SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

Penasaran Dengan Harga Kapal Katamaran, Cari Tau Yuks

Katamaran Tanna 47

    Hayo, siapa yang masih ingat dengan lagu “Nenek Moyangku Orang Pelaut” berikut penggalan kalimat lirik lagu yang diciptakan oleh Ibu Soed,  Nenek moyangku orang pelaut Gemar mengarung luas samudra, menerjang ombak tiada takut menempuh badai sudah biasa”. Bahwa benar adanya bangsa kita besar dan sudah terbiasa hidup dengan laut sebagai keseharian.

Kita juga sebagai bangsa maritim tidak dapat memungkiri dengan luas wilayah laut yang melebihi daratan harus mampu mengolah hal tersebut sebagai sebuah keuntungan dan mengambil manfaat dari sana, Kementerian Pendidikan Kemdikbud, mencatat bahwa setidaknya luas keseluruahn waliayah Indonesia adalah 5.193.250 km². Degan luas daratan Indonesia 1.919.440 km², dan luas lautan sekitar 3.273.810 km².

Sementara Badan Pusat Hidografi dan Oseanografi (Pushidros) TNI AL dan Badan Informasi Geospasial memberikan catatan rinci berupa angka  rujukan nasional data kewilayahan RI sebagai berikut bahwa Luas perairan pedalaman dan perairan kepulauan Indonesia adalah 3.110.000 km2 dengan luas laut teritorial Indonesia adalah 290.000 km2, lalu luas zona tambahan Indonesia adalah 270.000 km2 serta luas zona ekonomi eksklusif Indonesia adalah 3.000.000 km2 dan  luas landas kontinen Indonesia adalah 2.800.000 km2.

Luas total perairan Indonesia adalah 6.400.000 km2 dengan panjang garis pantai Indonesia adalah 108.000 km2, jadi Luas NKRI (darat + perairan) adalah 8.300.000 km2. Dan berdasarkan letak geografis negara kita terletak di antara dua benua yakni Asia dan Australia serta dua samudra yakni samudra Hindia dan Samudra Pasifik.

 

spesifikasi katamaran isla 40


Konstruksi Dan Harga Kapal Katamaran.

Jadi tidak dapat dipungkiri peluang untuk mendapatkan keuntungan atas luasnya laut di negara kita salah satunya adalah dengan usaha Konstruksi Kapal. Seperti yang kita ketahui kapal sejatinya tidak hanya sebagai alat transportasi saja tetapi juga sebagai sarana rekreasi dan wisata kehadiran kapal sudah menjadi sebuah kebutuhan.

Dan Yacht Sourcing melihat dan mengambil peluang tersebut dengan membangun usaha konstruksi kapal, salah satunya adalah membuat tipe Katamaran. Tipe Katamaran yang mereka tawarkan terdiri dari dua tipe, Katamaran Tanna 47 dan Katamaran Isla 40. Masing-masing memiliki kelebihannya masing-masing.

Katamaran Isla 40 dengan panjang 11,93 M dan lebar 6,63 M berbahan material fiberglass dengan kabin 4 dan dapat dipacu hingga kecepatan 7,5 KNOTS dengan kapasitas tangki bahan bakar 300 L.

Lain lagi Katamaran Tanna 47 berbeda dimensi dengan Katamaran Isla 40, Katamaran Tanna 47 memiliki panjang 13,94 M dengan lebar 7,70 M praktis lebih besar. Katamaran Tanna 47 menawarkan perasaan ruang yang lebih tinggi, membiarkan cahaya masuk dan berfokus pada keanggunan. Dan dengan kehadiran dapur berbentuk U pada bagian seberang kokpit dan pintu ruang terbuka yang besar, menonjolkan desain interior kapal. Katamaran Tanna 47 dapat dipacu hingga 8,5 KNOTS.

Lalu pertanyaan berikutnya muncul adalah dengan kualitas pabrikan Foutine Fajot berpengaruh dengan harga kapal katamaran? Ya sudah jelas pasti. Makanya dalam website mereka penekanan akan harga kapal katamaran telah diinformasikan sejelas mungkin yaitu “HARGA SESUAI PERMINTAAN” hal ini terjadi karena terkait dengan fluktuasi kurs yang terjadi dan masing-masing negara akan berbeda. Maka dari itu untuk harga kapal katamaran dapat menghubungi langsung.

Kekuatan dari produk dan harga kapal katamaran yang ditawarkan oleh Yacht Sourcing adalah desain yang berkualitas kerena mereka menggandeng dan bekerja sama dengan beberapa pengrajin kapal pinisi yang tersisa di Indonesia untuk membuat kapal layar dengan panjang mulai dari 18 hingga 60 meter.

Mulai dari desain hingga pengiriman, Yacht Sourcing akan menyediakan dan memberikan pelayanan komprehensif yang mencakup konseptualisasi, penganggaran, penjadwalan waktu, manajemen proyek, galangan kapal koordinasi, dan jaminan.

Dengan memperkenalkan charter mewah, aktivitas penjualan yacht, dan pembangunan kapal phinisi mewah yang sesuai dengan tradisi Indonesia, Yacht Sourcing fokus pada layanan kelas atas dan dukungan operasional yang berkaitan dengan industri kapal yacht dan kelautan.

 

Katamaran Tanna 47 dan Katamaran Isla 40
Katamaran Tanna 47 dan Katamaran Isla 40


Berkenalan dengan Yacht Sourcing.

Melihat latar belakang dan peluang mendapatkan keuntungan dari luasnya laut Indonesia, Yacht Sourcing yang telah bertumbuh semenjak tahun 2016 merupakan  perusahaan kapal yacht dan wisata laut yang telah berdiri Indonesia dan dioperasikan oleh tim berpengalaman dari seluruh dunia. Berawal ketika sekelompok pengusaha dengan koneksi global dan penggemar yacht dipersatukan dengan satu impian yaitu untuk menjadikan industri wisata bahari Indonesia semakin berkembang di peta global.

Untuk mengetahui detil pemesanan  dan harga kapal katamaran seperti apa dapat menghubungi langsung Kantor Pusat mereka yang berada di Bali berlokasi di Jl. Subak Sari 13 No. 81B, Tibubeneng, Kuta Utara, Badung 80361, Bali, Indonesia dapat dihubungi di +62 812-3600-1024 atau email mereka info@yachtsourcing.com atau kantor perwakilan mereka yang berada di Singapore persisnya berada di 111 North Bridge Road # 08_18 Peninsula Plaza Singapore 179098.

 


Intormasi Tambahan dari

Luas Wilayah Indonesia Lengkap Daratan dan Lautan (detik.com)

Related Posts
Kornelius Ginting
Orang Baik Rejekinya Juga Baik

Related Posts

14 komentar

  1. asyik nih kalau bisa punya yatch, dari dulu ingin naik yatch bukan hanya perhau kecil hehehe

    BalasHapus
  2. Kapalnya keren kecepatan 7,5 knot, bisa untuk keliling perairan Indonesia. Artikelnya membangu mengenal jenis kapal dan kecepatan spesifikasinya

    BalasHapus
  3. Tujuan pembuatan kapalnya mulia sekali ya. Memajukan wisata bahari Indonesia. Jadi ingat kalau saya belum pernah naik kapal. Eh pernah sih, satu kali dan pengen lagi. Tapi belum kesampaian. Hehe

    BalasHapus
  4. Ya Allah, kirain kapal mainan ternyata kapal yacht. Saya pernah berpikir punya kapal, haha. Tapi kok ya harganya mahal buanget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup mahal karena butuh spesifikasi khusus kak.. berbeda dengan kendaraan darat

      Hapus
  5. Lengkap nih informasi Katamaran. Cuma masih penasaran juga dengan harganya. Hehe... Kendaraan pada sultan nih. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup bener banget pak guru supadilah,,... kendaraannya kaum sultan

      Hapus
  6. Belum pernah naik kapal yatch, tapi kalau naik kapal udah sering, tapi udah lama banget pas di Kalimantan dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama transportasi air namun beda fasilitas sehingga berbeda rasa nyaman-nya.. hehehe .. gitu kali ya mas e

      Hapus
  7. Di Bali naik Yatch jadi salah satu daya tarik wisata untuk para Sultan, gak heran tiketnya mahal karena kapalnya sendiri proses pembuatannya mahal banget

    BalasHapus
Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih