Menikmati Sejenak Kota Malang (Ayo Berlibur dan Nikmati Liburanmu)

Sumber Gambar Pixabay(dot)com


Tahukah kalian, setelah menghabiskan waktu bekerja dan bekerja, rupanya melepas penat dengan berlibur memiliki beberapa manfaat, saya kutip dari  doktersehat(dot)com 5  Manfaat kesehatan yang dapat memperpanjang usia dari berlibur.

  • 1.   Meningkatkan Kemampuan Kognitif, maksudnya adalah menghabiskan waktu dengan berlibur dan berinteraksi baik dengan lingkungan baru dan orang yang baru serta mendapatkan pengalaman baru, ini akan merangsang otak untuk membangun ketahan sel yang dapat menunda munculnya penyakit degenerative (seperti jantung, stroke dan sejenisnya)
  • 2.  Meningkatkan Imun (daya tahan tubuh), ketika melakukan perjalan berlibur tubuh kita akan beradpatasi dengan lingkungan baru dan kemungkinan akan bertemu dengan berbagai macam bakteri yang bisa saja berbahaya bagi tubuh, namun hebatnya tubuh kita  akan beradaptasi sehingga mampu menciptakan antibodi yang kuat melawan berbagai macam patogen (kuman, bakteri dan teman-temannya).
  • 3.  Menurunkan Penyakit Kardiovaskular, DR. Mehmet Oz menyatakan bahwa liburan dapat menurunkan sebesar 32 % angka kematian akibat penyakit Kardioavaskular. Sederhananya karena diyakini berlibur dapat meningkatkan aktivitas fisik sehingga kesehatan jantung juga  semakin baik.
  • 4.     Menjaga Kebugaran, biasanya karena tidak ingin merasa sia-sia berlibur sehingga memancing rasa penasaran dengan berbagai kegiatan yang dilakukan ditempat yang akan atau dikunjungi. Nah biasanya hal ini setidaknya akan membuat kita melakukan aktvitas sederhana seperti berjalan kaki menelusuri kota, berenang hingga melakukan olah raga ektstrem.
  • 5.  Mencegah Depresi,  karena menjalani rutinitas yang sama setiap harinya sangat mungkin membuat kita merasa bosan dan tertekan. Dengan berlibur akan membuat hati dan perasaan kita menjadi lebuh bahagia, tenang dan terhindar dari depresi.
Nah masih mikir – mikir untuk berlibur, setidaknya ga perlu juga harus jauh hingga ke luar negri atau hingga menghabiskan tabungan. Masih banyak wisata dalam negri yang menarik untuk disimak dan dikunjungi, Malang salah satunya.



Menikmati Museum Trasnportasi Kota Malang.
Malang sendiri adalah sebuah Kota yang terletak di Jawa Timur, Kota terbesar ke dua di Jawa Timur setelah Surabaya. Beberapa memberikan label kota Malang sebagai Kota Pendidikan hmm, mungkin karena suasana yang mendukung untuk belajar dan ada Universitas Brawijaya dan Univeristas Negeri Malang disana.

Kota Malang Masih Nyaman dan Adem

Memang ketika  mengunjungi Kota Batu, Malang, saya merasakan dan mendapatkan suasana baru dan berbeda dengan kota besar kota besar lainnya seperti Jakarta, Medan. Malang masih teduh, adem dan asri.

Itu baru atmosphere sekitarnya, belum menikmati kuliner dan mengunjungi lokasi wisata yang ada disana.

Kumpulan Kendaraan Klasik Koleksi Museum Taransportasi Malang


Beberapa lokasi wisata menarik yang dapat kalian nikmati dimalang, mulai dari coban-coban-nya (air terjun) yang lumayan banyak sebut saja beberapa adalah Coban Rais dan Coban Putri (hiks saya belum mampir ke sini) atau mau menikmati bunga di kota Malang, ada juga di Batu Flower Garden.

Salah Satu Mobil Klasik Koleksi Museum Transportasi Malang
Sementara saya menikmati Malang dengan  menghadiri Malang Night Paradise, mengunjungi Museum Transportasi hingga menghabiskan waktu di Kebun Binatang Jatim Park 1.

Pesawat Rusak Ikon Pintu Masuk Museum Trasnportasi Malang 


Museum Trasnportasi, tidak cukup 2 jam sendiri untuk menikmati dan menghabiskan waktu didalamnya, hampir semua jenis transportasi ditampilkan, terutamanya mobil, dari jaman dulu sampai nanti ke jaman masa depan. Menarik sangat. Itu belum termasuk motor dan juga pesawat serta helikopter yang terpajang di bagian depan dan atas dari Museum Transportasi.

Pesawat dan Heli pun dihadirkan sebagai Koleksi dari Museum Tranportasi Malang

Dan saya jadi tahu, bahwa mesin matic untuk mobil itu sudah lama dikembangkan dan digunakan, bahkan beberapa mobil klasik sudah menggunakannya. Karena informasi yang beredar dan yang saya tahu, banyak kekurangan dan kelemahan mesin matic untuk roda empat sehingga enggan untuk menggunakannya.

Jadi dengan datang langsung ke museum transportasi dan menyaksikan langsung mesin matic sudah digunakan dari beberapa puluh tahun lalu, membuat hati semakin yakin dan mantap untuk beralih menggunakan kendaraan matic (lah malah curhat).

Mobil Klasik yang sudah menggunakann transmisi matic koleksi museum transportasi

Lepas lelah kelilin-keling museum transportasi, tenang untuk urusan makan dan rehat sejenak, Museum Trasnportasi sudah menyediakan danau kecil dengan berbagai macam warung disekeliling yang menjajakan panganan kecil hingga makanan besar bahkan souvenir dan buah tangan. Praktis sudah pasti hampir setengah hari menghabiskan waktu di museum transportasi sendiri. Tapi memang menyenangkan, menghabiskan waktu bersama keluarga berkenalan dengan jenis-jenis mesin transportasi, dan disediakan tempat untuk kumpul sejenak (jadi kalau lelah sejenak mampir ke saung-saung mereka lalu bisa lanjut keliling museum lagi).


Pasar Apung bagian dari Museum Tranportasi
Untuk pilihan menu makanan yang disajikan beragam, jadi jangan takut kelaparan kalau berkunjung ke Museum Transportasi semua sudah tersedia.

Pasar Apung dan Danau dengan saung disekilingnya
Oh iya, kalau masuk Museum Transportasi, kalian yang membawa kamera DSLR akan dikenakan biaya tambahan. Tapi kalau dokumentasi menggunakan kamera Smartphone ttetap diijinkan dan tidak dikenakan biaya oleh pengeloal Museum Transportasi.

Ini masih satu lokasi wisata yang dapat dikunjungi di Kota Malang, lepas ini lanjut ke JatimPark 1 kebun binatang mereka juga layak untuk disimak. Sehari atau dua hari menghabiskan waktu di Malang sangat kurang, setidaknya 3 hari itu pun sudah mepet dan pastinya akan buru-buru karena kalau tidak, liburan kita hanya dapat menikmati sebagian kecil dari Malang. 


Lalu bagaimana dengan akomodasi dan tiket.
Dari tadi, bicaranya manfaat liburan sama keindahan lokasi wisata, lah tiket menuju ke sana, penginapan? Apa ga repot? Nah untuk situasi sekarang semuanya serba dimudahkan dan sudah ada dalam genggaman. Apalagi Kota Malang menyediakan hotel murah dan sudah masuk kedalam aplikasi.

Salah satu aplikasi yang membantu adalah pegi-pegi.com, saya sudah download aplikasi mereka di playstore. Sehingga dapat dengan mudah melakukan pemesanan tiket (baik untuk jauh-jauh hari atau mendadak ya). Trus kalian nyahut, tiket pesawat mahal brooo? Ya udah naik kereta, di pegi-pegi.com dan android appsnya juga ada. Untuk Hotel di Malang, jangan khawatir, semuanya tersedia. Ini yang seru, kalian tinggal pilih hotel sesuai kemampuan dan semua ada di pegi-pegi.

Tampilan depan pegpegi.com
Percaya dech ga susah menggunakan aplikasi ini, saya coba booking hotel di Malang untuk beberapa bulan kedepan ya, selain lebih murah dan masih ada waktu untuk browsing tiket lokasi wisatanya.

Dibagian awal tampilan aplikasi pegipegi, klik bagian hotel akan masuk ke halaman berikutnya yang menuntun kita untuk masuk dan mengisi lokasi hotel yaitu kota Malang dan tanggal menginap. Tunggu sebentar biarkan mesin bekerja dan taraa.... akan muncul ratusan hotel terbaik yang ada di kota Malang.

