SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

Tanda Jika Perusahaan Anda Perlu Membeli Rack Server



 


Apa itu rack server? Rak server merupakan lemari khusus yang dirancang untuk meletakkan penempatan server untuk kelancaran jaringan. Beberapa diantaranya adalah seperti HUB, Switch, dan Komputer jaringan. Apabila perusahaan Anda memiliki beberapa tanda di bawah ini, itu artinya Anda harus mempertimbangkan untuk membeli rack server ini.

 

Perusahaan Anda Benar-benar Berkembang

Di awal perusahaan Anda berdiri, ketika hanya ada dua atau tiga karyawan, mengelola komputer dan IT Anda sangatlah mudah.  Saat akan berbagi file, meminjamkan USB Drive dengan file presentasi hanya membutuhkan waktu beberapa menit dan mudah. Namun, bila Anda sudah berada di gedung besar dan juga file tersebut sangat penting, cara tersebut menjadi kuno tanpa ada server.

 

Server khusus dapat menyederhanakan banyak tugas yang terkait dengan pengelolaan jumlah komputer yang lebih besar. Dan alat yang Anda butuhkan untuk membuat ruangan khusus server tersebut adalah rack server untuk mengatur semuanya.

 

Akses ke email aman dan penyimpanan milik perusahaan

Dengan memanfaatkan rack server seperti rack server 42U, Anda dapat membangun ruang server Anda. Hasilnya? Anda bisa bekerja dengan server Anda sendiri yang tidak hanya memudahkan untuk mengirimkan email dengan aman tanpa adanya kebocoran data hingga perusahaan Anda memiliki lokasi penyimpanan cloud sendiri yang kembali lebih aman dan murah biayanya.

 

Dengan server milik sendiri dengan memanfaatkan rack server yang tersusun rapi dalam ruang server, Anda dapat memverifikasi integritas dan lokasi data yang dimaksud. Menjalankan platform email di server, seperti Microsoft Exchange, memberi Anda kontrol akan banyak hal. Bahkan, ketika sambungan internet ISP putus, Anda masih dapat mengakses keseluruhan data perusahaan.

 

Anda membutuhkan akses yang konstan dan cepat ke data Anda

Selanjutnya, tanda jika perusahaan Anda sudah harus membeli banyak rack server dan membangun ruang servernya adalah saat perusahaan Anda membutuhkan bandwidth tinggi seperti database. Salah satunya adalah apabila bisnis Anda menggunakan banyak video. File video adalah salah satu aset digital terbesar yang akan ditangani bisnis, terutama jika file tersebut diambil dalam 4K. 

 

Kecepatan koneksi jaringan yang tidak dapat diprediksi dapat membuat bekerja dengan file video di cloud memakan waktu jika bukan tidak mungkin.  Apabila Anda kemudian membangun pusar server khusus dengan memanfaatkan rack server terpadu yang dapat ditingkatkan sesuai spesifikasi Anda, Anda dapat menangani file-file besar tersebut dengan mudah.

 

Anda mengandalkan router untuk membuat Anda tetap aman

Memanfaatkan rack server untuk membangun ruang server Anda dapat memberikan akses internet yang cepat dan andal, dan juga menawarkan tingkat keamanan tingkat perusahaan yang dapat disesuaikan.  Memanfaatkan wifi dengan ISP sangatlah berbahaya. Berdasarkan studi terbaru oleh American Consumer Institute menyatakan jika 83 persen router Wi-Fi  di AS rentan serangan cyber.

 

Anda tidak benar-benar memiliki cadangan

Bila Anda tidak mencadangkan laptop atau desktop secara rutin, Anda berisiko tidak hanya kehilangan data berharga namun juga berisiko membuat perusahaan Anda tenggelam dalam pengangguran karena harus menunggu filenya kembali. Dengan membangun server bisnis kecil dengan beberapa rack server, Anda dapat mengotomatiskan pencadangan semua komputer Anda ke hub pusat, lalu mencadangkan server Anda untuk keamanan jangka panjang.

 

Memiliki data tersebut tersedia di tempat Anda sendiri ketimbang di cloud, akan secara efisien mengurangi waktu dan upaya yang diperlukan untuk membuat perusahaan Anda tidak membuang waktu untuk mengakses file apalagi file yang hilang.

 

Untuk kebutuhan rack server, Anda bisa mengunjungi kedaitekno.com yang menyediakan berbagai pilihan dan jenis rak untuk server mulai dari rack server 42U hingga jenis ukuran lainnya. Tunggu apalagi, bangun segera ruang server Anda dan buat perusahaan Anda semakin berkembang.

 

Related Posts
Kornelius Ginting
Orang Baik Rejekinya Juga Baik

Related Posts

4 komentar

  1. dulu zaman masih kerja di perusahaan IT, punya server pada segede gaban terus dingin banget lagi tempatnya. inget banget pas masuk baru 5 menit, udah kek abis dari kutub, dari ujung kaki sampe jibab, dingin banget, wkwkwk. tapi emang untuk perusahaan rack server ini perlu banget.

    BalasHapus
  2. Rack server memang diperlukan ya kak, apalagi untuk perusahaan yang memiliki data nasabah
    banyak banget, dan itu juga ada tempat khususnya tidak semua orang bisa masuk ke dalam ruang server , tempatnya juga dingin ya.

    BalasHapus
  3. rack server buat perusaan besar gitu sangat penting ya kak, kebayang deh gimana jadinya kalau suatu perusahaan tanpa punya rak server gini alangkah ribetnya ya

    BalasHapus
  4. Rack server gini kayaknya gak berlaku di sekolahan ya bang, soalnya beberapa tahun kerja di sekolah gak pernah dengar istilah ini aku :D

    BalasHapus
Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih