3 Spesifikasi Suzuki Ertiga Terbaru Semua Tipe

 

Suzuki Ertiga Terbaru 2020
Suzuki Ertiga Terbaru 2020

PT Suzuki Indomobil Sales merupakan salah satu pabrik mobil yang sudah mendunia. Selain itu, Suzuki juga sering mengeluarkan jenis-jenis mobil baru yang siap meramaikan pasar industri mobil di dunia.

Salah satu jenis mobil yang menjadi keluaran anyar adalah mobil Ertiga baru dari Suzuki, karena Suzuki Ertiga 2020 merupakan pembaruan dari seri Suzuki Ertiga sebelumnya.

Dengan keluarnya Suzuki Ertiga 2020 ini juga semakin meramaikan persaingan antar pabrik mobil yang kini semakin sengit di Indonesia.

Selain itu, Suzuki Ertiga 2020 juga meramaikan pasar mobil dikalangan low MPV yang beredar di Indonesia. Suzuki Ertiga 2020 yang terbaru juga membawa beberapa perubahan yang sebelumnya tidak ada pada Suzuki Ertiga 2018.


Suzuki Ertiga Terbaru 2020
Suzuki Ertiga Terbaru 2020


Spesifikasi Suzuki Ertiga 2020

PT Suzuki Indomobil Sales tampaknya tidak ingin ketinggalan dalam persaingan mobil low MPV yang beredar di Indonesia. Hal ini terbukti dengan keluarnya jenis mobil terbaru Suzuki yaitu Suzuki Ertiga 2020 yang semakin menambah ramai pasar mobil low MPV di Indonesia.

Bahkan, Suzuki pun mengklaim bahwa Suzuki Ertiga 2020 ini akan mampu menarik perhatian konsumen mereka.

Suzuki Ertiga 2020 yang terbaru ini tampaknya tidak mendapatkan pembaruan yang mencolok dari Suzuki. Namun, terdapat beberapa perubahan yang Suzuki sematkan pada mobil ini yang membuat mobil ini berbeda dari jenis mobil yang lain. Seperti perubahan pada bagian depan mobil yang kini sudah dipasangi foglamp oleh Suzuki. Berikut merupakan spesifikasi Suzuki Ertiga 2020 semua tipe.

1.     Bagian Interior

Pada bagian interior, nampaknya Suzuki memberikan perubahan yang mencolok dengan menambahkan beberapa aksen yang semakin menarik perhatian konsumen. Pada bagian dashboard mobil, Suzuki menambahkan motif kayu atau wooden pattern yang semakin membuat  mobil ini nampak elegan dari dalam. Selain itu, penempatan berbagai fitur kenyamanan yang ada di dashboard pun tak lupa Suzuki sematkan.

Selain itu, pada sisi entertainment pun juga mendapatkan peningkatan dari Suzuki. Seperti penambahan touch screen dan touch panel. Selain itu, audio pada mobil ini juga mendapatkan peningkatan sehingga membuat anda menjadi nyaman ketika mendengarkan lagu atau radio di dalam mobil. Tak lupa pula Suzuki juga menyematkan pengatur suhu pada dalam mobil dengan menambahkan AC dan Heater.

2.     Bagian Eksterior

Pada bagian eksterior, sayangnya Suzuki tidak memberikan perubahan yang mencolok. Namun, sepertinya Suzuki tidak ingin terus berada pada zona nyaman Suzuki Ertiga 2018. Suzuki Ertiga 2020 mendapatkan beberapa perubahan pada bagian depan mobil. Hal ini terbukti dengan penambahan foglamp pada bagian depan mobil.

Kemudian pada bagian grille pun juga mendapatkan perubahan dari Suzuki. Pada bagian grill, Suzuki memberikan warna chrome yang membuat mobil ini terkesan elegan. Selain itu, Suzuki juga tak lupa untuk menambahkan logo khas mereka yaitu “S” pada bagian depan mobil yang membuat nya menjadi ciri khas mobil Suzuki pada umumnya.

3.     Bagian Fitur Dan Mesin

Berikutnya kita akan membahas tentang bagian mesin dan fitur mobil. Untuk sektor fitur mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur kenyamanan dan juga fitur keamanan yang tidak perlu diragukan lagi. Mobil Ertiga baru dari Suzuki ini sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS plus EBD yang akan mempermudah pengendalian kecepatan dari kendaraan secara maksimal.

Pada sektor hiburan, mobil ini memiliki dashboard yang modern dan bermotif kayu yang sudah dilengkapi dengan Head Unit Touch Screen Audio yang siap memanjakan pengendara pada sektor hiburan. Selain itu pada sektor keselamatan mobil ini sudah dilengkapi dengan Dual SRS Airbag yang siap melindungi penumpang bagian depan ketika terjadi benturan keras pada lini depan.

Untuk mesin, mobil ini menggunakan mesin baru dengan tipe K15B yang menggunakan teknologi DOHC VVT 1.462 cc 4 silinder. Mesin tersebut akan dipasangkan dengan sistem transmisi otomatis empat percepatan dan juga sistem transmisi manual lima percepatan. Dengan menggunakan mesin tersebut mobil ini bisa menghasilkan tenaga maksimal mencapai 104.7 PS untuk putaran 6.000 rpm dan bisa mencapai torsi maksimal sampai 138 Nm untuk 4.400 rpm.

 

Suzuki Ertiga Terbaru 2020
Suzuki Ertiga Terbaru 2020


Pengalaman Saya Menggunakan Suzuki 

1. Suzuki APV

2. Suzuki Splash 


32 komentar

  1. ini juga yang termasuk banayk dipakai seperti avanza dan xenia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget kak tira..kendaraan sejuta umat konsep family car yang digabungkan denga niaga car.. dapet keduanya

      Hapus
  2. Dulu pernah cobain testride Ertiga, yang keluaran pertama kayaknya, dipakai jalan enak empuk juga tarikannya
    Dan yang baru sekarang ada warna gold ya, cakep

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup.. secara Suzuki kak bukan pemain baru... utk mesin dan desain interiorny ok banget lah

      Hapus
  3. Wow idaman keluarga banget nih. Kapan ya bisa ganti mobil yg warna merah tua. Nabung dulu deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo kita menabung kak... tahu tahu nanti kita dapat untung

      Hapus
  4. Keren ya, ada aksen wooden yang bikin interior makin menarik. Suka sama warnanya. Dulu pengen punya mobil ertiga, tapi apa daya dapatnya yang lain, huhu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tenang kak...lain waktu dan kesempatan bisa ganti ke ertiga kok... amin..amin..amin

      Hapus
  5. suzuki ertiga ini memang lebih keren deh dibanding minibus sejenisnya. meanrik nih versi terbarunya ada aksen wooden gitu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wooden ditampilkan..biar terlihat lebih fresh dan modern ya kak

      Hapus
  6. Ertiga ini termasuk yang salah satu pilihan mobil yang digemari ya di rental mobil juga, karena spesifikasi mobil tidak kalah dengan yang lain. Sekarang aksen wooden ini semakin menambah daya tarik

    BalasHapus
  7. Ertiga baru lebih gagah ya ketimbang yang keluar 5 tahun lalu hehe... Btw Ertiga (row three) ini emang unggul di desain interiornya, lebih mewah ketimbang MPV lain di kelasnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi kak..secara suzuki..mau terus berbenah untuk menjadikan ertiga lebih baik lagi

      Hapus
  8. Eh eh yang warna coklat itu kok cantik kali Bang 😍 aminkan dulu deh semoga someday bisa punya mobil uga

    BalasHapus
  9. Ertiga menurutku minimalis, Bang. Enak dipandang desainnya. Rangkanya kokoh juga. Anteng di jalanan. Keren deh produk Suzuki ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untk konsep family car nya ok ya kak.. tapi masuk juga ke konsep niaga car

      Hapus
  10. Memang Suzuki pilihanku seperti yang tertulis diatas produksi Suzuki memang nyaman dan keren dikelasnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cakep yah koh hendra... sepakat ya .. memang suzuki pilihanku

      Hapus
  11. Harganya ini.berapa ya???? Semoga segera beli mobil pribadi. Cash pula. Ertiga bisa jadi pilihan buat mobil keluarga yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup.. cocok buay mobil keluarga kak... soal harga.. cincay kak

      Hapus
  12. banyak banget yg diupgrade di Ertiga 2020 ini ya. Yang paling mencolok dari awal pandangan yakni dari sisi aksen wooden yang bikin desainnya makin mewah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup penambahan aksen wooden nya bikin lebih mewah ya kak

      Hapus
  13. jadi pengen liat bagian dalamnya, gak ada videonya ya? aksen wood di interior nya kalo ngebayangin sih keren kayanya

    BalasHapus
  14. Yang saya suka dari Suzuki Ertiga adalah dalamnya Lega, muat untuk seluruh keluarga. Desainnya juga kece

    BalasHapus
  15. Sholawatin dulu deh.. biar ntar ga cuma bisa baca, tapi nangkring di garasi rumah hehe

    BalasHapus
  16. Suzuki ertiga ini jenis mobil keluarga yang idaman banget, karena kaki-kakinya lebih lembut dibanding kompetitor... selain itu, suara mesinnya lembut juga euy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmm.. penggemar dan pengguna suzuki juga rupanya.. jadi paham kualitas dari suzuki

      Hapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih