Semangat Bekerja Melakukan Yang Terbaik (Secuplik Cerita dari Film Line Of Duty)

Kutipan-bunda-teresa
Kutipan Bunda Teresa 

 


Wow.. satu kata untuk film Line Of Duty “Memotivasi Banget” ada pesan moral kuat yang coba disampaikan dalam film bergenre action ini. Yes… terkadang apa yang kita saksikan, kita rasakan merupakan penjelmaan semesta yang menyampaikan pesan atas apa yang terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari.

Mungkin saja kita sudah melakukan yang terbaik, bekerja dengan sebaik-baiknya. Hingga tiba masanya untuk mendapatkan promosi. Toch tetap saja nama baik, pekerjaan yang selesai tepat waktu hingga loyalitas yang sudah diberikan kepada perusahaan tempat kita bekerja menguap begitu rupa. Ada aja alasan yang muncul entah dibuat-buat atau memunculkan kesalahan masa lalu hingga gosip-gosip yang tidak menyenangkan beredar diluaran sana.

Saya sendiri terinspirasi dari kutipan kang maman, ia berujar dalam akun tweetnya, “Teruslah berbuat baik, maka kamu akan menemukan orang baik atau setidaknya kamu akan ditemukan orang baik. Jika kebaikanmu dibalas dengan keburukan? Tetap berikan yang terbaik. Karena Ini bukan urusan antara kamu dengan mereka. Tapi antara kamu dengan Allah.”


Sekilas Cerita Line Of Duty

Frank Penny diperankan dengan sangat baik oleh Aaron Eckhart, seorang polisi dengan luka bathin masa lalu. Ia pernah (terpaksa) membunuh seorang anak kecil, hingga akhirnya harus berujung pada trauma mendalam. Membuat ia menghukum dirinya dan menilai ia adalah pribadi yang gagal.


Film Line Of Duty
Film Line Of Duty (sumber dari rottentomatoes(dot)com) 

Hingga alam semesta mencoba membuka jalan hidupnya, tragedi penculikan anak Kepala Kepolisian yang memaksa Penny ikut dalam pengejaran siapa penjahat di belakang semuanya.

Siapa sangka Penny malah melakukan kesalahan dengan membunuh salah seorang tersangka penculik yang merupakan satu-satunya penghubung untuk mendapatkan informasi dimana Claudia (anak kepala polisi yang diculik) berada. Penny harus rela memberikan pistolnya sebagai sanksi ia mendapat hukuman dan tidak boleh berdinas selama beberapa hari.

Demi melihat  serpihan petunjuk-petunjuk ketika melakukan pengejaran terhadap penculik yang ia tembak, Penny memutuskan untuk terus mencari Claudia. Karena Penny hanya memiliki waktu sedikit (tidak lebih dari 1 jam), Claudia pelan-pelan akan dibunuh dengan cara ditenggelamkan.

Demi mengetahui atasan yang tidak mensupport Penny, semesta tidak berhenti disana, semesta menghadirkan Ava Brooks (diperankan Courtney Eaton), seorang vlogger pemula yang mencoba peruntungan dengan menyiarkan segala peristiwa secara live dan online. Moto Ava adalah setiap orang berhak mendapatkan berita secara menyeluruh tanpa perlu editing sehingga bisa merasakan langsung berita dari lapangan.


Film Line Of Duty
Film Line Of Duty (sumber dari rottentomatoes(dot)com) 


Cerita menjadi seru dan menegangkan ketika Ava dan Penny harus berkolaborasi untuk mengetahui dimana lokasi Claudia berada. Ava sibuk dengan perangkat on line-nya sementara Penny memutar otak bagaimana menyelamatkan Claudia.

Disisi lain, Penny harus masih berurusan dengan Penculik lainnya, setelah mengetahui Penny membunuh saudaranya, maka ia memutuskan untuk keluar dan mencari Penny sembari membiarkan Claudia tenggelam.

Misi mereka berdua menyelamatkan Claudia sembari berusaha tidak tewas terbunuh dalam usaha pencarian.

At the end yah you know lah siapa yang menang kan. Yang baik  pastinya akan menang. Kalau belum menang…. Sabar aja pasti menang kok ujung-ujungnya.


Kutipan Boy Candra
Kutipan Baik Dari Boy Candra 


Kekuatan Media Online

Selain mencoba menceritakan aksi penyelamatan Claudia, Line Of Duty bercerita bagaimana kekuatan media online (live streaming) lebih disukai ketimbang  media-media mapan yang sudah dahulu dan mapan terbentuk.

Ada keterbukaan dan kejujuran dalam penyampaian secara langsung, meskipun tidak dapat dipungkiri ada dampak negatif dari tidak ada penyaringan atau penyuntingan sebelum disajikan menjadi sebuah berita.

Faktanya orang-orang kebanyakan saat ini sudah jenuh dengan penyuntingan yang dilakukan media sehingga membutuhkan berita yang disampaikan secara langsung-langsung.

Line Of Duty menyampaikan kritik kepada media mapan dan menyajikan semangat keterbukan penyajian media on line, siapapun bisa menjadi pencari sumber berita dan cerita.


At The End

Tidak peduli apa masa lalu mu, seburuk apa cerita mu dahulu, tetap fokus melakukan tugas yang terbaik. Faktanya nanti mungkin masih banyak orang yang tidak menyukaimu, itu urusan mereka, urusan kita adalah melakukan yang terbaik.  

Film yang tayang bulan Maret 2020 sudah dapat dinikmati melalui aplikasi online atau tv berlangganan. 

Selamat Menyaksikan Dan Tetap Semangat Beraktivitas Dari Rumah Saja (Kalau Bisa).

 


 

 

Tidak ada komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih