Iyes, Akhirnya Besok Bisa Hadir di Acara Kompasianival 2019.




Sebagai Blogger Kompasiana, acara Kompasianival adalah ajang yang ditunggu untuk dijadikan ajang saling bertatap muka dan bertemu didunia nyata. Sekaligus tetap ajang pertemuan ini dijadikan juga sebagai tempat untunk menimba ilmu. Acaranya sendiri akan diadakan besok Sabtu tanggal 23 November bertempat di One Bell Park Hotel Jakarta Selatan. Acara yang digadang sebagai ajang Kopi Darat Blogger dan Netizen terbesar di Indonesia.

Saya sendiri memang tidak aktif sebagai kompasianers (sebutan untuk kompasiana) tapi sudah terdaftar dan sesekali kalau ada waktu dan kesempatan hadir diacara yang mereka gagas.

Sebut saja bulan Agustus  lalu bertepatan dengan Proklamasi Kemerdekaan bersama Komunitas  Film Kompasiana, Kompasianers Only Movie Enthusiast Klub (KOMIK)  menggelar Marathon Nonton Bareng (Nobar) Film dan berkunjung ke Museum Perumusan Naskah Proklamasi. Ini yang selalu saya sebut sebagai ajang positif bersama teman Kompasiana untuk tidak hanya sekedar bertemu tapi mendapatkan sesuatu dalam pertemuan itu.

Atau lain waktu beberapa blogger senior yang berkumpul sambil menikmati kopi sore berbincang mengenai kegelisahan yang sama perihal masih adanya sosok peninggalan Daendels  sebagai bentuk nama jalan panjang di pesisir selatan jawa. Dan bertanya mengapa sich Daendels tidak pernah bisa sekedar menjadi cerita sejarah saja tanpa harus meninggalkan fisik keberadaannya saat ini. Alangkah lebih baik jika yang dikenang dalam bentuk fisik jalan saat ini hanya nama Pahlawan Nasional saja atau yang mewakili kearifan lokal daerah sekitar tanpa ada unsur bekas penjajahan didalamnya.  
Pun serupa kali ini, setelah mendaftar untuk hadir di Kompasianival akan ada beberapa aktivitas positif (baca : Workshop) yang dapat diikuti di acara Kompasianival kali ini. Setidaknya dari notifikasi yang masuk ke dalam email saya ada empat kegiatan yang dimulai bertepatan dengan jam makan siang.



Jam 11.00- 12.30 WIB besama  Esha Mahendra dari PIJARU akan membahas Kopi Writing 1. New Kids On The Podcast. Bareng Esha kita akan diajak bagaimana cara membuat dan mengelola konten podcast yang menarik seperti di #ObrolanBABIBU karena biasanya semakin spesifik dan unik muatan konten para podcaster akan semakin dicari dan ditungggu pendengarnya.

Jam 12.45-14.15 WIB bersama komunitas Clickdari halte ke halte, kursor 1 membahas From Personal to Communal. Komunitas yang hendak membangun budaya untuk mendorong orang  bergerak menggunakan transportasi umum. Dan komunitas ini membuka sebuah ruang diskusi untuk itu.

Jam 14.30-16.00 WIB bersama Burat Pangeran dari StartX dan Reiza Maspaitella dari Grid Story Factory akan memberikan Talen Scout, Being A Strategic Planner. Bahkan kalau kalian beruntung dalam acara ini kalian yang belum bekerja dapat berkesempatan untuk direkrut sebagai bagian dari TIM KG Media, hmm, seru bukan.

Jam 16.30-17.45 WIB Kopi Writing, Twiter For Every One bareng Cipluk Carlita. Disini kalian akan diajak diskusi bareng Pengawa Twitter di SEA Cipluk Carlita untuk mencari tahu, seperti apa yang dicari dan yang sedang diminati para pengguna twitter.  Sekaligus apa saja dan bagaimana caranya konten-konten bisa menjadi viral di twitter.

Oh iya, dari banner yang mereka tampilkan tidak hanya para pembicara dan pemateri saja yang sudah bersiap hadir dan mengisi acara. Bahkan beberapa menteri siap hadir untuk mengisi beberapa materi atau hanya sekedar memberikan kata sambutan, tapi untuk yang ini saya sendiri belum mendapatkan info lanjutan baik dari email atau halaman web Kompasiana sendiri.

But any way, dari laman Kompasiana saya jadi tahu beberapa komunitas mereka seperti KOMIK akan membuka sebuah stand khusus   dan infonya juga akan launching sebuah buku yang mebhasa mengenai perfilman. Atau ada juga Ladiesiana (Komunitas Ladiesnya Kompasiana) bahkan sudah woro-woro mengadakan lomba foto selfie selama acara berlangsung.



So, kalau kalian yang belum mendaftar acara Kompasiana, buruan daftar secara tersisa 2 hari lagi. Kalau sudah mendaftar, Kompasiana, pilih juga acara apa yang akan kalian ikuti besok (setidaknya kalian akan punya tujuan datang ke sana).

Sampai ketemu besok, di Kompasianival Tahun 2019, Ajang Kopi Darat Terbesar Se Indonesia tahun 2019. Yang Jauh Mendekat dan Yang Dekat Merapat.






Tidak ada komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih