SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

Pengantar Trial Class Di Kids Republic Cipinang.

ilustrasi Dok. PRibadi



Pendidikan anak usia dini adalah sebuah investasi terbesar dalam perkembangan material sebagai manusia, sangat penting mengarahkan anak  ke dalam suatu wadah atau sekolah yang berpotensi mengeluarkan sisi unggul anak.

Kegiatan  gymnastic (senam/fisik)  merupakan aktivitas menyenangkan bagi anak selain berguna untuk mengembangkan kekuatan, fleksibilitas, koordinasi, keterampilan, interaksi sosial juga merupakan dasar dari cabang olahraga lainnya, ketika dipadukan dengan prinsip-prinsip belajar montessori dan ini merupakan dasar pendidikan yang diterapkan oleh Kids Republic Cipinang - Novafni(dot)com.

Sedikit berbeda namun ada beberapa hal yang serupa, mengutip laman Detik.com Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menyatakan pembentukan karakter anak dari usia dini melaui Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan beliau juga menghendaki agar agar anak-anak negeri ini kelak nantinya menjadi pribadi yang berkarakter semenjak dini.

Masih menurut beliau selaku Menteri Pendidikan, Anak-anak usia di usia PAUD lebih penting untuk mendapatkan kebebasan berekspresi serta berinteraksi dengan anak lain dibandingkan mengenal sistem baca tulis hitung. Pendekatan agar anak-anak bahagia ditingkat PAUD sangat penting.

Pendekatan lainnya adalah lebih menekankan kepada agar anak-anak lebih mudah untuk berinteraksi dan beradaptasi dengan lingkungan sekitar.  “Tapi kalau pendidikan karakter dia, kalau behavior dia, perilaku dia belum terdisplin. Dia belum bisa beradaptasi dengan lingkungan teman-teman sekelasnya maupun berinteraksi dengan orang tua, dia akan kesulitan  belajar. Intinya adalah jika kita sudah benarkankarakter tersebut pada usia dini, belajar di sekolah pada tahapan berikutnya akan menjadi mudah.

Berangkat dari sini, cara pandang saya terhada pendidikan anak serupa dengan pandangan Menteri Pendidikan Kebudayaan. Hanya sebatas mengenalkan kepada anak karakter untuk bersosialisasi dengan lingkungan sekitar baik dengan teman sebaya dan orang tua atau orang dewasa. Bukan fokus kepada hasil pencapaian kemampuan baca-tulis dan berhitung.

Sepertinya gayung bersambut, ketika Kids Republic yang berada di sekitaran Cipinang Jakarta Timur membuka Open House mereka. Program mereka untuk mengenalkan layanan pendidikan usia dini yang mereka miliki kepada publik.

Beberapa waktu sebelumnya pernah tanya-tanya juga ke Kids Republic untuk kelas anak usia dini 6 Bulan – 2 Tahun yang kala itu di Kids Republic Cipingan sudah penuh kuota, kecuali kalau mau ambil Kdis Republik lainnya yang berada di sekitaran Grand Galaxy Permai. Sambil meninggalkan email saya meminta kabar selanjutnya dari mereka jika ada kabar terbaru dari Kids Republic Cipinang dan kabar itu  masuk melalui email.



"It's time to Open House Kids Republic Preschool, Kindergarten & Gymnastic Academy "What is Your Dream School Be Like?" .

The event will be held on:
Venue: Kids Republic Cipinang
Date: Saturday, 23 November 2019
Time: 09.30 - 12.00

During this event, you will get:
- Free complimentary refreshments
- Kids Republic merchandise

And most importantly:
- School program and curriculum presentation
- Montessori presentation for Preschool & Kindergarten
- Mini trial Gymnastic Academy - School tour for Preschool & Kindergarten
- 10% ADM discount for Preschool & Kindergarten
- Free registration fee for Gymnastic Academy
- The opportunity to book your seat for all programs!
More info please call 021 29827245
Leave a messege on WA 0821 200 77 600
CS Availabe Mon - Fri from 08.00 AM - 15.00 PM

See you!
Kids Republic Team"

Yup, diatas adalah pesan masuk dari Kids Repulic Cipinang.  Saya sendiri sudah merespon email mereka dan mendapatkan kuota untuk berkenalan lebih dekat dengan Kids Republic dan segala fasilitasnya.



Sedikit Info tentang Kids Republic Cipinang.
Kids Republic adalah one stop early learning centre yang menspesialiskan pendidikan pada masa golden age. Kids Republic berpusat di Cipinang Bali, Jatinegara, Jakarta Timur, akan tetapi sekarang sudah dapat ditemui di Grand Galaxy, Bekasi. Awalnya berdiri pada tahun 2014 di bawah naungan Yayasan Batin Cahaya Bangsa, Kids Rep
ublic mengedepankan pada 3 program yaitu edukasi (montessori), gymnastic dan fun creative program.

Kids Republic  mempersiapkan anak dalam program jangka panjang menjadi pembelajar yang sukses. Selain montessori, ada program thematic ( enrichment) yang dapat menunjang life skill anak antara lain art & craftcooking classfun sciencegymnastic and swimmingmusic and movement, and show and tell.

Sumber Ref.
https://novafni(dot)com/kids-republic-memacu-perkembangan-motorik-anak/

Related Posts
Kornelius Ginting
Orang Baik Rejekinya Juga Baik

Related Posts

Posting Komentar