SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

5 Alasan Berkunjung Ke Perpustakaan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta

Perpustakaan PTTUN Jakarta


"Buku adalah teman yang paling tenang dan paling setia; mereka adalah konselor yang paling mudah diakses dan paling bijaksana, dan guru yang paling sabar." - Charles W. Eliot

"Itulah hal tentang buku. Mereka membiarkanmu bepergian tanpa menggerakkan kakimu." - Jhumpa Lahiri.

Demikian kata-kata bijak mengenai buku, dan tempat bermuaranya buku-buku terbaik adalah perpustaakaan. Iya perpustakaan.

Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta dalam rangka memberikan dan meningkatkan kualitas layanan bagi para pengunjung pengadilan dan  pencari keadilan salah satunya adalah menyediakan fasilitas ruang perpustakaan yang baik.

Perpustakaan sendiri dalam artian tradisional adalah kumpulan sebuah koleksi buku dan majalah. Meskipun dapat juga diartikan sebagai koleksi pribadi atau perseorangan, namun arti perpustakaan dalam hal ini lebih umum dikenal sebagai sebuah koleksi besar yang dibiayai dan dioperasikan oleh sebuah kota atau institusi, dan manfaatnya dirasakan oleh masyarakat sekitar.

Sekarang sudah tersedia media-media baru selain buku sebagai tempat menyimpan informasi, sehingga fungsi perpustakaan sudah bergeser tidak hanya menyimpan buku tetapi juga tempat menyimpan atau akses ke map, cetak, hasil seni lainnya, CD, Tape Video dan DVD serta menyediakan fasilitas umum agar dapat melakukan akses data melalui CD Room dan Internet.

Sejalan dengan arti perpustakaan modern, sebagai tempat untuk mengakses informasi dalam bentuk apapun, baik informasi yang tersimpan dalam gudang perpustakaan tersebut atau tidak. Di perpustakaan modern selain kumpulan buku yang tercetak, sebagian buku dan koleksinya ada tersimpan dalam perpustakaan digital yang dapat diakses melalui jaringan internet/komputer.

Perpustakaan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta, yang terletak di samping ruang sidang utama, menyediakan buku-buku berkualitas terkait dengan hukum dan peraturan yang berlaku dan dapat diakses siapa saja yang mengunjungi perpustakaan.


Perpustakaan PTTUN Jakarta


Dengan tata letak ruang yang di buat sebaik mungkin untuk dapat membaca dengan tenang ditambah pendingin udara yang juga dihadirkan agar pengunjung  merasa nyaman ketika berkunjung dan berada dalam perpustakaan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta.

Harapannya dengan adanya perpustakaan, siapa saja yang berkunjung ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta dapat mengakses dan menikmati informasi  di perpustakaan.

 

5 Alasan Berkunjung Ke Perpustakaan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta :

1. Letak perpustakaan yang berada di ruang publik sehingga dapat diakses pengunjung pengadilan.

2. Tersedia berbagai kumpulan buku mulai dari buku  umum, peraturan dan perundangan hingga  

     majalah lebih dari 1000 buku.

3. Tempat yang didesain menarik dan dibuat senyaman mungkin untuk aktivitas membaca dan 

    menggali informasi.

4. Tersedia jaringan internet (wifi) untuk mengakses perpustakaan digital yang sudah disediakan 

    sekaligus mencari informasi melalui online.

5. Perpustakaan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta juga sudah terafiliasi dengan 

    Perpustakaan Pusat Mahkamah Agung RI. Dan pastinya akan semakin memudahkan untuk 

    mendapatkan informasi secara daring.

Sehingga pada akhirnya tujuan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta membuka perpustakaan untuk publik tercapai yaitu meningkatkan efektifitas dan efesiensi dalam proses pencarian informasi bagi pengunjung. Karena perpustakaan yang baik akan menyediakan informasi yang terorganisir secara baik dan sistematis.


Banner Perpustakaan PTTUN Jakarta

Dan tetap diperlukan masukan dan kritik dari pengunjung demi meningkatkan kualitas layanan perpustakaan dan layanan-layanan pengadilan lainnya agar lebih baik ke depannya.

Oh Iya…

Kalau mau lihat-lihat daftar buku di Perpustakaan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta dapat klik link berikut  

bit.ly/perpustakaanpttunjkt


Atau Scan QR Code dibawah ini

 

QR Code Perpustakaan PTTUN Jakarta
QR Code Perpustakaan PTTUN Jakarta

 

Maju Terus Peradilan Tata Usaha Negara Jakarta.




Referensi

40 Kata-Kata Keren Berkelas tentang Buku dan Membaca, Perluas Wawasan (yahoo.com)

Pengertian, tujuan dan Peran Perpustakaan (bpkp.go.id)

Related Posts
Kornelius Ginting
Orang Baik Rejekinya Juga Baik

Related Posts

Posting Komentar