SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

Aplikasi Ruangbelajar dari Ruangguru

 

ruangbelajar dari ruangguru


Halo…halo… tetap semangat menjalankan protokol kesehatannya ya, jangan sampai kendor. Karena kalau kendor sementara imunitas tubuh juga drop, jatuh sakit menghampiri. Saat ini pilihan terbaik adalah tetap sehat dan bugar dan menjauhi segala penyakit sebisa mungkin.

Sementara badan sehat, aktivitas pun masih terbatas. Untuk sekarang sudah harus terbiasa dengan aktivitas melalui daring. TIdak hanya keperluan kantor, tetapi untuk pendidikan anak juga tidak berbeda. Daring adalah pillihan terbaik sekarang.

Memang selama ini tatap muka dalam proses belajar mengajar adalah pilihan terbaik. Adanya pandemi memaksa untuk merubah itu semua. Namun jangan juga dengan keterbatasan yang ada mengurangi kualitas pendidikan yang diberikan kepada anak.

Ibarat untuk menjaga imunitas tubuh tetap fit, suplement kesehatan diperlukan. Untuk pendidikan anak juga sama. Suplemen pendidikan ditambah tidak hanya dengan proses belajar mengajar yang didapat dari sekolah saja, tapi ditambahkan dengan mengikuti bimbingan belajar.

Tapi masalah tidak selesai disana, banyaknya penyedia bimbingan belajar online membuat kerepotan sendiri memilih mana yang terbaik dan sesuai kebutuhan. Bingung, coba ruangguru. Salah satu penyedia bimbingan belajar daring.

Mengapa memilih ruangguru.

Salah satu investasi bagi masa depan anak adalah pendidikan, jadi memilih sekolah dan bimbingan belajar harus lebih hati-hati dan teliti. Tidak boleh sembarangan, ini juga wujud kepedulian orang tua akan pendidikan anaknya.

Ruangguru sendiri memiliki visi yang mulia, yaitu menyediakan dan memperluas akses terhadap pendidikan berkualitas melalui teknologi untuk semua siswa, kapan saja dan dimana saja.

Sejalan dengan orang tua, ruangguru percaya bahwa pendidikan adalah tiket untuk masa depan yang lebih baik. Maka dari itu ruang guru bertujuan menyediakan layanan pendidikan dan materi pembelajaran dari guru-guru terbaik Indonesia yang dapat diakses oleh seluruh siswa dimana saja mereka berada dan dengan biaya terjangkau.


ruangbelajar dari ruangguru
produk dari ruangguru


Bukan main-main usaha ruangguru berperan serta untuk mencerdaskan anak bangsa, terbukti melalui startup pendidikan yang mereka bangun. Beberapa pengharagaan berhasil diraih, sebut saja diantaranya google developers launchpad, Unicef, bubu awards, MIT Solve dan Australian Government.

Artinya membuktikan ruangguru sebagai penyedia layanan belajar online terbaik serius berusaha untuk meningkatkan kualitas diri melalui metode pembelajaran yang diberikan dan guru-guru yang berkualitas.

Fyi aja ya, ruangguru sekarang telah memiliki lebih dari 22.000.000 pengguna dan mengelola 300.000 guru yang memberikan pengajaran di lebih dari 100 bidang pengajaran.

Secara hukum juga, ruangguru sudah berbentuk perseroran terbatas yang bergerak dibidang pendidikan dengan nama PT.Ruang Raya Indonesia dan telah mendapatkan izin pendirian satuan pendidikan nonformal dan izin operasional lembaga kursus pelatihan dengan nomor : 3/A.5a/31.74.01/-1.851.332/2018. Terbukti ruangguru sangat serius dalam usahanya mencerdaskan generasi bangsa.

 

ruangbelajar di ruangguru.

Salah satu produk aplikasi belajar dari ruangguru adalah ruangbelajar. Didalam ruangbelajar yang terdapat dalam ruangguru akan mengubah perspektif kita sebagai orang tua. Iya karena ruangbelajar merupakan terobosan dalam bidang pendidikan dan perkembangan teknologi belajar saat ini.

Mengapa demikian? Di ruangbelajar tersedia fasilitas layanan belajar online terlengkap di Indonesia. Siswa dapat belajar mandiri dari video yang berjumlah puluhan ribu yang dikemas menarik dalam bentuk animasi disertai dengan latihan soal.

Namun sebagai orang tua, kekhawatiran lainnya muncul adalah jaringan internet yang tidak sama disemua wialayah.  Nah salah satu keunggulan dari ruangbelajar adalah bisa didownload dan dapat dipelajari secara offline.


ruangbelajar dari ruangguru
ruangbelajar dari ruangguru


Pastinya kalau sudah dikemas menarik dan dapat di download secara offline pastinya harga akan mahal alias tidak bersahabat.  Ini juga sempat menjadi ketakutan saya juga sich. Namun setelah melihat paket-paket yang ruangbelajar tawarkan menarik kok, ada yang paket satu tahun ajaran tidak mencapai Rp.1.000.000,- artinya dalam sebulan tidak sampai Rp. 100.000,- . kuota main game saja pastinya akan memakan lebih dari itu bukan.

Lalu sebagai orangtua bagaimana kita akan memantau perkembangan kemajuan dari anak kita? Ruangbelajar  sudah menyiapkan sebuah layanan berbasis whatsapp yang ketika orang tua mengirim pesan “Rapor Anak” maka akan langsung dikirimkan progres perkembangan pendidikan anak.

Jadi sudah tidak ragu lagi untuk memutuskan memberikan bimbingan belajar secara daring kepada anak kan. Menggunakan media daring tanpa tatap muka disertai metode pembelajaran menarik lengkap dengan animasi dan infografis yang menarik ruangguru melalui ruangbelajar menyediakan itu semua.

Tentukan Pilihanmu dan selamat belajar.

 

Related Posts
Kornelius Ginting
Orang Baik Rejekinya Juga Baik

Related Posts

19 komentar

  1. Ruang guru ini keren banget. Memberikan banyak manfaat khususnya pada masa pandemi ini. Selain itu juga membuka peluang kerja yg banyak juga ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget masruhin...murid masih bisa belajar secara daring dan menyenangkan...ditengah keadaan pandemi seperti sekarang

      Hapus
  2. Disaat pandemi sekarang, proses belajar mengajar pun dilakukan secara online dari rumah.
    Pastinya hal ini kadang membuat anak susah menyerap materi yang diberikan dengan baik.
    Makanya mesti disiasati dengan belajar tambahan di Ruangguru, dengan pengajar yang terbaik juga ya.

    BalasHapus
  3. Ruang Guru sebagai pelopor tempat belajar online memang tak diragukan lagi kualitasnya. selain banyak pilihan kelas, harga yang ditawarkan cukup terjangkau

    BalasHapus
  4. Menurutku ini aplikasi belajar yang keren, sih.
    Memudahkan pembelajaran bagi anak, dan orang tua pun bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk anak mereka supaya proses belajarnya makin intens...

    BalasHapus
  5. Wah masa PPKM pas banget sama tahun ajaran baru. Alhasil harus daring lagi. Ruang guru bisa jadi alternatif variasi belajar biar ngga jenuh nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak...daring masih menjadi pilihan terbaik kala pandemi ini ... dan ruangguru melalui ruangbelajar mencoba memberikan layanan terbaik mereka

      Hapus
  6. Aplikasi yang seperti ini yang banyak dibutuhkan oleh pelajar. Ruang belajar dari Ruang guru memudahkan pelajar untuk terus belajar dimasa pandemi saat ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau ga mau..saat situasi seperti sekarang kehadiran ruangguru melalui ruangbelajar sangat membantu banget

      Hapus
  7. Inilah aplikasi yang paling sering saya rekomendasikan ke siswa-siswaku Bang. Sangat membantu tugas guru juga. Makanya mau ucapkan terima kasih kepada Ruangguru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bermanfaat banget ini ruangguru ya kak..terlebih disaat pandemi

      Hapus
  8. Penting banget ini, konten ruang belajar bisa di download, sehingga nggak harus selalu terhubung ke internet kalau ingin belajar.

    Makin keren aja ya ruangguru ini, inovasi dan pilihan layanannya makin banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. ruangguru memang selalu berinovasi kak biar siswa memiliki banyak ragam pilihan dan ortu juga percaya menyerahkan anaknya belajar di ruangguru

      Hapus
  9. Aku juga beberapa waktu lalu ikutan ruangguru. Penasaran aja sih kayak apa pembelajarannya. Dan woww emang beneran bikin ketagihan, haha akhirnya ikut belajar juga akuu. Ketinggalan dikit aja berasa kayak kalah ngegame haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. toss.. ga kecewa gabung sama ruangguru kan ya...belajar rasa nge-game ya.. jadi asik dan menyenangkan

      Hapus
  10. Aku suka banget sama ruangguru, karena tampilannya yang mudah banget dimengerti dan dipahami. Oleh karena itu gak perlu extra banget buat ngajarin adek-adek atau orang-orang yang kepngen belajar online di ruangguru.. sukaaa

    BalasHapus
Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih