Pesan Tentang Excellent Dari Ps Jefrey Rahmat.


Ps. Jefrey Rahmat

Kolose 3:23 (TB)  Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

Bicara mengenai Excellent. Berat bos, karena bukan susah diartikan tapi mudah sebenarnya tapi sulit untuk dikerjakan. Sementara bicara mengenai nilai maka harus dihadapkan atau ditantang orang dengan value/nilai yang kita pegang. 

Excellent berarti berada diatas rata-rata atau luar biasa, diluat kebiasaan yang sudah ada. Excellent sendiri bukan berarti mewah, bukan sesuatu yang sempurna. 

Excellent adalah melakukan  yang terbaik dengan apa yang ada ditanganmu. Excellent bukan sebuah pencapaian tapi sebuah semangat, baik itu di pekerjaan, di pelayanan atau dikehidupan sehari-hari. 

Daniel 5:12 (TB)  karena pada orang itu terdapat roh yang luar biasa dan pengetahuan dan akal budi, sehingga dapat menerangkan mimpi, menyingkapkan hal-hal yang tersembunyi dan menguraikan kekusutan, yakni pada Daniel yang dinamai Beltsazar oleh raja. Baiklah sekarang Daniel dipanggil dan ia akan memberitahukan maknanya!"

Contoh sosok yang excellent adalah Daniel. 

Kalau orang percaya Tuhan, punya pengertian punya hikmat maka apa yang dikerjakan menjadi sesuatu yang excellent. 

Suatu ketika Ps. Sidney di IG nya menyanyikan lagu Cold Play, beberapa komentar muncul, "kok pengen angkat tangan ya," hey..hey..yang rohani itu bukan lagunya. Atau lainnya berkomentar, "kok boleh ya, menyanyikan lagu duniawi." Mengapa tidak?.

Kata-kata tidak menghidupkan tapi Roh lah yang memberi hidup. 

Yohanes 6:63 (TB)  Rohlah yang memberi hidup, daging sama sekali tidak berguna. Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup.


Orang yang excellent tidak mudah dilupakan dan tidak perlu promosi diri. Selalu ada orang yang terkesan atau terkesima atau ingat dengan pekerjaannya. 

Spirit excellent tidak sibuk melihat keluar, eg, kalau guwe punya modal seperti itu pasti bisa, faktanya meskipun punya modal  tapi belum tentu berhasil. Saya atau kita diajarkan hari ini untuk lebih melihat ke dalam mengandalkan kepada Roh Kudus yang ada didalam. 



Musuh dari excellent adalah kemalasan, kenyamanan atau serba instan yang tidak memberikan ruang kepada proses. Padahal dari proses lah karakter kita dibentuk.

Excellent adalah become a better person. Tidak sibuk meniru orang lain atau mrmbandingkan dengan orang lain. Tapi sibuk untuk menantang dirinya sendiri menjadi lebih baik.

Daripada mengeluh dan iri kepada yang lain lalu merasa sedih sendiri, tantang diri untuk menjadi lebih baik.

Orang excellent sibuk mengawasi dirinya sendiri sibuk untuk membuat dirinya lebih baik.

1 Timotius 4:14-15 (TB)  Jangan lalai dalam mempergunakan karunia yang ada padamu, yang telah diberikan kepadamu oleh nubuat dan dengan penumpangan tangan sidang penatua.
Perhatikanlah semuanya itu, hiduplah di dalamnya supaya kemajuanmu nyata kepada semua orang.

Excellent starts by taking one small step forward. Dan kita semua dapat melakukan itu di dalam kehidupan kita masing-masing. 

Sama seperti jalan, perhatikan cara kita berjalan. Langkah-langkah kecil kaki kiri dan kanan begitu seterusnya hingga mampu menempuh dan menyelesaikan sebuah perjalanan.

So masih berfikir excellent itu sulit? Just do our part let God do the rest ya. 




Tidak ada komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih