SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

Vitamin Penambah Imun Tubuh

 


Tubuh manusia memiliki sebuah sistem yang dapat menangkal penyakit yang masuk ke dalam tubuh, entah itu dari bakteri ataupun dari virus. Sistem tersebut biasa kita kenal dengan nama sistem kekebalan tubuh atau imunitas. Meskipun di dalam tubuh dapat menjalankan sistemnya secara alami, namun sewaktu-waktu dapat menurun imunitasnya. Ketika daya tahan tubuh sedang lemah, kita dianjurkan untuk menjaga kesehatan agar tidak terserang penyakit. Karena jika daya tahan tubuh melemah, tubuh akan drop dan tidak bisa mengontrol virus yang masuk. Untuk dapat menaikkan kembali sistem imun tubuh, dianjurkan makan banyak vitamin. Vitamin bisa kita dapatkan melalui buah-buahan, sayuran, juga beberapa makanan lainnya. Ada pula suplemen yang banyak mengandung vitamin seperti Rhea Health Tone. Vitamin dan beberapa kandungan lain yang dibutuhkan tubuh dapat kita temukan dalam Rhea Health Tone. Sangat mudah mengkonsumsinya, cukup dengan air putih. Bisa dikonsumsi kapanpun dan dimana saja.


Vitamin untuk Tubuh

Ada beberapa vitamin yang memang berperan penting untuk sistem imunitas tubuh. Ketika kita sedang sakit, tidak harus selalu obat saja yang perlu dikonsumsi. Namun juga harus memperbanyak vitamin, protein, zat besi, dan juga prebiotik agar pengobatan lebih optimal. Selain itu juga harus memperbanyak makan makanan penuh nutrisi. Meskipun semua makanan enak untuk dimakan, namun ada baiknya kita mengetahui kandungan gizi yang diperlukan tubuh setiap harinya. Sehingga badan kita bisa selalu sehat dan menjaga virus yang masuk ke dalam tubuh. Imun tubuh manusia ketika sedang lemah akan membuat penurunan konsentrasi dan daya tahan tubuh. Apalagi disaat banyak virus yang mengintai saat ini, kita harus selalu menjaga kebersihan dan juga stamina tubuh. Beberapa vitamin ini mampu membuat tubuh lebih kuat dan membuat kekebalan tubuh lebih optimal.

Vitamin, C, B6 dan D

1. Vitamin B6.

Siapa sangka tubuh sangat membutuhkan vitamin B6. Karena dari vitamin B6 inilah tubuh kita dapat membuat sel imun yang bisa melawan mikroba berbahaya. Cara kerja dari vitamin B6 yaitu, dengan membantu tubuh memproduksi sel T. Sel ini merupakan sel kekebalan yang dapat menjaga serta membunuh sel yang sudah terinfeksi didalam tubuh. Selain itu respon sistem kekebalan tubuh juga dapat aktif lebih optimal dengan vitamin B6. Per hari, perempuan membutuhkan vitamin B6 sekitar 1,2 mg. Untuk pria per hari membutuhkan vitamin B6 sekitar 1,4 mg. Kita bisa mendapatkan vitamin B6 di dalam daging ayam, ikan tuna, ikan salmon dan juga sayuran hijau. Kita dapat memasak sayuran hijau dengan waktu yang tidak terlalu lama, karena kandungannya akan hilang.

2. Vitamin C.

Selain dikenal mampu menangkal virus yang akan masuk ke dalam tubuh, vitamin C juga berfungsi membunuh mikroba berbahaya. Bakteri dan virus lainnya seperti pneumonia juga bisa diobati dengan mengkonsumsi vitamin C. Fungsi lainnya dari vitamin C yaitu bisa meningkatkan produksi sel kekebalan tubuh.

3. Vitamin D.

Tidak hanya melalui tubuh yang terkena sinar matahari, namun vitamin D juga terdapat dalam makanan. Jika tubuh kekurangan vitamin D, maka akan lebih rentan terkena penyakit saluran pernapasan. Untuk itu vitamin D selalu terpenuhi agar dapat membunuh sel penyakit, seperti pneumonia.

Selain beberapa vitamin yang sudah disebutkan, ada juga vitamin E yang dibutuhkan oleh tubuh. Karena semua vitamin baik untuk tubuh, kita bisa mendapatkannya dalam rhea health tone. Kita akan mendapatkan imun tubuh yang kuat dan sehat,

rhea health tone
rhea health tone


Related Posts
Kornelius Ginting
Orang Baik Rejekinya Juga Baik

Related Posts

2 komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih