SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

CARA MENCUCI AGAR PAKAIAN SELALU WANGI

Pakaian-Bersih-dan-Wangi
Pakaian-Bersih-dan-Wangi (ilustrasi gambar dari pixabay dot com)
 

Pakaian rapih, bersih dan wangi adalah wujud dari orang-orang yang perduli pada penampilan yang baik dan kesehatan diri yang prima. Melalui pakaian yang rapih dan bersih serta wangi setidaknya akan membuat percaya diri timbul sehingga pada saat memulai berinteraksi rasa percaya diri sudah terbangun. Ketika percaya diri sudah terbangun, jalan sukses sudah setengah   terbuka. Namun untuk mendapatkan pakaian bersih, rapih dan wangi tidak mudah namun tidak sulit juga. Ada trik khusus, dimulai dari membuat pakaian selalu wangi. Ini dia triknya.

1. Rendam pakaian pada waktu yang cukup agar tidak menimbulkan bau

Penggunaan produk detergen pewangi sekilas memang tampak sederhana, tetapi jangan dianggap sepele.

Apabila cara merendam dengan detergen pewanginya salah, maka bisa merusak pakaian dan menimbulkan bau tak sedap.

Agar pakaianmu memiliki wangi yang sempurna, sebaiknya tidak merendam pakaian terlalu lama.

Lakukan proses pencucian yang dimulai dari merendam pakaian selama kurang lebih 10 menit saja.

Lalu jangan lupa mengganti airnya untuk mencuci, membilas, dan merendam dengan pelembut pakaian yang sebaiknya menggunakan air berbeda.

Hal ini dilakukan untuk menghindarkan sisa kotoran yang terbawa dari cucian.

 2. Peras pakaian yang telah dicuci agar kotoran tidak menempel kembali di pakaian

Setelah melakukan proses mencuci pakaian telah selesai, sebaiknya segera memeras pakaian tersebut dan jangan dibiarkan begitu saja dengan busa kotor.

Hal itu akan membuat kotoran kembali menempel di pakaianmu.

Oleh karenanya kamu langsung memeras pakaian, maka sisa air sabun akan turun dari serat pakaian.

Setelah diperas, barulah melanjutkan proses merendam pakaian dengan cairan pewangi khusus.

 3. Gunakan Pewangi

Kamu bisa menggunakan pewangi pakaian yang akan menambah kesegaran pakaianmu. Gunakan pewangi pakaian yang berfungsi ganda sebagai pelembut pakaian. Cobalah pelembut pakaian yang paling wangi dari royale by soklin. Pewangi ini memiliki aroma segar seperti parfum mewah. Wanginya pun tahan lama menempel di pakaian hingga awet seharian.

Pakaian-Bersih-dan-Wangi
Ilustrasi dari Piabay dot com

4. Segera jemur pakaian yang sudah dikeringkan agar bakteri tidak menempel

Jika kamu sudah selesai mengeringkan pakaian, langkah selanjutnya adalah segeralah menjemur pakaian.

Hindari terlalu lama mendiamkan pakaian yang sudah dibilas di dalam ember atau mesin cuci, hal tersebut bisa membuat bakteri tak kasat mata mulai berkembang dan menimbulkan bau tak sedap.

Hindari menjemur pakaian di bawah terik matahari langsung, jadi jemurlah pakaian dengan cara diangin-anginkan di tempat teduh dengan sirkulasi udara yang baik agar pakaian tetap harum.

Dimana angin akan membantu penguapan tanpa mengubah bau pakaian.

 5. Menyetrika dengan menggunakan pelicin pakaian agar lebih wangi

Jika ingin pakaianmu tetap wangi sepanjang hari dan awet dalam waktu yang lama, sebaiknya melakukan proses menyetrika dengan menggunakan pelicin pakaian.

Penggunaan pelicin pakaian dapat membuat baju jadi lebih wangi lagi dan aroma pakaian yang dilipat akan terjaga keharumannya.

Tapi jika memang harus digantung, jangan lupa memberi pengharum lemari agar pakaianmu terbebas dari jamur dan terjaga kelembapannya. 

6. Semprot Pakaian dengan parfum laundry agar wanginya sempurna

Kamu ingin pakaianmu memiliki wangi yang semerbak seperti dilaundry? Langkah selanjutnya ialah menggunakan parfum laundry yang bisa membantu pakaian jadi lebih wangi sempurna.

Memang dari segi harga lebih mahal, tapi sesuai dengan hasilnya yang akan menjadikan pakaianmu lebih wangi dan tahan lama.

Jadi setelah pakaian selesai disetrika, semprotkan pewangi laundry dalam keadaan pakaian yang sudah dingin. Kamu bisa menyemprotkannya dengan jarak kurang lebih 30 cm dari pakaian, sehingga semprotan pewangi akan maksimal.

Nah, jadi udah tahu kan caranya membuat pakaian agar selalu wangi. Tidak susah kan, tinggal mau mencoba dan rutin melakukannya.

Selamat mencoba…. 

Related Posts
Kornelius Ginting
Orang Baik Rejekinya Juga Baik

Related Posts

28 komentar

  1. Aku juga suka menggunakan deterjen yang sudah wangi jadi kalo di jemur bisa wangi-wangi semerbak gitu. Selain itu juga enggak bau apek di baju kalo pakai deterjen yang wangi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakaian wangi jadi semakin semangat kerjanya ya kak indri

      Hapus
  2. Pekerjaan mencuci termasuk bentuk perhatian suami kepada istri. Janganlah istri semua yang mencuci baju-baju, suami bisa juga membantu 'kan?
    Justru, kalau saya, menjemur langsung di bawah terik matahari agar cepat kering. Soalnya, pakaian kotor cepat muncul dan bisa bertumpuk di dekat mesin cuci kalau jemuran lama belum kering. Kecuali kalau hujan, barulah pakaian dijemur di dalam garasi.

    BalasHapus
  3. Soklin memang produk deterjen yang handal dan sering dipakai di rumah juga. Produk deterjen ini memang wangi di baju. Jadi pastinya baju makin bersih, harum dan gak bau apek ya. Apalagi kerja seharian kalo baju bersih dan harum pastinya semakin semangat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyessss...baju harum semangat kerja juga naik ya mas wahid

      Hapus
  4. Wiwin | pratiwanggini.netRabu, 19 Mei 2021 pukul 03.22.00 WIB

    Demikian juga langkah-langkah yang saya lakukan saat mencuci pakaian. Hanya langkah ke-6 yang tidak saya lakukan. Biasanya sudah cukup dengan wangi bawaan dari sabun cuci (detergen dengan pewangi dan pelembut pakaian)..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting dapat sich wanginya kak...kalau pakaiannya bau apek... jadi ga nyaman seharian beraktivitas...ya kan

      Hapus
  5. Bang Lius apa kabaaar. Akhirnya update juga. Hihihi. Semua tips di atas benar semua. Kalo saya pribadi paling gampang adalah jangan kelamaan merendam pakaian kalo mau wanginya awet. Begitu direndam sama deterjen 30-40 menit, langsung bilas dan jemur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai.. hai.. kak mutia.. kabar ku baik... kemarin baru pemulihan paska operasi patah tangan.. thanks God semua berjalan lancar dan sudah bisa berkativitas kembali....

      yup... sepakat rendam ga perlu lama biar wanginya awet... toss.. samaan kita kak

      Hapus
  6. Jadi inget jaman ngekos dulu. Pakaian bisa direndam seharian dengan deterjen dan lupa dicuci. Akhirnya jadi bau busuk,, wkwk.. Untung sekarang udah pengalaman, jadi kapan bisa nyuci, baru direndam. Ditambah pewangi, jadi lebih wangi lagi. Dipakai pun nyaman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.. kelamaan direndam bisa apek... dan pakaian jadi mudah rapuh juga...

      Hapus
  7. Mencuci emang wajib pake pewangi yang super wangi.apalagi kalau sering ketemuan dengan orang lain. Rasa percaya diri nambah kalau baju wangiiii😅👌

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beener banget kak... bau apek baju ga bikin nyaman bukan hanya buat kita..tapi buat sekitaran juga.

      Hapus
  8. sering banget udah nyuci, udah pake deterjen, pas udah dicuci di mesin cuci, pas di angkat / jemur tetap bau apek. Agak bingung juga gimana caranya biar wangi. Mungkin ilmu ini bisa saya coba

    BalasHapus
  9. Emang kalau pakaian tercium selalu wangi menambah wibawa dan elegan ya rasanya... setuju nih cara mencuci kita, direndam dulu pakaian kotornya, jadi bau dan daki2nya bisa lekang lalu diganti dengan air baru lagi, lebih bersih kan

    BalasHapus
  10. pakaian setelah dikeringkan memang harus segera dikeluarkan dan dijemur biar gak bau apek, sayang doong ya udah kasih pewangi tapi jadi hilang baunya karena gak segera dijemur.
    benar nih, pakai parfum laundry itu pakaian jadi makin wangi, berasa keluar dari laundry :D

    BalasHapus
  11. Deterjen kekinian sudah ada pengharumnya, jadi pakaian wanginya harum banget. Ditambah dengan semprotan saat setrika baju, jadi makin wangi aja pakaiannya. Trik mencuci pakaian ini penting banget diterapin ya, kalau asal-asalan, pakaian bisa jadi bau nggak sedap

    BalasHapus
  12. Ah iya, parfum loundry ini sepertinya saya wajib beli ah. Selama ini pakaian kerja suami selalu wangi kalau datang dari laundry... Dan suka banget aroma wanginya

    BalasHapus
  13. pada intinya, saat mencuci pakaian sebaiknya sendirikan antara yang berwarna dan pakaian putih. penggunaan parfum laundry memang disarankan, sebab baunya wangi segar dan tidak menyengat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dipisah bajunya biar kalau luntur tidak ke mana mana... penambahan aroma biar baju jadi wangi dan enak digunakan

      Hapus
  14. Aku juga suka pakai pewangii laundry, tapi kadang ngga tahan lama huhu. Salah perlakuan kayaknya hihi

    BalasHapus
Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih