SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

Manfaat Mancing Ikan Yang Harus Kalian Tahu

Kegiatan Memancing


Sebenarnya ini bukan salah satu hal atau hobi yang saya lakukan. Namun beberapa teman dan atasan di kantor gemar sekali dengan aktivitas memancing. Ini juga yang menuntun saya, apa sih sebenarnya manfaat memancing bagi kesehatan tubuh.

 

Saya hanya melihatnya sebagai sebuah kegiatan yang menghabiskan waktu luang, duduk dan menunggu joran (alat pancing) bergoyang tanda umpan dimakan ikan. 

 

Namun seperti hobi ringan lainnya seperti sepeda atau bermain tenis meja, memancing juga pasti memiliki manfaat bagi kesehatan. 

 

Manfaat memancing.

Dilansir media Tempo, mancing memiliki manfaat antara lain  : 

1)     Menguatkan otot, loh kan kerjanya hanya duduk dan menunggu joran ditangkap ikan kenapa bisa dikatakan mengolah otot. Rupanya kegiatan memancing akan melibatkan otot bahu, lengan dan kaki akibat aktivitas menarik dan menggulung joran ketika mendapatkan ikan.

2)     Menyehatkan kardiovaskular, melalui kegiatan menarik dan menggulung joran dan berkeliling sekitaran pemancingan, secara tidak langsung aktivitas ini bermanfaat bagi paru-paru dan jantung.

3)      Meningkatkan sistem imun tubuh, memang sich aktivitas hobi yang dilakukan akan membuat hati senang. Namun dari memancing kita akan terpapar matahari yang memiliki manfaat vitamin D bagi tubuh.

4)   Terakhir dari aktivitas memancing kita akan mendapatkan manfaat relaksasi. Udara sejuk sekitaran pemancingan dan pemandangannya yang baik, membuat tingkat kecemasan turun dan mampu menurunkan trkanan darah, inilah yang membuat aktivitas memancing sebagai terapi relaksasi. 

 

Jadi ga salah juga dengan aktivitas memancing, tidak hanya membuang waktu saja, karena sebagian masih seperti saya yang beranggapan kalau hanya mendapatkan ikan, toh bisa mendapatkannya di pasar. 

 

Namun ada manfaat lainnya dari memancing itu sendiri seperti yang sudah dijelaskan diatas.

 

Kalau akhirnya bertujuan untuk melakukan hobi yang menyenangkan plus mendapatkan bonus kesehatan tidak salah juga dilakukan.

 

Oh iya, ini kita membicarakan memancing ikan ya. Bukan memancing yang lain, memancing di air keruh, memancing kesabaran apalagi memancing keributan.

 

Salam memancing kawan.

 


Related Posts
Kornelius Ginting
Orang Baik Rejekinya Juga Baik

Related Posts

1 komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih