Merawat Gigi Dan Berkenalan Dengan Global Estetik.


 


 
Enaknya menjadi seorang blogger adalah wawasan keilmuan dan informasi selalu di update, seperti bebereapa waktu lalu, puluhan blogger berkenalan dengan kilinik yang sudah digital. Selain berkenalan lebih dekat blogger juga juga kembali disegarkan ingatannya tentang bagaimana merawat gigi. Beberapa bukan hal baru tetapi toch tetap banyak dari kita yang melewatkannya, bukan?


Berikut yang menjadi catatan saya adalah sebagai berikut.

Gobal Estetik, Apa itu?
Siapa yang nyangka kalau Global estetik itu adalah sebuah klinik gigi. Tapi memang benar seratus persen, global estetik adalah sebuah klinik gigi yang didalamnya ada dokter handal yang sudah melek dengan teknologi digital.

Sederhananya Global Estetik adalah sebuah klinik yang sudah digital, dan pendaftarannya sudah didukung melalui  aplikasi, bahkan harga juga sudah dapat diketahui lewat apps dan web.
 
 

Dr. Arnof. ST, Founder dari Global Estetik menjelaskan bahwa awalnya  pertama kali berdiri di Depok,  Pondok Cina pada tahun 2007. Berlanjut pada tahun 2011  dibuka cabang Bintaro, 2017 di Pasar Rebo, juga Cipete, baru pada 2018 hadir di Bandung dan Permata Hijau dan tahun 2019 cabang berikutnya di PIM 2. 

Rencana ke depan  akan dibuka cabang Bekasi dan Pekan Baru, untuk yang terakhir ini akan dibangun 2 ruko dijadikan satu dan akan dijadikam pusat pelatihan.
 
Salah satu keunikan klinik gigi ini adalah pasien dapat melakukan pendaftaran selama 24 jam langsung melalui  android apps dan web, 


Global estetik membuat pelayanan menjadi lebih mudah kepada masyarakat, buka dan pelajari web mereka, WWW.GLOBALESTETIK.COM atau ada juga apps android di global estetik. Saat ini klinik yang transparan dalam soal biaya salah satunya adalah Global Estetik, sebab semua harga terbuka di webnya. Jadi jangan khawatir dengan nanti akan di "getok harganya". 

Dr. Arnof  menegeska bahwa ke depannya akan menjajaki kerjasama dengan vendor seperti Blibli sehingga pembayaran semakin mudah dan dapat dicicil. Kerjasama lainnya akan  dijajaki juga dengan 800 perusahaan dan TPA Asuransi.

Oh iya salah satu keunggulan pendaftaran via online adalah sistem antrian tidak dapat diselak oleh pasien lainnya.

Lalu kalau begitu bagaimana jam dengan jam pelayanan Globel Estetik? Klinik Global Estetik memberikan layanan kepada pasien mulai hari Senin s/d Minggu bahkan beberapa tanggal merah pun mereka tetap buka, Global aktif melayanai mulai jam 9 pagi sampai 8 malam. Pengalaman selama ini hanya Idul Ftri yang tidak buka melayani pasien. 

Lalu bagaimana jika pasien membutuhkan layanan bedah mulut sebagai tindak lanjut perawatan gigi yang dilakukan? Tenang bro dan sist, untuk operasi sudah dapat dikerjakan di klinik dan sudah didukung dengan dokter senior dan peralatan canggih.

Sebagai info aja nich, saat ini setudaknya sudah ada 1000 yang sudah mendownload dari android dengan rating 4.5.
 
Rawat gigimu
Kali ini akan dijelaskan oleh drg. Siti Ashari, (akrab di sapa dokter Sari) salah satu dokter yang melayani pasien di Global Estetik dan beliau juga salah satu Putri Muslimah 2016 yang pernah dihelat oleh Indosiar. Drg. Sari juga aktif sebagai News Anchor pada Fokus Malam, Stock Person wardah juga, banyak lagi kegiatan lainnnya. Ia sendiri asli Padang, lulusan Univ Andalas Padang. 
 
drg. Sari
 
Hobi drg Sari saat ini Dental Fotografi dan menjadi obyek foto juga. Jadi beberapa foto yang ditampilkan adalah karya beliau. Dalam pejelasannya beliau menyajikan fakta tau mitos seputar gigi dan perawatannya.

Good smile setidaknya ada beberapa faktor.
  1. Clean, gigi yang bersih. Perawatan gigi yang rutin. Kebersihan gigi penting sekali.
  2. Neat, ibaratnya senyum dengan gigi berantakan itu tidak nyaman, nyaman ketika gigi terlihat rapih. Gigi berantakan membuat makanan gampang terselip makanan.
  3. No Decay, gigi sehat tidak ada yang hitam ataupun berlubang. Sebelum ada keluhan adalah penanganan terhadap gangguan gigi.
  4. Color less, tidak memiliki perubahan warna pada gigi. Biasanya yang merubah warna gigi seperti kopi, teh dan sejenisnya.
  5. No Smell, aroma gigi tidak berbau. 

Gula adalah musuh terbesar gigi? Faktanya gula tidak selalu menjadi musuh terbesar. Sikat gigi dan kumur kumur adalah penanganan  awal.

Semakin keras dan semakin semangat gigi semakin membuat gigi bersih? Sikat gigi yang pentig adalah teknik dan waktu dan pemilihan sikat gigi itu sendiri. 

4 alasan kenapa harus sikat gigi sebelum tidur.
  • Bakteri walapun kita tidur mereka tidak tidur.
  • Tidur 8 jam membuat bakteri bekerja lebih lama.
  • Air ludah berfungsi sebagai soft cleansing, menstabilkan mulut. Dan ketika tidur air ludah berkurang sementara bakteri semakin  bertambah.
  • Intensitas sikat gigi sore sampai pagi hari tidak survive sampai pagi. Harusnya sebelum tidur.

Apakah karang pada gigi bisa dibersihkan dengan menyikat gigi saja? Tidak. 
Perlu alat khusus namanya scaller tekniknya scaling. Karena tebal dan sulit terjangkau karang gigi maka digunakan scaller.

90 persen waktu menyikatnya salah, harusnya menyikat gigi sebelum tidur dan sesudah makan. Bukan ketika mandi atau sebelum makan. 

Bahaya memelihara sisa akar gigi dari gigi yang telah mengalami kerusakan? Tidak baik. Harus dilakukan pencabutan.

Benerkah cabut gigi bagian atas dapat menyebabkan kebutaan? Tidak bener. Cabang Saraf mata berbeda dengan gigi. 

3 kebiasaan buruk yang menbuat gigi berantakan.
  1. Untuk anak-anak Menghisap jempol akan berdampak, makin lama rahang atas akan semakin maju sehingga gigi tidak bertumbuh normal.
  2. Gigit bibir juga tidak baik untuk tumbuh kembang gigi, rahang atas maju rahang bawah mundur.
  3. Mendorong lidah ke bagian depan.

Gigi ompong membuat lebih tua terlihat. Gigi juga mempengaruhi bentuk muka. 

Sariawan karena stress? Salah satu faktor memang, faktor lainnya kurang vitamin, tidak menjaga kebersihan mulut dan sebagainya. 

5 tips nafas tetap segar dan percaya diri.
  1. Sikat gigi dengan waktu tepat,cara tepat.
  2. Sikat lidah, dari dalam keluar.
  3.  Kumur dengan obat tanoa alkohiol
  4. Jika gigi rusak harus diobati dan dibersihkan hingga ke akarnya
  5. Bersihkan karang gigi setiap 6 bulan.

Kesehatan gigi dan mulut adalah cerminan kesehatan tubuh. 
 
So, jadi semakin tahu kan karena kembali diingatkan kembali mengenai gigi dan perawatannya.
Nah, yang belum saya lakukan adalah menikmati pelayanan klinik Global Estetik secara langsung, nanti kalau sudah mendatangi klinik mereka, akan saya coba rangkumkan pengalaman itu.
 
Rawat gigimu dan sampai bertemu di postingan berikutnya.  

Dokter Gigi yang melayani di Global Estetik









Tidak ada komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih