SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

AUTO 2000 Pelayanannya Makin Cihuy

Service Kendaraan di Auto 2000


Hari ini adalah perdana servis 1 bulan atau 1000 KM. Yup, mobil sejuta umat Toyota Agya,  yang  genap 1 bulan baru dimiliki pasangan untuk kendaraan dinas sehari-hari sudah harus masuk masa pemeriksaan.

 

Berawal dari sales yang mengingatkan kami agar meluangkan waktu untuk melakukan servis berkala agar masa garansi yang diberikan tidak hangus. Apalagi sekarang sudah ada pelayanan auto 200 home service alhasil tinggal duduk manis dirumah mereka akan datang.

 

Pak Pambudi, nama mekanik yang datang kerumah setelah membuat janji sebelumnya. Lalu ngapain aja sih servis 1000 KM pertama.

 

Servis 1000 KM Perdana

Pengalaman dengan kendaraan sebelumnya, biasanya service perdana itu akan melakukan penggantian oli mesin. Namun untuk Toyota Agya ini ga perlu ganti oli. Menurut mekaniknya oli akan diganti ketika 10.000 KM atau servis 6 bulan.  Lalu sekarang ngapain aja.

 

Untuk penggantian sparepart tidak ada praktis hanya mengencangkan baut yang terlihat kendur, memeriksa air cadangan radiator, air wiper dan memeriksa tegangan aki.

 

Service Kendaraan di Auto 2000
Service Kendaraan di Auto 2000 Home Service 


Aki juga masih bagus, namanya juga pemakaian satu bulan plus pemakaian normal, masa iya langsung jebol. Namun hal ini mengantisipasi jika ada terjadi kelainan atau ada kesalahan bawaan pabrikan. Dan mekanik juga menjelaskan bahwa aki yang sudah disematkan di Toyota Agya ini meskipun bukan aki kering tapi aki basah (yang diisi air) dan sudah masuk golongan MF, maintenance free artinya air aki tidak perlu di cek untuk ditambah atau khawatir air aki akan habis, sudah sama seperti aki kering perawatannya.

 

Trus saya juga sempat menanyakan kepada mekanik, kenapa kabel kelistrikan di mesin terlihat kok seperti ringkih dan kayak (mau) terkelupas gitu. Apa ga berbahaya dan ga perlu dibungkus dengan isolasi. Saya sendiri khawatir apakah ini penyebab banyak kendaraan terbakar di jalan, atau karena cuci mesin sembarangan, sering juga melihat tukang cuci steam nyuci mesin asal guyur aja.

 

Service Kendaraan di Auto 2000
Cek Tegangan Aki (Service Kendaraan di Auto 2000)


Mekanik Toyota menjelaskan bahwa selama bawaan pabrikan sudah bisa dipastikan aman karena sudah melalui proses pemeriksaan terlebih dahulu. Mengenai kebakaran yang sering terjadi sepengalaman beliau sebagai mekanik, biasanya ada perubahan instalasi listrik kendaraan, biasanya untuk aksesoris audio, lampu dan lainnya. Nah yang memicu korsleting adalah kabel-kabel tersebut digigit tikus lalu menempel ke body, ini yang sering menimbulkan korsleting.

 

Jadi bukan karena mesinnya dicuci, ah tapi tetap saja, untuk mesin saya lebih memilih untuk tidak mencuci ditukang cuci sembarangan, saya memilih teknisi Toyota yang membersihkan mesinnya agar aman dan terpercaya.

  

Keuntungan Memiliki Kendaraan Dari Auto 2000

Bapak sudah tahu kan fasilitas yang didapat ketika membeli kendaraan dari Auto 2000, tanya mekanik kepada saya.

 

Ya tau tapi sebatas yang standar saja.

 

Service Kendaraan di Auto 2000

Ia pun menjelaskan bahwa memang harga di Auto 2000 berbeda dengan Showroom lain tapi untuk kualitas pelayanan, hmmm ... ia pun menggumam dan menjelaskan....

1.    Untuk 3 tahun pertama atau 100.000 KM pelanggan dibebaskan dari semua biaya. Baik biaya jasa dan biaya penggantian sparepart  rusak dan yang sifatnya bukan rutin seperti kampas rem habis.

2.  Sehabis masa garansi, sampai dengan 10  tahun untuk sparepart yang bukan habis karena pemakaian masih mendapatkan penggantian tetapi tidak dengan jasa perbaikan dan pemasangan ya.

3.       Terutama untuk driver wanita, jika ada kendala dengan kendaraan ga usah sungkan untuk menghubungi 1500  898  tim Auto 2000 terdekat akan datang melayani. Ga harus mobil rusak atau mogok, bahkan ketika ada kucing masuk ke mesin juga mereka siap membantu. Bahkan mekaniknya mengklaim 24 jam dan sudah tersebar dibeberapa propinsi sampai ke Papua sana. Namun untuk yang belum ada Auto 2000 mereka bekerja sama dengan bengkel resmi terkait. Pokoknya telp nomor 1500 898  itu udah beres gitu katanya.

Hmmm, menarik, semakin membuktikan bahwa benar untuk kendaraan Toyota Agya meskipun kendaraan sejuta umat tapi untuk pemakaian 5-10 tahun sudah bisa dipastikan aman dan terjamin ya.

 

Salam Toyota Lovers

Related Posts
Kornelius Ginting
Orang Baik Rejekinya Juga Baik

Related Posts

Posting Komentar