SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

Meningkatkan Kompetensi SDM Melalui Pilihan Kelas Prakerja di Skill Academy

Kelas Prakerja di Skill Academy


Mendengar kata Skill Academy apa yang terlintas di benak kalian? Kalau diterjemahkan secara harafiaf bisa diartikan tempat untuk meningkatkan skill ak.a kemampuan. Memang tidak dipungkiri terutama untuk generasi-generasi milenial salah satu investasi terbaik adalah dengan meningkatkan kompentensi dan kemampuan diri. Sembari melihat ke depan peluang kerja apa yang paling dicari oleh perusahaan.

Berdasarkan data dari Outlook Lapangan Pekerjaan Indonesia (OLPI) 2020 , Juru Tata Usaha berada pada tingkat cerah, artinya apa terdapat pertumbuhan pekerjaan yang tinggi jika dibandingkan dengan persediaan tenaga kerja. Mengingat peran dari Juru Tata  Usaha yang penting dalam sebuah organisasi, dalam hal ini Juru tata Usaha bertugas untuk memelihara dan memperbaharui catatan personalia, seperti infromasi mengenai transfer dan promosi, evaluasi kerja,cuti karyawan, gaji hingga kualifikasi serta pelatihan yang karyawan butuhkan.

Berangkat dari sana, Skill Academy dengan  pilihan kelas prakerja yang disediakan memberikan ketrampilan-ketrampilan khusus terhadap orang-orang yang tertarik dengan bagian personalia (baca kepegawaian).

Skill Academy selalu menyediakan pengajar yang memang memiliki keahlian dalam bidang tertentu ditambah dengan pengalaman yang tidak sebentar.

 

Kelas Menyusun Strategi Manajemen Talenta dan Teknik Wawancaara Bagi Asisten Sumber Daya (HR)

Untuk kelas Menyusun Strategi Manajemen Talenta dan Teknik Wawancaara Bagi Asisten Sumber Daya (HR), ada Kak Christine Manopo, ia seorang Business Management Strategist dan Certified International Facillitator dan telah berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam bidang transformasi bisnis, ia akan berbicara mengenai kesuksesan suatu bisnis selain tentang sumber daya manusia pastinya.


Kelas Prakerja di Skill Academy


Sementara Om Alvin Tanthio, lulusan ITB yang juga seorang HR Professional dan Independent HR Consultant.Ia akan berbagi tentang format-format yang digunakan dalam wawancara disertai penggunaannya, jadi sudah benar-benar mempersiapkan “senjata” untuk langsung dapat dipraktikkan. Lalu akan dijelaskan pula mengenai sikap apa yang harus perhatikan selama dan setelah proses wawancara berlangsung. Om Alvin Tanthio juga akan dibagikan mengenai pengetahuan tentang pertanyaan yang harus dan tidak harus dipertanyakan terhadap para kandidat. Seru pastinya.

Untuk yang belum tahu jenjang karir di bagian personalia, kurang lebih seperti ini dimulai dari Human Resources Of Departmen Recruitment, Training and Development, Wellfare Staff, Payroll Staf, Non Material Warehouse Staff, Compensation And Benefits SPV dan General Affair.

Kelas akan memberikan 19 topik menarik dan update tentang  bagaimana Menyusun Strategi Manajemen Talenta dan Teknik Wawancaara Bagi Asisten Sumber Daya (HR) dengan total 65 materi yang akan disampaikan.

Untuk mengikuti kelas Menyusun Strategi Manajemen Talenta dan Teknik Wawancara bagi Asisten Sumber Daya (HR) tidak diperlukan syarat khusus kok, minimal telah lulus SMA atau sederajat dan memiliki ketertarikan dengan dunia praktisi HR.

Yang sudah berkecimpung di dunia personalia juga tidak ada masalah jika tertarik untuk memperdalam dan menimba ilmu kembali.

 

Ga Perlu Ragu Dan Pasti Ga Rugi Belajar Di Skill Academy

Berangkat dari pengalaman saya sendiri sebenarnya yang pernah mengambil salah satu kelas di Skill Academy. Banyak banget keuntungannya, mulai dari pengajar yang memang mupuni dalam bidangnya dan jam belajar yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita dan karena kelas berupa potongan-potongan video, kapanpun kita bingung dan butuh pengulangan silahkan kembali masuk kelas dan menyaksikannya.  Kelas yang saya ikuti masih dapat saya akses hingga hari ini ya.


Sertifikat dari Skill Academy


Terakhir adalah masalah biaya, hmmm, ini isunya sensitif tapi sstttttttt,,,,,, diam-diam aja ya, saya sendiri mensiasatinya dengan rajin-rajin memantau media sosial mereka, demi  mengetahui kelas apa aja yang dipromosikan setiap harinya
.

Jadi sudah tahu kan tempat untuk meningkatkan kompetensi diri, salah satu yang terbaik adalah Skill Academy.

Related Posts
Kornelius Ginting
Orang Baik Rejekinya Juga Baik

Related Posts

Posting Komentar