Pesan Hotel di Malang dari pegipegi.com

Kalian bebas memilih sesuai kemauan dan kemampuan, kalau saya memilih dari harga yang terendah (kalau bisa dapat yang murah, lumayan buat nambah-nambahin jajan selama berwisata) dengan lokasi tidak jauh dari pusat kota dan kalau bisa tempat wisata dengan rekomendasi positif dari pengguna pegipegi sebelumnya.

Tapi untuk pilihan hotel, kalian bisa  melakukan pemilihan berdasarkan popularitas ataupun berdasarkan bintang yang melekat  mulai hotel bintang 3, hingga hotel bintang 5. Terserah  kalian masing-masing dan tergantung dari budget yang kalian miliki. Kalau saya hotel murah tetap menjadi pilihan, kecuali tidak ada pilihan lain baru pilihan berikutnya adalah hotel bintang 3 (atau atasnya lagi)  dengan promo menarik pastinya.

Intinya, Kota Malang untuk urusan penginapan sudah dipenuhi dengan hotel terbaik, ga perlu khawatir lagi dech.

Kamar Murah Meriah


Pilihan saya jatuh ke Vintage Homestay Syariah dengan harga terjangkau dan dekat stasiun kereta juga kesan dari pengguna sebelumnya positif. Oh iya, tenang bukan berarti Hotel yang berbintang ga ada ya, ada banyak juga tersedia di aplikasi mereka.


Atau mau Hotel berbintang juga ada


Udah gitu terus aja ikuti langkah selanjutnya, masukkan data kalian dan pilih pembayaran kalian. Selesai. Mudah bukan.

Jadi langkah awal yang perlu dilakukan sekarang adalah giat bekerja mengumpulkan uang, lalu browsing di pegi-pegi.com berapa biaya untuk perjalanan pulang pergi (baik itu naik pesawat atau krl) pilih yang nyaman menurut kita, dapat juga kalian langsung order hotel sehingga sampai di kota Malang tinggal langsung jalan liburan sore atau malamnya sudah langsung bisa istirahat tanpa harus dipusingkan cari-cari penginapan lagi disana.

Atau kalian yang berjiwa petualangan, maunya yang dadak-dadakan, pesan di menit-menit terakhir dan ketika butuh mendesak. Silahkan saja pegi-pegi juga siap untuk tiket dan akomodasi dadakan.

Sementara saya kalau dari pegi-pegi.com selain bisa memperhitungkan biaya tiket dan akomodasi seminim mungkin tapi tetap nyaman juga bisa mendapatkan beberapa promo menarik dari mereka atau beberapa bank yang bekerja sama dengan mereka (lumayan kan apalagi kalau bisa di cicil 12 kali tanpa DP).

Trus bingung mau mengunjungi apa saja di lokasi wisata nanti, asal tetap terhubung dengan pegi-pegi, disana kita akan diinfokan travel tips dan lokasi wisata mana saja yang menarik.



Tapi enaknya liburan itu beberapa hari sebelum hari liburannya tiba sehingga masih dapat menikmati suasana kota yang dituju, kalau pas bertepatan dengan liburan biasanya padat lokasi wisata, hal ini saya lakukan juga untuk menghindari juga lonjakan harga tiket dan penginapan.

Jadi ga ada alasan untuk tidak berlibur kan? Selamat menikmati liburan, selamat merasakan manfaatnya dan selamat berpanjang umur


Selamat Berlibur 

12 komentar

  1. Malang benar nasibmu.. Tapi ini Kota Malang yang wajib di kunjungi... Kereen sebagai ikon kotak pelajar dan museum. Jadi yang sudah ke Malang ... Nasibmu sangat beruntung... Melihat sebagian kecil... Indah nya Indonesia

    BalasHapus
  2. Jadi pengen ke malang sekali lagi yuks

    BalasHapus
  3. Ajak-Ajak donk klo kemalang.. biar sayanya gak tau malang kak kornelius

    BalasHapus
  4. Saya kemaren juga dari Musium Angkut nih, tapi ga asyik soalnya pas hujan dan rame banget.
    Sedih deh gak bisa foto2 banyak.

    Btw pegipegi emang keren ya, suka banyak promo dan memudahkan banget :)

    BalasHapus
  5. Kebetulan rencana mau ke malang nih, bisa jadi referensi jalan-jalan kesana.

    BalasHapus
  6. ngiriiiiii.. sampai sekarang aku belum kesampean jalan-jalan ke batu, Bang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo dong sekalai kali jalan jalan ke malang (wisata dalam negri sendiri) pista keluar terus sich :)

      Hapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih