Perdana Kenalan dengan Sosok Jack Reacher (Review Jack Reacher 1)

 

Sumber gambar dari pixabay(dot)com

Waktu sudah menunjukkan pukul 20.00 wib, sudah memasuki lebih satu bulan beraktivitas di dan dari rumah saja. Beberapa minggu di awal karena sejenak keluar dari rutinitas sepertinya menyenangkan melakukan pekerjaan dari rumah. Masuk ke minggu empat dan lima, virus kejenuhan sudah mulai melanda. Benar sejatinya manusia adalah mahluk sosial yang memang tidak dapat dipungkiri membutuhkan waktu untuk tetap dapat berinteraksi dengan sesamanya.

Beberapa aktivitas untuk mengusir kebosanan sudah dilakukan, membaca buku yang berbeda, hingga mengulangnya sesekali. Atau melakukan kegiatan lain.

Demi itu semua saya memperhatikan layar televisi yang menampilkan sebuah tayangan, bukan tayangan baru tetapi memaksa untuk menatap layarnya dan menikmati alur ceritanya. Taraa, pikiran pun saya curahkan demi mengikuti alur ceritanya.

Gila.. ini film intriknya luar biasa, entah ini diangkat dari kisah nyata atau sekedar khayalan namun alur ceritanya lumayan mengajak pikiran di kepala saya keluar dari rutinitasnya sejenak. Meskipun ini terbilang film jadul secara tayang tahun 2012 lalu, tapi tetap menarik untuk disimak.

 

Sosok Misterius Jack Reacher.

Dor-Dor, tiba–tiba lima korban tergeletak mati bersimbah darah.  Ga tanggung-tanggung 5 korban sekaligus dengan tersangka yang pastinya adalah ahli menembak. Dan hanya beberapa orang saya memiliki keahlian seperti ini pastinya bukan orang biasa, mantan tentara.

James Bar tertuduhnya dengan keberadaan dan keahlian di kota tersebut, namun untuk mendapatkan penjelasan dari James Bar, sulit, ada yang mencoba membunuhnya ketika hendak di bawa ke penjara. Namun dalam keadaan koma, James Bar menyebut sebuah nama Jack Reacher.

Kepolisian setempat menyelidiki siapa Jack Reacher ini, sosok hebat dan tidak asing untuk dunia militer. Sering dikirim ke Afganistan, Pakistan, kemana saja daerah konflik. Sosok Bengal yang mampu bertahan hidup dalam segala keterbatasan. Hingga keluar dari tentara dan memutuskan masuk tentara kembali dan menjadi sosok polisi militer yang disegani disana. Itupun tidak membuatnya betah berlama-lama, kembali ia keluar dan menghilang. Jack hanya akan muncul kalau ia mau menunjukkan diri.  Entah ada ga sosok jack Reacher ini dalam kehidupan nyata.

Ketika namanya disebut oleh James Bar, Jack langsung mendatangi polsek setempat (yang kala itu sedang membicarakan Jack). Helen Rodin pengacara Bar (James Bar) meminta agar Jack membantunya untuk membebaskan Bar dari tuntutan yang diajukan kepadanya. Jack Reacher keberatan, karena ia tahu siapa sosok Bar, memang ia pantas untuk mendapatkan hukuman mati karena profilnya sendiri cocok dan memenuhi sebagai tersangka.

Helen Rodin selaku pengacara yang juga anak dari Jaksa yang menuntut Bar dihukum memaksa agar Jack membantunya. Setidaknya tidak meminta Bar dibebaskan tapi tidak mendapatkan hukuman mati.

Demi menatap keseriusan Helen Rodin (Rodin) Jack menatap sinis kepadanya dan berujar,

Tahu ga, ada 4 alasan orang masuk militer , pertama karena keturunan, ke dua karena memiliki jiwa patriot, ketiga karena mencari pekerjaan  dan terakhir karena hendak dilatih membunuh. Dan James Bar masuk ke kategori ke 4 tadi.

Jack Reacher memutuskan akan membantu  Helen Rodin  dengan 1 syarat, pengacara tadi harus menilai korban yang dibunuh Bar dengan objektif juga. 

 

Jack dan Helena Rodin Sumber dari Movfreaks.blogspot(dot)com


OK, nona Rodin (Pengacara Bar) akhirnya menyetujui permintaan Jack.

 

Tahu ga setiap tersangka yang  Jack Reacher cari adalah semuanya pembunuh terlatih. Atau rerata mantan tentara terlatih yang desersi.

 

Penyelidikan Jack Dimulai.


Pfuf, lima orang tak bersalah dibunuh begitu saja. Analisa Jack bagus, untuk 1  pasangan pertama, ia menduga pasangan selingkuh, karena si pria membeli bunga ketika berangkat kerja dan wanita membeli jam mewah bukan dari kartu kredit (agar tak diketahui pasangannya). Untuk 3 lainnya masih didalami. 

Dan ia pun curiga, ada yang tidak cocok dengan profil James Bar, ada tembakan yang meleset dan bukan karakter Bar.

Meskipun ia ingin benar setuju bahwa James pelakunya dan patut dihukum mati. Ada profil yang tidak sesuai.

Rupanya dari 3 profil yang tersisa, dua lainnya tidak ada motif untuk dibunuh karena orang biasa dan tersisa 1 orang wanita. Dan profil wanita ini cocok untuk dibunuh karena ada motif dibelakangnya. Suaminya meninggal dan menyisakan warisan yang tidak sedikit, diawal ia memutuskan untuk menjualnya entah kenapa ia memutuskan untuk meneruskan.

Ini yang memaksa seseorang jahat lainnya, untuk bertindak  memuluskan aksinya. Sederhananya dibalik motif penembakan yang memakan 5 korban dengan 4 korban orang umum yang tidak bersalah ini adalah konflik yang tidak terlihat atara Lebendaur enterprise vs Oline Archer.

 

Seru, cerita tidak terduga diujungnya. Karena akhirnya Jack sadar nyawanya juga terancam karena penyelidikan ini.

 


Tokoh Jack yang diperankan oleh Tom Cruise detil memperlihatkan kemampuan aktingnya, baik dalam pertarungan terbuka atau pun kejar-kejaran.  Sepertinya ini versi sederhana dari film sejenis mission imposible.


Secara kalau film yang sebutkan terakhir kan sarat dengan kemampuan teknologi pendukungnya.


Di Jack Reacher sebagai penonton saya diajak untuk berfikir dan menikmati alur ceritanya.


Selesai,,, total menyaksikan film Jack Reacher. Lumayan keluar sebentar dari berita Virus Covid 19.


Tapi kira-kira ada ga ya sosok-sosok seperti Jack Reacher, Polisi Militer yang keberadaannya ga jelas dan muncul sesekali jika dibutuhkan. 


Hmmm,,, who knows ya... Btw Film perdana Jack Reacher 1 (tayang tahun 2012) ini menarik...dan sudah ada Jack Reacher 2 nya tahun 2016 (penasaran nich) 

 

Tetap sehat dan tetap dirumah ya.

 


Tidak ada komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih