Jamin Ginting sampai jauh ke dalam Jalan Raya Berasatagi, banyak banget rumah makan yang menawarkan sajian B2. Mulai dari resto mewah sampai hanya rumah makan gubug menawarkan makanan serupa ini. 

Ini dia tampilan BPK ala BPK Sinabung


Mungkin karena di sekitaran Medan juga banyak yang memelihara dan membudidayakan B2 tidaklah heran, olahan panganan B2 merebak disana.

Memang sich, kalau kebanyakan konsumsi B2 banyak yang mengeluhkan mulai dari kolesterol tinggi, asam urat tinggi hingga plak-plak dipembuluh darah menjadi mampet yang berujung serangan jantung mendadak. Tapi tidak hanya B2 saja yang kalau kebanyakan akan berakibat fatal ya, sebaiknya untuk mengkonsumsi segala sesuatu usahakan tidak terlalu sering dan sebisanya berganti-ganti. Kebanyakan makanan fast food juga tidak bai, kebanyakan minum kopi dan caffein juga tidak baik (apalagi kalau di warung bangbucks) minimal "kanker" (kantong kering) mengintai.

Ini Tampilan Soup-nya

Berkaca ke pengalaman itu semua saya pribadi memang jarang untuk konsumsi B2, atau setidaknya dapat dikatakan saya tidak mencari atau hingga meminta untuk dibuatkan. Palingan saya mengkonsumsi B2 ketika ada acara khusus seperti hajatan (itupun kalau ngambil sendiri saya agak pilih-pilih). Atau acara keluarga, terkadang B2 juga disajikan sebagai makanan utama. 

BPK Sinabung di BSD. 
Yup, kebetulan kali ini kami kembali main-main ke kawasan BSD, sebelumnya sudah pernah kesini tapi sebelum pindah ke lokasi yang baru di samping Graha Glow, lokasi persisnya kalau kita mau ke arah Taman Kota BSD, melewati Pasar Modern lalu lampu merah ke 2 putar balik langsung ambil kiri ketemu dech BPK Sinabung. 

Kalau kalian beruntung biasanya akhir pekan ada akustikan yang membawakan lagu-lagu top forty, menunya yang ditawarkan ya, biasa standar khas warung BPK. Oh iya yang belum tau singkatan dari BPK itu adalah B2 (b*b*) Panggang Karo, kalau Batak Toba punya saksang dan B2 gorengnya, nah kalau Batak Karo ini salah satu yang menjadi andalannya.

Daftar Harga Dan Menu di BPK Sinabung 

Konsep yang coba ditawarkan BPK Sinabung adalah konsep semi warung dan  resto yang nyaman buat keluarga, artinya tidak hanya menikmati makan besar bersama keluarga saja, sekedar nongkrong dan icip-icip kopi khas Medan juga bisa di BPK Sinabung. 

Tempanya yang terdiri dari dua lantai, lumayan cukup untuk menampung pengunjung yang hadir, tapi kalau buat acara besar sepertinya tidak akan menampung banyak. Tapi tenang mereka juga menerima pesanan dalam jumlah besar asalkan tidak makan ditempat.

Suasana BPK Sinabung 

So, kalau kalian lagi main ke Bumi Serpong Damai dan mencari tempat nongkrong sekaligus makan besar BPK Sinabung kayaknya cukup mewakili ya. Tapi untuk teman yang Muslim saya tidak merekomendasikannya, meskipun ada makanan  tidak mengandung B2 tetapi saya nyatakan tidak merekomendasikan tempat ini buat kalian. 

Selamat Menikmati Kawan.




2 komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih