SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

Menikmati Little Venice Yang Sepi

 

Little Venice
Gondola  Boat Melintas @Little Venice


Hampir beberapa kali ke puncak dan ke Kota Bunga namun belum pernah mampir ke Little Venice. Padahal dari Villa Kota Bunga ke Little Venice itu hanya sepelemparan batu, jalan kaki aja nyampe. Namun itu tadi, secara setiap liburan, baik akhir pekan, tahun baru atau libur keagamaan Little Venice ramai banget di kunjungi.


Sampai dengan kemarin, penasaran sebenarnya ada apa sih dengan Little Venice, apa yang membuat mereka ramai dikunjungi pada musim-musim liburan.


Padahal awalnya kami hendak menghabiskan waktu liburan ke Taman Bunga Nusantara, entah kenapa juga Taman Bunga Nusantara sedang dalam masa perawatan dan akan buka dalam beberapa hari ke depan.


Lalu disinilah kami, di Little Venice kembali menikmati dan menghabiskan waktu bersama namun tetap dalam protokol kesehatan yang ketat. Ingat protokol kesehatan, menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjauhi kerumunan.


Menikmati Little Venice Yang Sepi.

Sempat khawatir juga sebenarnya jangan-jangan serupa dengan Taman Bunga Nusantara, Little Venice akan tutup secara dari kejauhan tidak ada tanda-tanda kegiatan. Sepi, bahkan tenda-tenda yang menjajakan makanan belum buka (mungkin waktu bukanya mendekati jam buka puasa) namun Little Venice juga tidak menandakan adanya kegiatan.


Little Venice
Danau Little Venice yang Sepi


Ya sudah untung-untungan lah, kalau beroperasi kita mampir kalau tidak lanjut balik kanan. Perkiraan saya salah, memang tidak adanya kegiatan yang signifikan, benar, karena palingan hanya 5-10 kendaraan yang parkir di depan.


Benar saja, Little Venice tetap beroperasi seperti biasa, namun pengunjung tidak seramai biasanya, palingan hitungan kasar saya sekitar 20 orang.


Belajar dari pengalaman sebelumnya ketika ke Cimory yang sudah pesan tiket secara on line, kali ini saya siasati dengan bertanya ke counter tiket terlebih dahulu, membandingkan mana yang lebih murah dan fasilitas apa yang didapat.


Untunglah saya sempat bertanya jadi memiliki bahan perbandingan. Kalau di aplikasi harga yang ditawarkan terlihat lebih murah namun hanya satu wahana saja, artinya diperlukan upgrade jika hendak menaiki wahana lainnya.


Sementara di counter tiket Little Venice langsung kita bisa mendapatkan harga lebih baik jika menaiki beberapa wahana sekaligus (paketan wahana). Seperti kami kemarin hanya memilih 4 wahana saja, dan mendapat potongan sebesar Rp.10.000,- untuk keseluruhan.


Secara per-wahana dibanderol Rp. 25.000,-  artinya jika 4 wahana dikenakan Rp.100.000,- tapi karena membeli paket hanya dikenakan Rp. 90.000,- begitupun paket delapan wahana akan mendapatkan potongan harga.


Little Venice
Big Duck @Little Venice


Tapi tenang, kalau tidak mau ikut paket, hanya mau menaiki satu-dua atau tiga wahana saja tidak masalah kok, dan jika berubah pikiran ketika sudah berada didalam, maka tiket masih bisa beli dalam kawasan wahana, jadi ga usah khawatir.


Karena sepi, alhasil kami benar-benar menikmati Little Venice, serasa kami yang memiliki Little Venice.


Seperti ketika sedang menikmati Dragon Boat dan Missipi Boat, hanya kami sekeluarga yang menumpangi kapal yang berkeliling ditengah danau.  Lalu apa yang membedakan Dragon Boat dan Missisipi Boat?


Jadi Missisipi Boat itu mengelilingi tengah danau dua kali putaran, disini kalian bisa menikmati suasana danau dan swafoto dengan spot-spot menarik yang mereka sediakan sebagai background.


Nah sementara Dragon Boat, serupa dengan Misisisipi Boat, masih bermain-main di danau, namun kali ini tidak ketengah, tapi berputar sedikit ke bagian dalam yang dibuat seolah-olah seperti Venisia atau negara Venezuela yang transportasi kebanyakan masih menggunakan sungai dengan perahu-perahu kecil dimana kiri-kanannya masih terdapat café-café (ala-ala romantis gitu)


Little Venice
Little Venice


Apalagi kalau kalian yang pergi bersama kekasih, menikmati perahu gondola berdua diatas perahu sampan di kayuhi dengan petugasnya.


Ah, seru lah menikmati Little Venice pada saat pandemi selain sepi mereka (admin) selalu mengingatkan pengunjung agar selalu menerapkan protokol kesehatan (padahal sepi dan tidak ada kerumunan, namun mereka setiap beberapa waktu kembali mengingatkan dan mengingatkan pengunjung).



Little Venice
Me @Little Venice


Ditambah petugas yang ramah terutama dibagian pelayanan perahu dan pelayanan wahana, kecuali dibagian tiket (petugasnya jutek) yang menjelaskan wahana sekenanya saja. Untung saja ada petugas lainnya yang membantu memberikan penjelasan secara detil sehingga kami mengerti dan dapat memilih wahana yang hendak kami naiki nantinya.

 

***

Lumayan lah, liburan tipis-tipis kami menghindari keramaian menjauhi kerumunan tetap dengan protokol kesehatan. Dan siap-siap kembali ke rutinitas seperti sedia kala.


Jadi bagi kalian yang hendak berlibur atau menghabiskan akhir pekan ada baiknya benar-benar selektif dalam memillih tempat berlibur dan beraktivitas.


Salam sehat dan salam liburan tipis-tipis murah meriah.

Related Posts
Kornelius Ginting
Orang Baik Rejekinya Juga Baik

Related Posts

16 komentar

  1. Asyik nih tempatnya, pas sepi pula, jadi bisa puas menikmati wahana yang ada. Duh dalam kondisi sepi aja petugas tiketnya jutek gitu ya, apalagi kalau pas rame dan dia jadi sibuk melayani pengunjung. Atau jangan-jangan dia lagi galau karena penjualan tiketnya cuma sedikit ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak nanik seru banget... sepi.. jadi bisa eksplore lebih banyak wahana... tapi emang gitu petugasnya jutek... mungkin karena sepi juga kali ya

      Hapus
  2. Belum pernah ke sini, pengen banget berkunjung ke sini deh. Kebetulan kalo sepi enak sih, nggak terlalu ramai, jadi bisa leluasa. Makasih infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi kalau akhir pekan sebelum ada pandemi... padat banget kak... orang semua isinya...

      Hapus
  3. Little Venice apakah di danaunya itu ada pake naik perahu atau gimana ya kak? seru dan romantis kayaknya ya kak jika bawa pasangan naik perahu bersama keliling danau hehe..

    Paket2nya juga keren ya kak saat berkunjung ke Little Venice, ambil 4 paket bisa gratis 10rb..keren. Suasanya juga bagus tuk refreshing. Saya juga tertarik tuh wahana air di danaunya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan beberapa kemarin ada juga yang datang bersama pasangan, lainnya bersama keluarga sich... memang konsep litle venice itu danau romantis mas wahid

      Hapus
  4. Bagus juga standar atau protokol kesehatannya, meskipun sepi, tetapi terus diingatkan oleh pengelola. Yah, memang begitulah pengunjung tempat wisata. Saking gembiranya, kadang kala malah lupa dengan prokes. Hem, saya sekadar usul saja ya? Untuk penulisan judul, bagusnya tidak usah dikasih titik, kecuali judul yang berupa kalimat tanya atau kalimat seru, baru pakai tanda tanya atau tanda seru. Judul yang biasa, tidak usah diberi titik. Begitu saja, semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  5. Baaang, emang Taman Bunga Nusantara udah tutup tah? Itu destinasi favorit aku dan belum sempat ke sana lagi. Terakhir ke sana kalo gak salah 2008 cobaaa. Heuheuheu. Kalo dipikir-pikir asik juga main ke Little Venice pas pandemi begini ya, gak terlalu ramai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan tutup selamanya kak.. lagi perawatan mereka, nanti dibuka lagi kok... dan kami memang akan ke sana lagi

      Hapus
  6. Senengnya bisa piknik tipis tipis kayak gini, aku juga iya kalau pas waktunya cocok. Lumayan banget mas buat refreshing pikiran
    Little Venice ini belum keturutan buat kesana. Semoga suatu saat bisa main kesana juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak.. biasanya ke little venice akhir tahun ga pernah kesampaian... penuh melulu.. untungnya kala pandemi ini jauh banget berkurang

      Hapus
  7. bagus banget ya little venicenya di saat pandemi ini pasti sepi, coba kalo di tarik kembali sebelum pandemi pasti hari biasa dan hari weekend jadi ramai banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mas zee.. makanya baru kali ini kebagian ke little venice.. biasanya "passed" terus karena padat dan penuh sesak

      Hapus
  8. Asyik banget liburan tipis-tipis ke Little Venice-nya Mas, hummm lebih banyak di rumah aja selama pandemi memang jalan-jalan ke tempat wisata itu jadi hal dibutuhin ya, refrehing dari kepenatan. Untungnya belum ramai juga ya Mas. Saya sendiri belum pernah ke sana, semoga lain waktu bisa ada kesempatan.

    BalasHapus
  9. Wah seru banget ya kak iyus lebaran bersama keluarga ke little Venice ini. Wah kukira ini di luar negeri lho indah banget sih

    BalasHapus
Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih